Pilih Komodo - Menangkan Komodo, Menangkan Indonesia!

24 Oct 2011 11:00 3263 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Taman Nasional Komodo menjadi salah satu finalis Indonesia dalam ajang New Seven Wonders of Nature atau Tujuh Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam. Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita harus bangga dengan prestasi ini. Sekarang tugas kita adalah berpartisipasi untuk mendukung Taman Nasional Komodo masuk jajaran 7 besar keajaiban dunia.

Hewan komodo hanya ada di Indonesia, umurnya sudah 40 juta tahun, dari 900ribu tahun yang lalu ia sudah tidak berevolusi. Habitat asli Komodo di Pulau di Nusa Tenggara Timur. Sejarah mencatat, hewan dijuluki 'dinosaurus terakhir di muka bumi'. Nama latin dari komodo adalah Varanus komodoensis dan mulai 1915, Pemerintah Hindia Belanda memutuskan untuk melindungi hewan langka ini.

Tak hanya unik, Komodo ini telah lama menjadi obyek penelitian banyak ilmuwan. Satu persatu para ilmuwan menguak misteri Komodo. Tidak salah apabila komodo pantas menjadi salah satu keajaiban dunia.

Taman Nasional Komodo menjadi salah satu finalis Indonesia dalam ajang New Seven Wonders of Nature atau Tujuh Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam. Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita harus bangga dengan prestasi ini. Sekarang tugas kita adalah berpartisipasi untuk mendukung Taman Nasional Komodo masuk jajaran 7 besar keajaiban dunia.

Bentuk dukungan kita tidak perlu berkunjung ke luar negeri untuk promosi. Cukup mengetik 'KOMODO' dan kirim ke 9818. Tiap SMS akan memberikan satu suara bagi Komodo. Partisipasi juga bisa dilakukan melalui situs http://www.pilihkomodo.com. Plimbi pun sebelumnya pernah merilis dukungan Paseban untuk memvoting Pulau Komodo ini.

Situs http://www.pilihkomodo.com diprakarsai oleh Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo). P2Komodo ini merupakan sekelompok warga yang peduli terhadap kelestarian alam Indonesia. Perjalanan Taman Nasional Komodo mencapai puncak 7 Keajaiban Dunia Baru tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak kerikil-kerikil tajam yang harus dihadapi dalam derap langkahnya.

Beberapa rumor pernah beredar tentang status dicabutnya Taman Nasional Komodo sebagai finalis New Seven Wonders of Nature ini. Hal ini dikarenakan sejak bulan Februari Kementrian Budaya dan Pariwisata (Kemenbudpar), tidak lagi duduk sebagai Official Supporting Committee Komodo. Artinya sejak bulan Februari, sebenarnya Komodo sebagai finalis 7 keajaiban dunia sudah tidak lagi menjadi bagian dari program pemerintah. Namun Komodo tidak pernah tercoret dalam daftar N7WS dan masih berada dalam 28 besar teratas dunia. Sehingga P2Komodo akhirnya mengambil alih, dan sejak itu, praktis memenangkan Komodo menjadi program masyarakat Indonesia.

Dalam situs http://www.pilihkomodo.com Anda akan disuguhi beragam informasi terkait dengan hewan Komodo, mulai dari sejarah komodo, fakta tentang keajaiban Taman Nasional Komodo, bagaimana cara mendukung komodo, aneka lomba, berita, download jingle dan wallpaper komodo, dan lain-lain.

Saat ini, Indonesia bersaing dengan 28 negara lainnya untuk memperebutkan rangking 7 besar di ajang New Seven Wonders of Nature. Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan 95 persen operator di Indonesia (Telkom Flexi, Telkomsel, XL, Indosat) sepakat mendukung Taman Nasional Komodo sebagai 7 Keajaiban Alam Dunia Baru dengan membebaskan biaya SMS untuk vote atau pilih Taman Nasional Komodo. Jika sebelumnya SMS untuk dukungan Komodo dikenakan biaya Rp 1000 maka kini turun menjadi Rp 1 saja.

Anda dapat memberikan dukungan suara bagi Taman Nasional Komodo yang akan berakhir sebelum 11 November 2011. Mari berpartisipasi! ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel