Pelajaran Berharaga dari Pemrograman

13 May 2022 13:10 1221 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pelajaran berhagra yang dapat di ambil dari menjadi seorang programmer

Setiap pekerjaan yang dijalani pasti memiliki suka dan dukanya tersendiri yang berbeda bagi setiap orang tidak terkecuali seorang programmer. Tapi disetiap proses suka dukanya itu kita pasti akan mendapatkan suatu pelajaran dan pengalaman yang berharga untuk bisa menjadikan kita seorang programmer yang jauh lebih baik lagi.

 

  • Belajar Bersabar dan Mengatur Emosi

Ketika sedang mengerjakan suatu kodingan pasti ada kalanya kalian mengalami sebuah masalah contohnya seperti bug dan error yang tidak di inginkan. Dan untuk memperbaiki masalah tersebut kalian membutuhkan kesabaran dan emosi yang stabil agar tetap bisa berfikiran jernih, untuk bisa menemukan dimana letak masalah itu.

 

  • Kemampuan Analisis kita Semakin Tajam

Sering mengalami masalah seperti bug atau error tentunya membuat kita juga sering mencari dimana letak suatu masalah tersebut, dan untuk bisa menemukan letak masalahnya mengahrus kan kita untuk mencari di antara barisan-barisan kode yang begitu banyaknya. Sehingga seiring berjalannya waktu untuk menemukan letak suatu bug atau error dapat melatih kemampuan menganalisa kita menjadi lebih tajam.

 

  • Mempunyai Kemauan untuk Terus Belajar

Menjadii seorang programmer mengharuskan kita untuk tetap melek terhadap teknologi-teknologi terbaru yang ada di era digital saat ini. Oleh karena itu kita harus mau terus untuk banyak belajar untuk membuat kita tetap kompetitif dan mempunyai wawasan yang lebih luas lagi.

 

  • Membuat Kita Berfikir Lebih Kreatif

Pernahkan kalian menemukan sebuah masalah seperti bug atau error yang sulit untuk di pecahkan?, dan kita harus Out Of The Box atau berfikir dengan perspektif yang berbeda dan menjadikan kitab isa berfikir kritis dan kreatif untuk bisa menemukan solusi yang tepat dan bisa menyelesaikan masalah tersebut.

 

  • Selalu Membuat Rencana untuk kedepannya

Sebelum membuat sebuah program pasti kebanyakan dari kita untuk membuat sebuah perencanaan agar kita memiliki gambaran besar terhadap program apa yang akan kita buat. Dengan begitu kita bisa mempersingkat waktu kita dan meminimalisir error yang akan terjadi.

 

  • Selalu Mencoba Banyak Hal Baru

Mau mencoba hal yang baru adalah sesuatu yang positif karena itu membuat kita memiliki wawasan yang semakin luas, dan bukakn hanya itu kita juga bisa menemukan sesuatu hal yang cocok bagi kita dari mencoba hal baru tersebut.

Tags

About The Author

MAqsyal 28
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel