Penyegar Mulut Di Siang Hari, Resep Jus Buah Jeruk Jelly Susu

22 Jun 2022 16:35 215 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Penyegar Mulut Di Siang Hari, Resep Jus Buah Jeruk Jelly Susu

Minuman apa yang bisa menyegarkan tubuh pada waktu siang hari ? Adalah segelas jus buah jeruk dengan campuran jelly dan susu jawabannya. Jelly yang digunakan sebagai bahan pelezat ini sangat mudah dibuat dan bisa menambahkan sensasi kesegaran minuman dimana jelly ini bertekstur kenyal dan sangat menyenangkan untuk disruput. Juga kehadiran susu menjadikan minuman ini bercita rasa creamy dan mampu memanjakan lidah. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Buah jeruk yang menjadi bahan utama membuat minuman ini kaya akan kandungan vitamin C yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian terhadap kondisi tubuh yang sedang kehausan di waktu siang hari. Buah jeruk dengan beragam khasiat yang ditawarkan dalam dagingnya bisa dikonsumsi secara langsung atau dapat diolah menjadi beragam makanan / minuman baik cemilan hingga menu utama untuk makan siang atau makan malam. Buah jeruk secara umum terdiri atas bagian kulit dan daging buah dimana secara morfologi, tanaman jeruk mempunyai batang yang mampu mencapai ketinggian sekitar 6 meter. Tanaman buah jeruk memiliki banyak cabang dengan tajuk daun bundar yang umumnya bisa berbuah satu kali dalam setahun. Buah jeruk sendiri rata-rata mempunyai bentuk bulat atau hampir bulat dengan kulit buah berwarna hijau terang saat masih mudah dan akan berubah menjadi hijau kekuningan atau kuning oranye ketika sudah matang di pohonnya. Buah yang tumbuh dengan subur di daerah tropis ini mengandung nilai gizi yang cukup tinggi. Dengan mengkonsumsi buah jeruk setiap hari akan membuat tubuh menjadi lebih sehat karena buah jeruk mengandung banyak vitamin dan mineral.

Kreasi Menarik Dari Jus Buah Jeruk

Praktis dan sangat mudah untuk dibuat, resep jus buah jeruk kali ini dipadukan dengan lezatnya jelly dan gurihnya rasa susu. Terlebih dahulu masak jelly bubuk dengan Buavita Orange hingga larut dan tercampur merata dengan sempurna lalu tuangkan ke dalam wadah tahan panas. Setelah mengeras, potong kotak-kotak kecil dan jadikan sebagai topping Buavita Orange di wadah terpisah yang sudah diberi campuran susu. Tambahkan es batu dan sajikan segar sepulang dari sekolah atau pada waktu siang hari yang terik dengan sinar matahari.

Minuman tersebut di atas menggunakan bahan utama yaitu jus buah jeruk dimana minuman ini mudah dikreasikan dengan banyak bahan-bahan lainnya. Diantaranya yang populer adalah jus jeruk wortel atau jus jeruk tropis dengan buah nanas dan pepaya. Atau jus jeruk yang diberi tambahan air kelapa muda dan irisan daging kelapa yang rasanya sangat menarik. Disajikan dalam batok kelapa, menjadikan menu minuman paling populer di resto-resto makanan Sunda ini semakin nikmat diseruput saat mulut sedang benar-benar dalam kondisi kekeringan alias dahaga. Bisa dikreasikan dengan beragam topping misalnya berupa jelly dan susu seperti dalam resep tersebut di bawah ini atau topping selasih yang unik. Silahkan berkreasi.

Resep Jus Buah Jeruk Jelly Susu

Bahan utama membuatnya :

  • 700 ml Buavita Orange
  • 300 ml susu cair
  • Es batu secukupnya saja

Bahan membuat orange jelly :

  • 300 gram Buavita Orange
  • 4 gram jelly bubuk

Cara membuatnya :

1/ Orange jelly : masak Buavita Orange bersama dengan jelly bubuk di atas api kecil hingga larut dan hampir mendidih. Lalu angkat. Tuang ke dalam wadah tahan panas. Diamkan hingga mengeras.

2/ Parut atau potong kotak orange jelly, sisihkan.

3/ Aduk-aduk Buavita Orange bersama dengan susu cair dan sisihkan.

4/ Siapkan gelas saji yang masing-masing diisi dengan es batu. Sendokkan orange jelly ke dalamnya lalu tuang campuran Buavita Orange.

5/ Sajikan.

Selamat mencoba.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 49
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel