Sukses Membuat Scramble Eggs Praktis dan Sedap

9 Sep 2021 12:40 1081 Hits 5 Comments Approved by Plimbi

Sukses Membuat Scramble Eggs Praktis Dan Sedap

Ketika anda memikirkan makanan apa yang cocok untuk disajikan bagi anak-anak, pastinya yang terlintas dalam pikiran anda adalah serba makanan yang sehat dan mampu mengenyangkan menjadi prioritas anda dalam memasak. Namun kadang-kadang apa yang anda ingin sajikan di pagi hari kurang sejalan dengan apa yang anak anda harapkan. Apabila anak-anak sedang tidak berselera makan, siapkan kreasi berupa memasak scrambled eggs dengan margarin Blue Band Serbaguna yang lezat, gurih dan bergizi.

Anak-anak anda kesulitan untuk makan kadang-kadang membuat para ibu khawatir akan tumbuh kembangnya. Wajar-wajar saja bila ibu merasa khawatir namun sebaiknya anda segera menemukan resep masakan untuk anak yang menarik, menyehatkan dan bercitarasa enak sehingga anak-anak bersedia dan mau melahap makanan yang disajikan. Ada beberapa resep praktis masakan penggugah selera anak yang pas diberikan kepada kelompok anak yang susah makan. Ini adalah sebuah kondisi yang biasa terjadi pada anak-anak yaitu kesulitan untuk makan. Ada beberapa penyebab yang membuat anak anda susah makan yaitu kurang menariknya menu yang disajikan. Padahal ada beberapa resep masakan pilihan untuk anak yang bisa menggugah selera makan anak anda.

Seperti diketahui bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena anak merupakan generasi penerus sehingga wajib memperhatikan makanan demi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Bagi para orang tua.

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Nutrisi-nutrisi ini sangat penting keberadaannya untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Telur adalah salah satu makanan yang sangat mudah ditemukan dimana-mana dengan harga yang tergolong murah.

Berikut adalah daftar nutrisi yang dimiliki oleh telur per 100 gram atau 2 buah telur berdasarkan National Nutrient Database dari United States Department of Agriculture antara lain sebagai berikut : air = 76 gram, protein = 13 gram, karbohidrat =1 gram, lemak = 10 gram, energy = 143 kcl, gula 1 gram, kolesterol = 372 mg, vitamin A = 540 IU, vitamin B1 = 0,4 mg, vitamin B2 = 0,5 mg, vitamin B3 = 0,075 mg, vitamin B6 = 0,170 mg, vitamin B12 = 0,89 mikrogram, kalsium = 56 mg, magnesium = 12 mg, sodium = 142 mg, besi = 2 mg, fosfor = 198 mg dan zink = 2 mg sehingga bagus diberikan kepada anak-anak sebagai makanan rutin dikonsumsi setiap hari.

Resep Praktis Membuat Scramble Eggs

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah :

  • Telur ayam 4 butir
  • Blue Band Serbaguna 1 sdm
  • Susu cair ¼ cangkir
  • Garam, gula pasir / micin dan merica secukupnya saja

Cara memasaknya sangat mudah :

  • Kocok terlebih dahulu telur kemudian campurkan dengan susu cair, garam, micin / gula pasir, dan merica. Kocok sekali lagi hingga seluruh bahan tercampur dengan merata.
  • Selanjutnya panaskan margarin Blue Band Serbaguna pada wajan anti lengket, kemudian tuangkan adonan telur dan susu cair tersebut di atas.
  • Masaklah telur dengan menggunakan api kecil hingga mendapatkan tekstur yang lembut-lembut mengeras.
  • Masaka telur dengan memakai api kecil hingga teksturnya mulai benar-benar mengeras tetapi tidak kaku.
  • Aduk-aduk scrambled eggs yang hampir matang dengan menggunakan sodet agar teksturnya hancur tidak merata.
  • Scrambled eggs yang sudah matang bisa segera diangkat dan disajikan hangat bersama dengan taburan keju parut dan kentang goreng.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Sukses Membuat Scramble Eggs Praktis Dan Sedap’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel