Inilah Khasiat Buah Kiwi Segar Untuk Bumil Agar Tetap Sehat

2 Dec 2022 13:14 609 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Inilah Khasiat Buah Kiwi Segar Untuk Bumil Agar Tetap Sehat

Buah kiwi di Indonesia jumlahnya sangat melimpah yang bagus dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebenarnya buah kiwi berasal dari Cina, lalu mulai dibudidayakan ke seluruh dunia. Buah kiwi berbentuk bulat agak lonjong dengan kulit berwarna kecoklatan dan daging buah berwarna hijau segar yang bertekstur lembut dan banyak air. Kandungan vitamin C di dalamnya menjadi andalan buah ini dalam fungsinya membantu kesehatan tubuh.

Adapun manfaat buah kiwi secara umum untuk kesehatan bisa kami jelaskan tersebut di bawah ini :

1/ Buah kiwi mengandung cukup kalori hampir sebanding dengan buah anggur. Dalam 100 gram buah kiwi mengandung rata-rata 61 kalori juga banyak antioksidan, mineral, vitamin dan serat yang bagus untuk kesehatan.

2/ Buah kiwi bagus sebagai sumber antioksidan dan vitamin C sebagai penyedia sekitar 154% DRI (asupan yang direkomendasikan setiap hari). Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C membantu tubuh mengembangkan ketahanan terhadap agen infeksius dan menangkis radikal bebas berbahaya.

3/ Buah kiwi banyak mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin K dan antioksidan flavonoid seperti β-karoten, lutein dan xantin. Masing-masing bagian ini berperan secara potensial dalam membangun massa tulang dengan mempromosikan aktivitas osteoblastik di tulang. Ini juga berperan bagus terhadap pasien penyakit alzheimer dengan cara membatasi kerusakan neuron di otak. Antioksidan dalam buah kiwi jumlahnya bisa diukur sebanding dengan kapasitas serapan radikal oksigen (ORAC) buah kiwi yaitu sebesar 1210 μmol TE / 100 gram.

4/ Studi penelitian kesehatan menjelaskan bahwa zat kimia tertentu dalam buah kiwi berfungsi sebagai pengencer darah seperti yang terdapat dalam aspirin, sehingga buah kiwi membantu mencegah pembentukan gumpalan di dalam pembuluh darah sekaligus melindungi mereka dari risiko serangan jantung dan stroke.

5/ Buah kiwi merupakan salah satu jenis buah sebagai sumber asam lemak omega-3 yang bagus dikonsumsi guna mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke dan membantu mencegah perkembangan ADHD, autisme dan gangguan perkembangan lainnya pada anak-anak.

6/ Buah kiwi segar adalah salah satu jenis buah sebagai sumber elektrolit potasium yang menyehatkan tubuh. Dalam 100 gram daging buah kiwi mengandung 312 mg atau 7% kadar elektrolit yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk dipenuhi setiap hari. Kalium di dalam buah kiwi segar merupakan salah satu komponen penting untuk menambah cairan dan sel bagus dalam tubuh yang dapat membantu mengatur denyut jantung dan tekanan  darah dengan melawan efek malefic natrium.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel