Sambut Natal dan Tahun Baru dengan Sajian Kue Basah dan Cake Sedap Berikut ini

9 Nov 2021 11:14 175 Hits 5 Comments Approved by Plimbi

Sambut Natal dan tahun baru dengan sajian kue basah dan cake sedap ini

Tidak hanya beragam jenis kue-kue kering dan kue kaleng yang banyak diburu, ternyata aneka kue basah dan cake pun merupakan salah satu makanan bercita rasa manis yang wajib tersedia untuk menyambut perayaan hari besar Natal sekaligus menyambut kedatangan tahun baru. Jika anda jeli, coba perhatikan setiap anda melakukan kunjungan ke rumah tetangga, teman-teman atau anggota keluarga, pastilah mereka akan menjamu anda dengan menyediakan beragam kue basah ini dan cake sebagai jamuan utama. Mereka bisa membuat sendiri di rumah atau membelinya di pasar-pasar tradisional hingga mall-mall menyediakan beragam kue basah dan cake dalam jumlah eceran atau paketan. Untuk anda yang terbiasa hanya menyuguhkan kue-kue kering ketika ada perayaan istimewa, maka mulai sekarang tak ada salahnya menambahkan menu baru ke dalamnya yaitu berupa kue-kue basah dan cake agar sajian anda menjadi lebih bervariasi sehingga tidak membosankan bagi yang menikmatinya.

Untuk rekomendasi, tersebut di bawah ini kami berikan beberapa nama kudapan manis dalam kategori kue basah dan cake, silahkan menyimaknya.

1/ Lezatnya kudapan manis bernama kue lapis

Kue lapis adalah salah satu makanan tradisional khas Nusantara yang dibuat dari bahan utama yaitu campuran antara tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir dan garam lalu dikukus hingga matang. Meskipun termasuk kelompok jajanan tradisional, ada banyak orang yang menyukai kudapan manis yang satu ini. Nah diberi julukan kue lapis karena memiliki bentuk kue yang berlapis-lapis dalam beragam warna yang tersusun apik dan tampil cantik. Rasanya manis serta memiliki tekstur kenyal menyebabkan kue lapis wajib ada di setiap acara-acara spesial yang sedang digelar.

2/ Enak dan kalis, kudapan manis bernama prol tape

Prol tape adalah salah satu kudapan tradisional yang wajib ada dalam acara-acara spesial baik itu di daerah pedesaan dan kota-kota besar di Indonesia seperti Lebaran, Natal atau acara menyambut kedatangan tahun baru. Acara akan menjadi semakin marak dengan kehadiran kue ini di rumah anda untuk dinikmati bersama dengan anggota keluarga atau tamu yang berkunjung ke rumah. Pada hari-hari biasanya tape manis disajikan begitu saja sebagai camilan ringan teman minum kopi di waktu pagi hari. Namun pada hari istimewa cobalah modifikasi tape manis menjadi kue basah bernama prol tape yang bertekstur kalis dan legit, basah, padat dan rasanya mantap. Dijamin suasana berkumpul anda dengan handai taulan menjadi semakin dekat dan hangat. Agar lebih lezat anda bisa memberikan garnis atau toping berupa saos gula merah, keju parut, kismis atau cacahan kacang kenari / kacang almond dan lelehan susu kental manis cokelat di atasnya.

3/ Nikmat menyantap camilan bernama brownies kukus

Ada banyak orang yang menyukai brownies kukus. Karena kue basah yang satu ini memiliki tekstur sangat lembut dengan cita rasa coklat yang sangat kental menyebabkan brownies kukus ini digemari oleh siapa saja mulai dari anak-anak sampai orang tua. Sangat tepat dijadikan sebagai teman ngeteh di waktu pagi hari yang masih diselimuti dengan hawa dingin menjelang tahun baru, kue ini membantu anda untuk bisa menikmati sajian sederhana namun mampu menjamin anda ketagihan untuk memakan sepotong demi sepotong.

4/ Lezatnya sajian Natal bernama bolu gulung

Hampir sama dengan brownies kukus, bolu gulung atau Swiss roll merupakan salah satu kue basah yang wajib disediakan guna menyambut kedatangan hari raya besar Natal dan tahun baru. Rayakan kemeriahannya dengan menyuguhkan sajian istimewa ini untuk anggota keluarga dan teman-teman yang berkunjung ke rumah anda. Bolu gulung merupakan kue bolu yang dipanggang tipis diolesi dengan beragam selai atau krim manis kemudian digulung. Bentuknya yang unik disertai dengan cita rasa yang enak menyebabkan bolu gulung menjadi salah satu kue favorit banyak orang di hari raya.

5/ Nikmatnya menyantap tiramisu yang lembut

Bagi anda para pecinta kopi dan minuman teh, kue basah / cake tiramisu ini wajib disediakan sebagai teman anda ngopi atau ngeteh bersama dengan handai taulan. Adapun ciri khas dari kue asal Italia ini adalah memiliki tekstur kue yang sangat lembut disertai rasa lezat yaitu perpaduan antara rasa kopi asli dan krim keju. Berbeda dengan jenis cake lainnya, tiramisu tidak melalui proses dipanggang, bahan-bahan yang digunakan cukup disusun/ditumpuk dalam mika atau jar kaca lalu didinginkan dalam kulkas sebelum dihidangkan.

6/ Enak dan renyah kudapan manis bernama apple pie

Sudah merasa bosan dengan kue yang itu-itu saja ? Maka sekali waktu coba menyajikan kue basah yang satu ini yaitu apple pie ketika menyambut kedatangan hari raya besar umat Kristen yaitu Natal sekaligus merayakan tahun baru. Apple pie adalah kombinasi antara buah apel yang asam-asam manis dengan bahan-bahan lainnya bercita rasa kayu manis sangat tajam dengan kulit pie renyah tepat menemani kebersamaan anda dalam menyambut hari spesial ini. Rasanya sangat unik yaitu manis dan agak asam dari rasa buah apel dan di luarnya memiliki tekstur renyah, sangat menyenangkan difungsikan sebagai salah satu kue Natal.

7/ Lembutnya kudapan manis bernama chiffon cake

Chiffon cake adalah salah satu jenis cake yang terbuat dari bahan utama yaitu tepung terigu protein rendah, gula, telur, santan dan lain sebagainya. Cake ini tampil unik dan sangat menarik perhatian banyak orang karena memiliki tekstur kue yang sangat lembut, halus dan ringan. Bisa dihiasi dengan beragam garnis mulai dari susu kental manis, sirup manis, kismis, parutan keju, meisis, selai, dan beragam jenis krim. Cocok dinikmati bersama dengan segelas kopi atau minuman hangat yang lainnya.

8/ Nikmat menyantap caramel cake

Yang terakhir adalah caramel cake yaitu kue berwarna coklat gelap yang rasanya sangat manis dan legit. Caramel cake dibuat dari bahan-bahan yang dicampur dengan gula pasir yang sudah dipanaskan guna menciptakan warna, aroma dan rasa yang khas. Penampakan kue ini sangat cantik yaitu menyerupai sarang semut dan itulah mengapa caramel cake sering disebut dengan nama lain yaitu kue sarang semut.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul “ Sambut Natal Dan Tahun Baru Dengan Sajian Kue Basah Dan Cake Sedap Ini ”. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 39
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel