Virtual Private Server

29 Jun 2022 19:20 572 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
VPS, atau server pribadi virtual, adalah bentuk hosting cloud multi-penyewa di mana sumber daya server tervirtualisasi tersedia untuk pengguna akhir melalui internet melalui penyedia cloud atau hosting

Apa itu VPS?

VPS, atau server pribadi virtual, adalah bentuk hosting cloud multi-penyewa di mana sumber daya server tervirtualisasi tersedia untuk pengguna akhir melalui internet melalui penyedia cloud atau hosting. Setiap VPS diinstal pada physical machine, yang dioperasikan oleh cloud atau penyedia hosting, yang menjalankan beberapa VPS. Tetapi sementara VPS berbagi hypervisor dan hardware yang mendasarinya, setiap VPS menjalankan sistem operasi (OS) dan aplikasinya sendiri dan mencadangkan bagiannya sendiri dari sumber daya mesin (memori, komputasi, dll.).

VPS menawarkan tingkat kinerja, fleksibilitas, dan kontrol di suatu tempat antara yang ditawarkan oleh hosting bersama multi-penyewa dan hosting khusus penyewa tunggal. Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi bahwa pengaturan VPS multi-penyewa akan disebut 'pribadi' terutama ketika opsi penyewa tunggal tersedia istilah 'VPS' paling sering digunakan oleh penyedia hosting tradisional untuk membedakannya dari hosting bersama, hosting model di mana semua sumber daya hardware dan software dari physical machine dibagi secara merata di beberapa pengguna.

Di ujung lain kontinum, beberapa penyedia cloud menawarkan tingkat isolasi hosting (dan privasi) di luar server cloud multi-penyewa. Dua model umum termasuk host khusus dan instans khusus. Dalam kedua model ini, pengguna akhir mendapatkan akses ke sumber daya virtual, dan kemungkinan memanfaatkan hypervisor terkelola, tetapi melakukannya pada hardware khusus penyewa tunggal.

Saat mempertimbangkan kasus penggunaan untuk server virtual, perbedaan antara penyedia bisa sangat signifikan. Untuk penyedia hosting tradisional, VPS mewakili keseimbangan yang bagus antara biaya, fleksibilitas, skalabilitas, dan kontrol antara hosting bersama dan khusus dan membuatnya cocok untuk eCommerce, aplikasi yang memiliki lalu lintas sedang atau runcing, server email, CRM, dll.

Namun, di luar itu, server virtual dari penyedia cloud publik utama secara signifikan lebih kuat dan kaya fitur mereka adalah blok bangunan dasar untuk sebagian besar dari apa yang dianggap "cloud" saat ini dan dapat menangani rangkaian beban kerja yang jauh lebih beragam.

hosting VPS dianggap sebagai opsi premium untuk hosting bersama. Di hosting VPS, sumber daya bersama tersedia untuk pengguna akhir yang memiliki kontrol lebih besar atas spesifikasi sistem, sistem operasi tamu, dan tumpukan software keseluruhan daripada yang terjadi di hosting bersama.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun hosting VPS ada antara hosting bersama dan hosting khusus dalam hal kontrol, harga, dan kesederhanaan, ini adalah yang paling terukur dari ketiga model, dan merupakan kerabat terdekat dari VM/server virtual yang ditawarkan oleh sebagian besar publik. penyedia cloud.

Tags

About The Author

sony 19
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel