Mengenal Bahan Pembuatan untuk Kaos Jersey

6 Sep 2021 13:10 807 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Berikut beberapa bahan yang sering dipakai untuk membuat kaos jersey

Kaos olahraga seperti sepakbola tidak sama dengan kaos umum atau distro. Dari mulai bahan saja berbeda. Biasanya pada kaos biasa, umum menggunakan bahan polyester, katun, ataupun TC. Untuk kaos jersey, umumnya menggunakan bahan seperti paragon, hyget, dan dryfit. Kelenturan, kenyamanan, sistem sirkulasi udara, serap keringat, ringan dan nyaman menjadi faktor penting pemilihan bahan untuk kaos-kaos olahraga.

Ada beberapa bahan yang sering dipakai untuk membuat kaos jersey, sebagai berikut:

1. DryFit / Eyelet

Ciri khas dari bahan ini yaitu memiliki pori-pori sehingga membuat pemakainya tidak terlalu panas. Sifat bahannya yang cukup lentur, adem dan padat membuat nyaman pemakainya. DryFit terbuat dari campuran bahan spandex, polyester dan nilon. DryFit ini banyak digunakan untuk jersey bola dan futsal karena bersifat serap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

2. Paragon

Jenis bahas Paragon ini bertekstur halus, mengkilat dan sedikit berat. Bahan Paragon ini tebal namun lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh si pemakai. Berbeda dengan DryFit, bahan Paragon ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cinderung agak panas. Bahan Paragon ini cukup mahal di pasaran sehingga wajar saja jika jersey yang disablon memakai kaos berbahan ini dijual dengan harga yang mahal.

3. Waffer

Nama yang unik untuk sebuah bahan baku pakaian. Diberi nama Waffer karena permukaan bahan ini menyerupai bentuk waffer. Bahan Jenis Waffer memiliki pori-pori berbentuk kontak dan adem karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan Waffer lembut. Sama seperti bahan DryFit, Waffer ini cukup lentur untuk digunakan dan sering digunakan untuk bahan baku jersey.

4. Hyget Salur

Bahan ini memiliki sifat serap keringat yang sangat bagus dan baik sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu bahan hyget ini memiliki struktur yang padat, rapi dan tidak mudah kusut. Ciri khas dari hyget salur ini yaitu terdapat pola garis-garis lurus yang beraturan. Bahannya yang halus dan ringan sangat direkomendasikan untuk kaos jersey.

5. Hyget Serena

Bahan hyget serena ini hampir sama dengan hyget salur. Memiliki struktur yang rapi, padat, adem dan lentur. Bahan hyget serena ini juga memiliki kemampuan serap keringat yang sangat bagus dan baik. Memiliki tekstur padat dan lembut karena bahannya terdapat sedikit campuran nilon.

Bahan ini sangat mudah dalam pencucian dan tidak memerlukan perawatan khusus. Bahan hyget serena ini sering digunakan untuk jersey sepak bola, futsal, badminton, voli, dan sebagainya.

Tags

About The Author

Nando Rifky 33
Ordinary

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel