5 Inovasi Teknologi Masa Kni

20 Apr 2022 17:00 1012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi, teknologi, dan teknologi. Yang satu ini memang sudah mendarah daging bagi kita semua. Tapi jika teknologi yang hanya tong kosong alias tidak memiliki fungsi yang cocok tidak akan kita butuhkan juga

Teknologi, teknologi, dan teknologi. Yang satu ini memang sudah mendarah daging bagi kita semua. Tapi jika teknologi yang hanya tong kosong alias tidak memiliki fungsi yang cocok tidak akan kita butuhkan juga. Tapi disini akan memberitahu kalian 5 inovasi teknologi.

  1. Paqsule

Tas canggih satu ini bisa membersihkan barang yang ada di dalamnya  maupun dirinya sendiri. Paqsule menggunakan lampu ultra violet dan ozon untuk membunuh bakteri serta menghilangkan bau yang kemudian diubah menjadi o2. Untuk proses pembersihannya memakan waktu sekitar 30 menit, paqsule dikendalikan oleh aplikasi yang ada di iOS maupun Android dan tas ini dibandrol dengan harga $229 USD atau setara dengan 3,5 Juta Rupiah.

  1. Rebirt

Memiliki fungsi layaknya treadmill pada umumnya dan dibantu nuansa refleksi dengan tampilan layaknya aquarium vituristik inilah rebirt. Perancang menggunakan metode treadmill dalam air adalah untuk membantu meringankan tubuh si pengguna sebanyak 80% jauh lebih ringan daripada berlari pada treadmill biasa, sampai saat ini masih belum diketahui harga dari teknologi yang satu ini.

  1. SmartShoe

Sepatu olahraga ini bisa menghangatkan telapak kaki yang memakai saat cuaca dingin. Selain itu sepatu ini bisa menghitung jumlah langkah dan jumlah kalori yang terbakar saat setelah digunakan. Smartshoe tidak memiliki tali namun bisa rapat berkat sistem mekanik yang dikendalikan oleh smartphone yang dihubungkan dengan bluetooth. Di bagian depan sepatu terdapat lampu LED kecil yang akan menyala jika kegelapan. Kita bisa memiliki smartshoe dengan harga $450 USD atau setara dengan 6,75 Juta Rupiah.

  1. SCORKL

Memiliki fungsi yang sederhana yakni membantu kita bisa bernafas di dalam air. Lalu apa kelebihan dari benda ini? Pada umumnya tabung oksigen yang digunakan untuk snorkling memiliki bobot yang lumayan berat dan penggunanya yang ribet. Tapi dengan SCORKL ini semua itu tidak perlu dikhawatirkan besarnya saja seperti botol mineral dan cara pengisian ulang yang sangat mudah. SCORKL memberi jaminan oksigen kepada pengguna selama 10 menit di dalam air dan bisa kita dapatkan $200 USD atau setara dengan 3 Juta Rupiah.

  1. GODUO

Tampilannya seperti spiker biasa namun sebenarnya spiker ini berbeda dari yang lain. GODUO menggunakan wearless atau teknologi bluetooth sehingga bisa digunakan dari jarak yang cukup jauh, bisa digabungkan menjadi satu ataupun menjadi dua spiker stero ini akan menciptakan suara stereo yang tidak tertandingi. Memiliki dasar magnet yang memungkinkan para pengguna untuk menempelkan spiker ini menjadi satu ataupun menempelkan pada setiap permukaan yang terbuat dari logam. GODUO adalah spiker waterproof dan tahan terhadap goncangan serta dilengkapi dengan case yang membuatnya mudah dibawa kemana mana. Harga spiker stereo ini $79 USD atau setara dengan IDR 1,185 Juta.  

 

Itulah tadi 5 Inovasi teknologi. Kira kira teknologi mana nih yang akan kamu beli?  

Tags

About The Author

Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel