Dibalik Keasrian Desa-desa di Kuningan, Sinyal Kuat Milik Satu Provider Besar

12 Sep 2011 10:05 11262 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kuningan merupakan salah satu kota-kabupaten di Jawa Barat yang letaknya dekat dengan kota Cirebon. Sebagian besar desa-desa di Kuningan mengelilingi salah satu gunung terbesar di Jawa Barat yakni gunung Ciremai. Bagaimana sinyal provider di sana? simak penelusuran dari Paseban

Kuningan merupakan salah satu kota-kabupaten di Jawa Barat yang letaknya dekat dengan kota Cirebon. Sebagian besar desa-desa di Kuningan mengelilingi salah satu gunung terbesar di Jawa Barat yakni gunung Ciremai. Di Kuningan, ada beberapa objek wisata yang menarik yang dapat Anda kunjungi seperti Cibulan, tempat Pemandian Sankan Urip, tempat bersejarah Perjanjian Linggarjati dan beberapa objek wisata lainnya.

Iklim gunung begitu terasa di kota ini, pada siang hari matahari terasa cukup panas, namun pada malam hari cuacanya cukup dingin. Sebagian besar mata pencaharian penduduk di daerah Kuningan adalah petani. Sangat jarang kita menemui kota-kota di Indonesia yang begitu bersih dan asri, terutama di kota-kota besar seperti ini. Tak heran jika kabupaten Kuningan dianugrahi Adipura beberapa kali dan pada tahun 2011 Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda meraih penghargaan Kalpataru dari Pemerintah.

Untuk urusan sinyal handphone, sinyal Telkomsel merupakan sinyal nomor satu, sinyal terkuat dan menguasai beberapa desa di Kabupaten Kuningan. Sinyal terkuat nomor dua ditempati oleh XL, Esia menempati urutan ketiga. Sementara untuk Indosat, jaringannya sangat lemah di beberapa desa di Kabupaten Kuningan ini, hal ini dipertegas dengan lamanya waktu ketika login ke Yahoo Messenger dan beberapa situs jejaring sosial. Beberapa provider lain juga tidak jauh berbeda dengan Indosat yaitu Three dan Axis. Sinyalnya sangat lemah dan bahkan kadang-kadang tidak mendapat sinyal sama sekali.

Jika Anda gemar online atau browsing melalui handphone, sebaiknya Anda menggunakan Provider dengan sinyal terkuat di sini (Telkomsel). Namun Anda jangan khawatir, karena Anda tidak akan sulit menemukan Warnet di desa-desa di Kabupaten Kuningan. Rata-rata biaya per jamnya Rp 3000, yang merupakan harga standar kebanyakan Warnet-warnet di Indonesia.

Jika Anda ingin mengisi pulsa, banyak sekali penjual pulsa bertebaran di Kabupaten Kuningan baik di rumah-rumah maupun di kios-kios penjual pulsa dan harganya pun relatif sama dengan harga-harga pulsa di kota-kota besar.

Jadi, berminatkah Anda untuk berwisata di Kabupaten Kuningan? Daya tarik pemandangan alam dan keasrian desa-desanya merupakan keunikan tersendiri. Selain itu, oleh-oleh khas Kuningan seperti tape ketan, Kicimpring dan Keripik Bayam menjadi daya tarik kuliner di Kabupaten Kuningan. RC

Tags Ulasan

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel