Java Spring Boot

6 Jul 2022 11:10 458 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Java Spring Framework (Spring Framework) adalah framework tingkat perusahaan yang populer, open source, untuk membuat aplikasi tingkat produksi mandiri yang berjalan di Java Virtual Machine (JVM)

Java Spring Framework (Spring Framework) adalah framework tingkat perusahaan yang populer, open source, untuk membuat aplikasi tingkat produksi mandiri yang berjalan di Java Virtual Machine (JVM). Java Spring Boot (Spring Boot) adalah alat yang membuat pengembangan aplikasi web dan layanan mikro dengan Spring Framework lebih cepat dan lebih mudah melalui tiga kemampuan inti:

  1. Konfigurasi otomatis
  2. Pendekatan berpendirian untuk konfigurasi
  3. Kemampuan untuk membuat aplikasi mandiri

Fitur-fitur ini bekerja bersama untuk memberi Anda tools yang memungkinkan Anda mengatur aplikasi berbasis Spring dengan konfigurasi dan pengaturan minimal.

 

Mengapa Framework String sangat populer?

Spring Framework menawarkan fitur injeksi dependensi yang memungkinkan objek menentukan dependensinya sendiri yang kemudian disuntikkan oleh wadah Spring ke dalamnya. Hal ini memungkinkan developer untuk membuat aplikasi modular yang terdiri dari komponen yang digabungkan secara longgar yang ideal untuk layanan mikro dan aplikasi jaringan terdistribusi. Spring Framework juga menawarkan dukungan bawaan untuk tugas-tugas umum yang perlu dilakukan aplikasi, seperti pengikatan data, konversi tipe, validasi, penanganan pengecualian, manajemen sumber daya dan acara, internasionalisasi, dan banyak lagi. Ini terintegrasi dengan berbagai teknologi Java EE seperti RMI (Remote Method Invocation), AMQP (Advanced Message Queuing Protocol), Java Web Services, dan lain-lain. Singkatnya, Spring Framework menyediakan developer dengan semua tools dan fitur yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi Java EE lintas platform yang digabungkan secara longgar yang berjalan di lingkungan apa pun.

 

Apa yang ditambahkan Spring Boot ke Spring Framework

Spring Framework masih membutuhkan waktu dan pengetahuan yang signifikan untuk mengonfigurasi, menyiapkan, dan menerapkan aplikasi Spring. Spring Boot mengurangi upaya ini dengan dua kemampuan penting.

  • Konfigurasi otomatis

Konfigurasi otomatis berarti bahwa aplikasi diinisialisasi dengan dependensi yang telah ditetapkan sebelumnya  yang tidak perlu Anda konfigurasikan secara manual. Karena Java Spring Boot hadir dengan kemampuan konfigurasi otomatis bawaan, secara otomatis mengonfigurasi framework spring yang mendasarinya dan paket pihak ketiga berdasarkan pengaturan Anda (dan berdasarkan praktik terbaik, yang membantu menghindari kesalahan). Meskipun Anda dapat mengganti default ini setelah inisialisasi selesai, fitur konfigurasi otomatis Java Spring Boot memungkinkan Anda untuk mulai mengembangkan aplikasi berbasis Spring dengan cepat dan mengurangi kemungkinan kesalahan manusia.

  • Aplikasi mandiri

Spring Boot membantu developer membuat aplikasi yang baru saja dijalankan. Secara khusus, ini memungkinkan Anda membuat aplikasi mandiri yang berjalan sendiri, tanpa bergantung pada server web eksternal, dengan menyematkan server web seperti Tomcat atau Netty ke dalam aplikasi Anda selama proses inisialisasi. Hasilnya, Anda dapat meluncurkan aplikasi Anda di platform apa pun hanya dengan menekan perintah Run. (Anda dapat memilih keluar dari fitur ini untuk membangun aplikasi tanpa server Web tertanam.)

 

Tags

About The Author

sony 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel