Setting Internet Sony Ericsson secara Manual

16 Sep 2011 10:05 30606 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Setting* internet biasanya telah dilakukan dan terpasang secara otomatis pada setiap telepon genggam yang Anda miliki. Namun ada suatu waktu di mana Anda secara tidak sengaja mereset settingan di telepon genggam Anda sehingga harus men-*setting* kembali beberapa menu secara manual termasuk setting internet GPRS.

Setting internet biasanya telah dilakukan dan terpasang secara otomatis pada setiap telepon genggam yang Anda miliki. Namun ada suatu waktu di mana Anda secara tidak sengaja mereset settingan di telepon genggam Anda sehingga harus men-setting kembali beberapa menu secara manual termasuk setting internet GPRS. Bagi Anda para pemakai telepon genggam Sony Ericsson, berikut ini panduan setting internet Sony Ericsson Anda secara manual

Sebagai langkah awal Anda harus membuka menu Pengaturan dan pilih tombol Konektivitas. Pilih Komunikasi Data lalu pilih Account Data. Kemudian Anda ketik nama account sesuai dengan SIM card Anda pada kolom APN dan Username seperti Indosat, Telkomsel, Three, atau XL. Pilih password sesuai keinginan Anda lalu simpan setting-an tersebut.

Langkah selanjutnya untuk setting internet Sony Ericsson adalah dengan membuka menu Internet Setting dan pilih Profil WAP. Buatlah account baru sesuai dengan SIM card yang Anda miliki. Pada kolom IP Address ketikkan IP address dari operator SIM card Anda. IP Address operator Anda bisa ditemukan di website operator yang Anda pakai. Setelah itu Anda bisa menyimpan setting-an tersebut.

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk setting internet Sony Ericsson adalah dengan masuk ke menu Edit Setting. Pada kolom Connect Using ketik HTTP, dan pilih Yes pada kolom Use Proxy. Pada kolom Proxy dan Port ketikkan nomor proxy dan port yang bisa Anda dapatkan di website operator Anda. Kemudian gunakan User Name dan Password yang sudah Anda simpan sebelumnya.

Setelah itu masuk ke menu Advance dan ketikkan nama username Anda pada kolom Nama dan masukkan alamat website operator Anda pada kolom Address. Setelah itu simpan settingan tersebut. Kini setting internet Sony Ericsson secara manual telah Anda selesaikan. Coba gunakan sambungan GPRS Anda untuk membuka halaman internet seperti website Plimbi. Namun bila sambungan GPRS Anda masih belum aktif, Anda bisa meminta customer service dari operator Anda untuk mengaktifkannya secara langsung.

Sebagai referensi atau bahan pengetahuan, Anda pun bisa mengaktifkan setting GPRS atau MMS berdasarkan operator yang Anda gunakan. Paseban pernah membahas artikel bagaimana cara setting GPRS, MMS dan 3G Semua Operator di Indonesia beberapa waktu yang lalu, klik link ini untuk menuju artikel tersebut dan Selamat berinternet ria. EK

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel