Keunggulan Mengembangkan Aplikasi Android

4 Jul 2022 19:30 193 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mempertimbangkan pengembangan aplikasi Android? Temukan keunggulan Android dan pelajari tentang sumber daya utama yang dapat membantu Anda meningkatkan hasil.

Android memiliki beberapa keunggulan untuk development:

  • APIs dan cloud service

Platform Android menawarkan berbagai macam API yang dapat membantu Anda memanfaatkan cloud dan mengatasi keterbatasan perangkat seluler, yang umumnya memiliki memori dan daya pemrosesan lebih sedikit daripada platform lain. Mengembangkan aplikasi seluler Anda untuk memanfaatkan backend cloud dapat membantu Anda mengatasi keterbatasan tersebut. Dengan menjaga aplikasi Anda tetap kecil dan memanfaatkan panggilan API ke layanan yang berjalan di cloud, Anda dapat meringankan memori dan menghitung beban pada perangkat seluler. Google secara berkala mengumumkan penambahan API baru yang dapat membantu mengakses layanan cloud.

  • Varian device yang berbeda

Android menawarkan kebebasan kreatif yang luas untuk mengembangkan aplikasi yang memanfaatkan teknologi baru. Android dirancang terutama untuk perangkat seluler layar sentuh seperti ponsel cerdas dan tablet. Selain itu, Google telah mengembangkan varian Android untuk berbagai perangkat yang berkembang, termasuk jam tangan pintar dan perangkat yang dapat dikenakan lainnya, sistem hiburan dalam mobil, dan perangkat Internet of Things (IoT). Jika bisnis Anda bergerak di industri otomotif, Anda dapat mengembangkan aplikasi dasbor mobil yang memungkinkan pengguna memutar musik dari perangkat Android, bernavigasi menggunakan Google Maps, dan mengajukan pertanyaan di Google Penelusuran. Menulis aplikasi di Android memungkinkan Anda membuat aplikasi yang berfungsi di berbagai merek dan model mobil.

  • Distribusi dalam skala besar

Baik Anda mendistribusikan aplikasi Android kepada karyawan, partner, atau pelanggan, Google Play mempermudah pendistribusian aplikasi secara luas. Ada sedikit batasan untuk memublikasikan aplikasi Anda melalui Google Play, dan pasar yang dijangkau oleh tempat online ini sangat besar. Cukup bayar $25 untuk membuka akun dan dorong aplikasi Anda ke Google Play aplikasi akan tersedia di toko dalam satu atau dua hari. Meluasnya penggunaan Android berarti ada banyak perangkat yang mampu menjalankan aplikasi Anda.

  • Programming di Java

Bahasa pemrograman asli untuk Android adalah Java, salah satu bahasa paling populer. Menggunakan Java untuk menulis aplikasi untuk perangkat Android sederhana dan mudah. Anda dapat menggunakan konsep pemrograman asli dan dengan mudah memanfaatkan fitur asli di perangkat seluler. Java adalah bahasa tujuan umum yang dimaksudkan untuk memungkinkan Anda " write once, run anywhere" yaitu, kode Java yang dikompilasi dapat berjalan di semua platform yang mendukung Java tanpa perlu kompilasi ulang. Itu dapat berjalan di mesin virtual Java apa pun terlepas dari arsitektur komputer.

Tags

About The Author

sony 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel