Banyak Diminati Belakangan Ini, Resep Dessert Box Oreo

29 Aug 2022 11:50 984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak Diminati Belakangan Ini, Resep Dessert Box Oreo

Saat ini dessert box sedang popular dan banyak diminati tidak hanya dari kelompok anak-anak saja tetapi orang tua juga sangat menyenangi jenis dessert yang satu ini. Rasanya enak dan bervariasi tersedia dalam banyak pilihan dengan tampilan cantik dan menarik. Salah satu yang sedang tren di kalangan anak muda di Kota Jakarta dan sekitarnya adalah dessert box oreo. Oreo itu sendiri memang banyak dikreasikan untuk berbagai dessert karena rasanya enak dank has memiliki tekstur cocok untuk bahan tambahan membuat berbagai jenis dessert. Melalui artikel ini kami akan membantu anda berkreasi di rumah dengan membuat salah satu jenis dessert box oreo kekinian untuk keluarga tercinta. Anda bisa belajar membuatnya sendiri melalui resep-resep tentang dessert ini yang bisa ditemukan dalam buku resep masakan beragam jenis dessert yang tersedia di took buku.

 

Resep Praktis Membuat Dessert Box Oreo

 

Resep membuat dessert box oreo kekinian dibuat dalam beberapa lapisan. Lapisan pertama adalah oreo, kemudian lapisan kedua adalah whipecream dan lapisan ketiga adalah cokelat. Sajian dessert masakan khas Indonesia ini membutuhkan waktu persiapan selama 10 menit, waktu memasak sekitar 1 jam untuk 1 porsi.

 

Bahan utama yang harus disiapkan adalah :

 

1 bungkus oreo

2 sdm mentega

 

Bahan untuk lapisan 2 yang harus disiapkan adalah :

 

100 gram whipecream

Bubuk cokelat 80 ml

Susu kental manis

250 ml susu full cream dingin

 

Bahan untuk lapisan 3 yang harus disiapkan adalah :

 

1 sdm mentega

200 ml whipecream cair

200 gram dark cooking chocolate

 

Langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut :

 

1/ Pertama-tama silahkan lelehkan terlebih dahulu mentega sebagai bahan lapisan perta lalu sisihkan.

 

2/ Langkah kedua adalah membuat lapisan 1. Silahkan siapkan plastik bersih. Lalu masukkan biscuit oreo yang sudah anda beli ke dalam plastik tersebut. Kemudian tumbuk dengan kasar. Setelah itu silahkan tambahkan mentega yang sudah dicairkan. Aduk-aduk hingga tercampur dengan merata. Oreo yang sudah dihaluskan tersebut tata dalam box mika.

 

3/ Apabila sudah selesai, sekarang adalah waktunya membuat lapisan ke 2. Silahkan siapkan wadah, lalu masukkan bahan-bahan lapisan ke 2 ini ke dalamnya seperti susu cair, whipecream dan susu kental manis. Mixer bahan-bahan ini hingga mengembang. Bahan lapisan 2 ini bisa anda pindahkan ke dalam plastik piping bag. Lalu untuk bagian ujung plastik silahkan digunting. Whipecream silahkan disemprotkan di atas lapisan pertama. Lalu masukkan ke dalam kulkas selama beberapa saat.

 

4/ Selanjutnya membuat lapisan ke 3. Silahkan siapkan wadah tahan panas. Lalu masukkan ke dalamnya DCC bersama dengan whipecream cair. Kemudian silahkan panaskan dengan menggunakan microwave sampai cokelat meleleh. Aduk-aduk hingga bahan menyatu. Lalu tunggu selama beberapa saat hingga uap panasnya hilang.

 

5/ Dessert box berisi lapisan 1 dan 2 silahkan keluarkan dalam kulkas. Lalu di bagian atasnya tambahkan ganache atau lapisan 3. Silahkan kembali melihatnya dalam kulkas hingga set. Jika sudah dingin, anda bisa mengeluarkan dessert untuk menyajikannya kepada buah hati tercinta.

 

Rasa dari dessert box di atas adalah enak dan manisnya pas, akan terasa lebih lezat dinikmati dalam keadaan dingin. Untuk menghasilkan rasa yang mantap maka perlu memperhatikan beberapa tips yang dilakukan seperti cara melelhkan cokelat bisa dilakukan dengan ditim memakai microwave. Tambahkan juga aneka toping sesuai dengan selera anda.

 

Selamat mencoba membuat di rumah.

 

Sumber tulisan :

 

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel