Baby Monitor, CCTV Khusus untuk Bayi

30 Nov 2023 21:45 426 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Butuh atau tidak?

Pentingkah Baby CCTV?

Di era tahun 2023 ini, banyak yang masih berpikiran bahwa CCTV untuk bayi itu tidak diperlukan. Hal tersebut dikarenakan orang tua si bayi selalu ada disamping bayinya hampir setiap saat.

“Hampir bukan” berbeda dengan “selalu”. Pasti ada satu waktu dimana orang tuanya, khususnya sang bunda tidak berada dekat dengan si kecil. Contohnya saja ketika sedang memasak atau sedang mandi.

Dengan dua contoh tersebut saja, keberadaan baby CCTV sudah terlihat dibutuhkan oleh banyak orang tua yang punya anak bayi di rumahnya.

Bagi Anda yang ternyata mengalami masalah kesulitan mengawasi si kecil ketika di rumah dikarenakan Anda harus melakukan aktivitas-aktivitas yang mengharuskan Anda tidak berada di sisi si kecil, maka baby monitor atau baby CCTV ini wajib dimiliki.

Ketika Anda memilih baby CCTV, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dimana salah satunya adalah posisi penempatan atau pemasangan CCTV tersebut. Berbeda dengan CCTV pada umumnya yang kadang dipasang dipojokan atau tersembunyi, baby CCTV dipasang biasanya dekat dengan bayi. Tidak terlalu dekat, tapi cukup dekat agar berbagai sensor dan fitur yang dimiliki baby CCTV tersebut dapat bekerja dengan semestinya.

Berbicara soal fitur yang dimiliki, baby CCTV bekerja mirip dengan CCTV kebanyakan yang dapat mendeteksi gerakan. Yang membedakannya dengan yang lain adalah kemampuannya untuk mendeteksi suara bayi menangis yang biasanya akan langsung memberikan alert ke smartphone orang tua. Tidak hanya itu, ada juga fitur deteksi suhu yang dapat mendeteksi suhu ruangan sekitar bayi dan suhu bayi. Karena seperti kita tahu, suhu ruangan dan suhu bayi harus dibuat senyaman mungkin agar bayinya dapat tidur dengan nyaman.

Selanjutnya adalah kualitas kamera. Jika kita lihat kebanyakan CCTV, hasil kameranya selalu memliki kualitas HD atau dibawahnya. Namun pada baby CCTV, hasil yang diperlihatkan biasanya di kualitas Full HD atau diatasnya. Hal tersebut dikarenakan, baby monitor atau baby CCTV tidak membutuhkan aktivitas merekam dalam jangka panjang, tidak seperti CCTV kebanyakan yang memang butuh ukuran file yang kecil agar harddisk pada DVR tidak cepat penuh.

Yang tidak kalah penting adalah baby CCTV wajib memiliki sertifikat dan lisensi keamanan yang memang benar-benar aman untuk bayi. Karena mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau gelombang radio yang biasanya dipancarkan oleh benda-benda elektronik itu biasanya dapat mengganggu tumbuh kembang bayi.

Jadi? Ingin memasang CCTV untuk bayi Anda?

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel