Rekomendasi TV Digital Termurah dengan Kualitas Terbaik

5 Dec 2022 07:00 412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Televisi digital termurah berkualitas

Televisi untuk menonton siaran digital sekarang ini sedang dicari oleh banyak masyarakat. Contohnya saja ketika orang tua penulis sedang jalan-jalan ke pusat kota Bandung di sekitaran jalan ABC, toko-toko elektronik disana banyak yang kewalahan melayani para calon pembeli yang mencari perangkat untuk menonton siaran digital.

Membeli secara offline mungkin adalah satu jalan cepat untuk mendapatkan televisi yang tepat untuk menonton siaran digital. Tapi apakah resiko terpapar COVID-19 atau berdesak-desakan dengan orang setara dengan apa yang didapatkan?

Menurut penulis sih tidak. Lebih baik menunggu beberapa hari di rumah dan membeli televisi yang mendukung siaran digital dengan membelinya secara online. Selain harganya lebih murah, Anda hanya tinggal duduk tenang di rumah atau beraktivitas seperti biasa sampai televisi yang Anda beli sampai ke tangan Anda.

Untuk rekomendasinya sendiri, penulis punya beberapa televisi berukuran 21 inch, 24 inch, 32 inch, 43 inch ,hingga 50 inch yang tentunya sudah mendukung siaran digital, memiliki kualitas yang baik dan punya harga yang lebih murah dibandingkan pesaing-pesaing sekelasnya.

Tanpa panjang lebar lagi, silakan simak ulasannya di bawah ini.

 

1. TV 21 Inch

Mungkin hanya satu yang bisa penulis rekomendasikan untuk TV digital di ukuran 21 inci. Penulis merekomendasikan televisi merek Sivatel karena tv berukuran kecil ini sudah memiliki resolusi HD di 1600x900 pixel. Selain itu juga televisi ini memiliki gambar yang lumayan jernih sehingga mata Anda dapat termanjakan walaupun ukuran tv nya kecil.

Kelebihan lain yang perlu penulis sebutkan adalah konsumsi daya dari televisi ini maksimal hanya 35 watt saja. Artinya, Anda tidak perlu khawatir tagihan listrik bengkak karena menonton televisi. Karena daya maksimalnya hanya 35 watt, dengan daya minimum 10 watt saja. Sebagai tambahannya, televisi ini adalah buatan Indonesia sehingga soal garansi tentunya terjamin walau hanya 1 tahun saja.

Televisi Sivatel Digital ini dibanderol di harga kurang dari 900 ribu saja loh!

Untuk membelinya, silahkan klik link di bawah ini

Tokopedia: TV Sivatel 21 Inch

 

 

2. TV Digital 24 inch

Di kelas ukuran 24 inci, ada beberapa yang dapat penulis rekomendasikan. Ada Polytron, Sharp, LG, dan Samsung yang bisa dibilang adalah “suhu” dari pertelevisian di Indonesia. Juga ada pemain lama asal China yang sudah ada beberapa lama di Indonesia yakni Changhong.

Di ukuran 24 inci ini, televisi yang penulis rekomendasikan sudah memiliki resolusi setidaknya HD, sudah digital, punya tahun pembuatan atau rilis yang masih muda, serta memiliki bodi yang slim atau tipis.

Berikut adalah nama televisi beserta harga dan link untuk pembeliannya.

 

Untuk televisi Polytron sendiri, sudah dilengkapi juga oleh Android sehingga selain dapat menikmati siaran digital, Anda juga dapat terkoneksi ke internet dan membuka aplikasi-aplikasi hiburan bersistem android seperti YouTube dan Vidio. Tapi jangan terlalu berharap banyak karena walaupun smart TV, Polytron 24 inch ini berada di kasta terendah televisi smart tv dengan harga yang tentunya sangat murah jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Sudah ada yang menarik perhatian Anda? Jika belum, mari beralih ke segmen televisi 32 inch.

 

3. TV 32 Inch

Televisi yang sekarang mungkin paling umum dipakai dikarenakan ukurannya yang pas dengan ukuran  ruang keluarga kebanyakan rumah di Indonesia. Namun dibandingkan dengan televisi berukuran 24 inch, harga televisi berukuran 32 inch terbilang memiliki selisih yang cukup jauh, sehingga orang-orang yang tidak begitu sering menonton televisi lebih memilih untuk membeli tv berukuran 24 inch ketimbang 32 inch.

Namun bagi Anda yang sedang mencari televisi digital 32 inci, Anda datang ke artikel yang tepat. Seperti pada ukuran 24 inci sebelumnya, standar yang penulis gunakan untuk televisi di segmen 32 inci juga mirip. Mulai dari resolusi yang minimal sudah HD, memiliki flat display, bodi yang sudah slim, memiliki input modern seperti HDMI dan USB, garansi minimal 3 tahun, serta memiliki harga di bawah 2 jutaan.

Berikut adalah list televisinya.

 

Diantara beberapa televisi 32 inch yang sudah mendukung siaran digital, merek-merek China seperti COOCAA, TCL dan Changhong sudah dilengkapi juga dengan sistem operasi Android sehingga di harganya yang mirip-mirip ketiga televisi tersebut memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan merek pabrikan lainnya.

 

4. TV 43 inch

Disini penulis agak galau karena selain ukuran 43 inch, ada juga televisi berukuran 40 inch. Tapi dikarenakan 43 inch lebih umum dibandingkan 40 inch. Maka penulis memutuskan untuk memasukkan televisi digital 43 inch saja ke dalam list ini.

Standar yang penulis gunakan untuk segmen televisi 43 inch ini antara lain, Harga di bawah 4 juta, sudah memiliki resolusi Full HD, dukungan siaran digital & android, Garansi minimal 3 tahun, suara dolby atau teknologi sejenis, konsumsi daya maksimal 90 watt, bodi yg ramping, serta bezel frame yang tipis.

Berikut adalah list televisinya:

Diantara beberapa tv 43 inch di atas, TCL sudah memiliki resolusi 4K ilusi, atau yang biasa disebut 4K hasil upscale. Secara normal mungkin akan terlihat memiliki resolusi 4K. Namun sebetulnya adalah layar berukuran full HD saja. Meskipun demikian, kualitas dan teknologinya tetap unggul sama dengan para pesaingnya.

 

5. TV 50 inch

Tidak banyak rekomendasi tv digital di ukuran 50 inch. Namun bagi Anda yang ingin memperbarui televisi Anda ke teknologi dan ukuran yang paling modern, ukuran televisi 50 inch ini menurut penulis merupakan pilihan yang tepat.

Standar untuk segmen ini diantaranya: budget maksimal 6 juta rupiah, layar 4K, smart TV, dukungan siaran digital, dukungan sistem operasi Android, garansi minimal 3 tahun, bodi yang kokoh namun tipis, serta bezel atau frame yang tipis.

Berikut adalah list televisinya:

Itulah TV berukuran 50 inch yang menurut penulis memiliki standar terbaik di harga yang termurah. Jika ada yang penasaran kemana merek-merek ternama seperti LG, Samsung, Polytron, Sharp kenapa tidak ada di list. Itu karena televisi-televisi tersebut tidak memenuhi standar atau kriteria yang penulis tetapkan. Kebanyakan sih harganya sudah menyentuh 7 jutaan atau bahkan lebih yang menurut penulis tidak worth for the money kecuali Anda sultan.

 

Sekian rekomendasi televisi digital mulai dari ukuran 21 inch, 24 inch, 32 inch, 43 inch dan 50 inch yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga diantara televisi-televisi yang sudah disebutkan di atas ada yang menarik perhatian Anda untuk menggantikan TV lama Anda yang mungkin tidak mendukung siaran digital sehingga Anda harus mencari penggantinya. -FM-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 65
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel