Tips Sukses Berkarir di BidangIT

18 May 2022 15:30 1326 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut beberapa tips agar bisa sukses berkarir di bidang IT

Meskipun terdengar sangat rumit pekerjaan dalam bidang teknologi informasi atau Information and Technology disingkat IT sangat menjanjikan untuk saat ini. Dikarenakan di era berkembangnya era teknologi saat ini, Banyak perusahaan saat ini yang membutuhkan pekrja dalam bidang IT ini. Selain menjanjikan profesi dalam bidang ini juga memiliki prospek karir yang bagus di banding profesi lainnya.

Sekarang kita akan membagikan tips bagaimana kalian agar bisa sukses berkarir di bidang IT.

 

  • Percaya Diri

Karena pekerjaan kalian adalah membangun, kalian akan dituntut untuk harus percaya diri pada apa yang kalian kerjakan. Lama-lama itu akan menjadi sebuah kebiasaan dan juga akan membantuk peribadi kalian menjadi lebih baik lagi.

 

  • Tentukan Bidang Spesifik

Kalian bisa terlbih dulu untuk memnentukan ingin focus dalam bidang apa. Ingin menjadi seorang Software Engineer, Web Developer, atau yang lainnya. Jika kalian sudah menentukan ingin di bidang apa, kalian akan lebih focus dan terarah dalam mencapai karir impian kalian.

 

  • Kuasai Bahasa Inggris

Di bidang satu ini kebanyakan semua menggunakan Bahasa inggris. Dan mayoritas sumber belajar koding juga berasalah dari luar negeri. Maka penting bagi kalian jika ingin berkarir di bidang IT untuk menguasai Bahasa inggris.

 

  • Selalu Up to Date

Teknologi saat ini sedang berkembang pesat-pesatnya dan akan terus berkembang. Oleh karena itu kalian harus memiliki sifat berinovasi dan mengikuti zaman karena sangat penting agar tidak tertinggal zaman. Kalian bisa sering-sering membaca website-website tentang teknologi untuk bisa mengetahui tentang perkembangannya.

 

  • Pandai Bersosialisasi dan perluas relasi

Memang menjadi seorang programmer banyak berdiam di rumah, tapi pastikan kalian juga harus keluar untuk bersosialisasi contohnya mengikuti kegiatan seperti komunitas tentang teknologi. Dengan bergabung ke dalam suatu komunitas kalian bisa mengasah soft skill dan juga bisa bertanya tentang IT kepada yang lebih senior. Pandai bersosialisasi dan memperluas relasi juga akan memudahkan kalian berinteraksi dengan rekan kerja nantinya dan juga memudahkan kalian membangun koneksi.

 

  • Membuat Portofolio

Buat portofolio yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh perusahaan, pilihlah projeck terbaik untuk dijadikan portofolio. Dan jangan lupa juga untuk share kodingan kalian di web-web hosting.

 

  • Sering Mengikuti Pelatihan

Jika kalian ingin menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan skill kalian lagi di bidang IT. Kalian bisa mengikuti program pelatihan IT yang banyak ditawarkan berbagai Lembaga di Indonesia.

Tags

About The Author

MAqsyal 28
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel