Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Rumah

23 Aug 2021 14:55 309 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tanaman hias indoor untuk mempercantik rumah.

Dikenal ada banyak jenis tanaman indoor yang bisa memiliki fungsi untuk mempercantik ruangan anda selain bisa diletakkan di dalam ruangan yang bermanfaat selain sebagai tanaman hias yang mempercantik ruangan juga bagus untuk menyerap polusi dan pengusir nyamuk sehingga ruangan anda terlihat sejuk.

Ada beberapa tanaman hias tidak dapat tumbuh pada ruangan tertutup yang minim cahay. Oleh sebab itu anda harus mengenali tanaman hias apa saja yang cocok untuk menjadi tanaman indoor.

Berikut kami berikan beberapa contoh tanaman hias indoor, antara lain sebagai berikut :

1/ Jenis tanaman hias Draceana Marginata

Tanaman hias yang pertama sangat pas berada di dalam ruangan karena bisa menciptakan kesejukan dan keasrian ditambah lagi tanaman ini bisa tahan dari hama serta mudah beradaptasi terhadap lingkungan di sekitarnya.

2/ Jenis tanaman hias Lidah Buaya / Aloe Vera

Tanaman hias yang kedua cocok ditempatkan pada ruangan yang teduh karena mampu tumbuh secara optimal dan tidak membutuhkan banyak air, juga tanaman ini memiliki banyak manfaat seperti dapat menyerap karbondioksida.

3/ Jenis tanaman hias Geranium

Tanaman hias ketiga adakah menonjol karena memiliki warna-warna yang cantik sehingga bisa memperindah ruangan anda, selain itu tanaman ini sangat dibenci oleh nyamuk sehingga ruangan anda akan bebas dari serangan nyamuk.

4/ Jenis tanaman hias Peace Lily

Tanaman hias kelima ini selain tampil cantik alami juga bisa memiliki kekuatan untuk membersihkan uadara dalam ruangan sehingga tampak asri dan sejuk, memiliki bunga yang dapat berbunga dalam seminggu sehingga tidak menyebabkan anda bosan.

5/ Jenis tanaman hias Kalatea

Keunikan dari tanaman hias yang satu ini adalah mampu hidup di kegelapan, selain memiliki motif daun yang terlihat unik dan cantik juga ukuran yang ideal yaitu melebar dengan menonjolkan warna hijau kemerahan, tanaman ini cocok diletakkan di sudut ruangan.

6/ Jenis tanaman hias Dracaena

Jenis tanaman ini termasuk ke dalam genus suji, daunnya berbentuk memanjang dan ramping dengan ujung-ujung yang tajam, tanaman ini cocok diletakkan di dekat jendela yang biasanya terkena sedikit sinar matahari.

7/ Jenis tanaman hias Bromelia

Tanaman hias indoor yang satu ini mempunyai bunga-bunga cantik yang berwarna-warni, dengan dilengkapi daun yang agak tajam dan kaku, tanaman ini biasanya ditaruh di bagian belakang atau dekat kamar mandi.

8/ Jenis tanaman hias Lidah Mertua

Tanaman hias indoor ini cocok diletakkan di bagian dalam rumah karena dapat hidup dengan subur dalam pencahayaan minim dan juga cara merawatnya sangat mudah.

9/ Jenis tanaman hias Philodendron

Tentu anda sudah tidak asing dengan tanaman hias yang satu ini, memiliki tampilan yang menonjol dari daun-daunnya yang menyimpan warna bervariasi menjadi salah satu daya tarik pada pecinta tanaman hias.

10/ Jenis tanaman hias Anthurium Bunga

Tanaman hias ini mempunyai banyak jenis, ada sekitar 1000 spesies Anthurium yang bisa difungsikan untuk mempercantik ruangan anda dengan berbagai varian warna dari bunga yang mudah bermunculan.

11/ Jenis tanaman hias Pakis Asparagus

Bagi para pecinta tanaman hias indoor, ada banyak yang menjadikan tanaman ini menarik untuk dipelihara karena memiliki bentuk daun yang unik yaitu pipih dan menyebar, tanaman ini juga dapat mencegah polusi udara rumah anda.

12/ Jenis tanaman hias Lavender

Bunga hias yang satu ini selain memiliki warna yang mencolok cantik juga menebarkan aroma wangi yang bisa menjadikan anda releksasi saat mencium aromanya yang segar. Karena itu tanaman hias Lavender cocok dijadikan sebagai bunga hias ruangan dalam rumah anda.

13/ Jenis tanaman hias Areca Palm

Tanaman hias indoor yang terakhir adalah Areca Palm yang sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan rumah anda karena bisa menghilangkan racun yang menumpuk sebagai akibat debu yang bebas keluar masuk ke dalam ruangan, tanaman ini bagus memberikan efek menenangkan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Rumah’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 34
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel