Mitos-mitos dalam Dunia Pemrograman

20 May 2022 12:45 699 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Pasti banyak dari kalian pernah mendengar beberapa mitos ini.

Saat ingin menjadi seorang programmer kalian pasti pernah mendengar beberapa mitos-mitos tentang pemrograman, bukan mitos seperti tentang hewan mitoogi atau cerita angker. Mitos yang dimaksud adalah seperti jika kalian ingin  menjadi seorang programmer kalian harus jago matematika, atau yang lainnya dan tidak sedikit orang yang percaya itu adalah fakta sehingga membuat banyak orang yang takut atau ragu-ragu untuk belajar pemrograman . Apakah mitos-mitos tersebut adalah fakta? Sekarang kita akan bongkar semuanya!

 

  • Harus Jago Matematika

Ya, mengetahui ilmu matematika memang adalah nilai plus, tapi kenyataanya, dalam menilis sebuah kode kebanyak membutuhkan logika agar kode dapat berjalan sesuai denga napa yang diinginkan. Untuk seorang game developer atau AI developer mungkin memerlukan lebih banyak ilmu matematika, tapi untuk sekarang banyak plugin dan libraries yang bisa meng-cover proses matematika tersebut. Jadi meski tidak harus jago atau ahli kalian harus mengetahui sedikit ilmu matematika.

 

  • Hanya Ada Satu Bahasa Pemrograman terbaik

Faktanya, tidak ada Bahasa pemrograman terbaik di dunia. Bahasa pemrograman hanya berperan sebagai alat bantu kalian untuk memecaahkan masalah yang kalian hadapi. Cukup pelajari saja apa yang kalian butuhkan sesuai dengan bidang kalian.

 

  • Programmer Harus Jenius

Menjadi seorang jenius ataupun tidaknya seseorang bukanlah factor utama penentu seseorang itu bisa menjadi seorang programmer atau tidak. Kalian hanya harus memiliki niat yang tinggi dan kemauan yang besar untuk terus belajar dan dapat menghadapaisebuah kegagalan.

 

  • Harus Masuk Unversitas untuk Belajar pemrogramman

Yaa, Unversitas adalah salah satu jalan panduan untuk belajar pemrogramman. Tapi berkat kecanggihan teknologi saat ini kalian sudah bisa mengakses banyak banyak materi pemrogramman dan tutorial dengan berbagai cara! Salah satunya seperti di youtube atau di banyak website tutorial lainnya.

 

  • Kalian Harus Tahu Semuanya

Banyak teknologi yang selalu keluar setiap tahunnya. Kalian tidak harus mengtahui semuanya. Pelajari saja hal yang benar-benar kalian minati dan perdalam skill kalian. Tidak semua orang ada yang dapat tahu segalanya tentang ilmu yang ada dalam pemrogramman.

 

  • Harus Menghafal Sintaks

Terdapat banyak sekali sintaks yang terdapat pada Bahasa pemrogramman. Sebagai seorang pemula yang baru belajar, menghafal sintaks adalah cara yang salah untuk belajar. Kalian bisa memullai dengan menulis kode, sembari membaca dokumentasi. Maka sintaks akan otomatis perllahan tersimpan dalam memory kalian.

 

  • Harus menguasai semua Bahasa pemrogramman

Yess, menguasai semua Bahasa pemrogramman memiliki banyak nilai plus tambahan. Tapi tidak harus juga untuk kalian menguasai semuanya. Kalian hanya harus menguasai apa yang kalian dan diperlukan di bidang kalian. Seperti kalian ingin menjadi seorang front end developer yang yang bertugas mengerjakan bagian depan atau tampilan suatu website dan aplikasi, atau seorang back end developer yang mengurus bagian belakangnya atau program suatu website dan aplikasi.

Tags

About The Author

MAqsyal 24
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel