Sertifikasi Halal Perkuat Peran Resto Sehat SaladStop!

23 Aug 2021 11:50 831 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Sertifikasi halal perkuat peran resto sehat SaladStop! 

Baru-baru ini SaladStop! mengumumkan pencapaiannya sebagai salah satu restoran healthy food pertama di Indonesia dengan memegang sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Sertifikasi tersebut diberikan dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, Dan Kosmetika Majelis Utama Indonesia (LPPOM MUI) ini memberikan nilai A atas kepatuhan gerai mereka dalam menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasionalnya. Bisa dimulai dari pasokan bahan, peralatan, proses produksi hingga penyajian produk. 

Adalah Marketing Manager Sekar Ajeng juga turut memperkenalkan menu musiman bertema Korean Wave alias Hallyu. Menu-menu Korea dipilih karena kulinernya dikenal tersaji segar dan merupakan salah satu makanan tersehat di dunia. Tiga menu andalan mereka adalah chikin me up salad, bibim gom dan seoul park. Chikin me up salad merupakan salad organic yang berisikan sweet potato noodles ditambah gochujang chicken. Semuanya disirami Korean chili vinaigrette.  

Sedangkan bibim gom adalah interprestasi sang koki profesional terhadap bibimbap dengan varian gochujang chicken serta healthy kimchi. Lalu ada seoul park yang memadukan salad dengan topping beef bulgogi.

Ditambah lagi dengan tiga kreasi fruit milk terbaru yang terinspirasi Hallyu. Ada strawberry milk smoothie, banana milk smoothie dan mango milk smoothie.

Merupakan bisnis retail F&B yang terimbas pandemi, tiga langkah diambil brand ini dalam bertahan. Pemasaran online dibuat menjadi lebih agresif dengan berkolaborasi dengan lebih banyak mitra jasa pesan antar berbasis online. Adapun produk, servis dan tingkat higienis tetap berpegang pada protokol kesehatan. Gigienitas produk dan standar kebersihan karyawan diterapkan demi keamanan di konsumen. Inovasi juga menjadi sangat penting. Dimulai dari dressing yang tinggi vitamin dan memiliki sifat boosting imunitas.

SaladStop! Restoran Makanan Sehat Sertifikasi Halal Dari LPPOM MUI

SaladStop! Seperti dijelaskan tersebut di atas secara resmi mengumumkan penerimaan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia dengan mendapatkan nilai A. Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat SaladStop! Dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

Prestasi tersebut di atas memposisikan SaladStop! Sebagai salah satu restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerima Sertifikasi Halal MUI untuk semua lokasi operasional, seperti restoran, dapur pusat, hingga kantor pusat. Keputusan halal kian memperkuat peran unggul SaladStop! Dalam menawarkan produk-produk terbagusnya dengan jaminan transparansi kepada konsumen di dalam mendukung gerakan makan sehat yang halal.

Adapun menu makanan sehat yang tersaji di SaladStop! Terdiri dari sayuran dan buah-buahan organic serta budidaya hidroponik (metode menanam dengan memanfaatkan air secara efisien tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman). Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbagus dan tersegar di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, mayoritas mitra pertanian organic SaladStop! Dijalankan oleh UKM dan wiraswata perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! guna mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga akan berdampak positif bagi komunitas masyarakat, konsumen, serta negara. 

SaladStop! Berbagi Siasat Dan Strategi Hadapi Tahun 2021

Sebagai salah satu bisnis industri F & B retail yang terimbas pandemi, SaladStop! sedang menajalankan beberapa langkah agar tetap terus membantu mempertahankan kesejahteraan para pemangku kepentingan seperti karyawan/wati dan mitra perkebunan organik.

Selanjutnya mereka mendorong untuk melakukan pemasaran online yang lebih agresif dengan berkolaborasi dengan lebih banyak mitra jasa pesan antar berbasis online dalam bidang pemasaran guna mengangkat angka transaksi. Yang kedua memperhatikan produk, servis dan higienis dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan dan selalu menjaga higienitas produk dan standard kebersihan diri guna menjamin keamanan produk saat sudah tiba di konsumen. Yang ketiga adalah memperhatikan inovasi produk seperti dressing dan bahan-bahan yang relevan bisa mencegah virus seperti high vitamin dan immunity booster. Juga dengan mengaplikasikan kreasi ‘meal plan’ untuk memudahkan konsumen anda dalam menjaga pola makan sehat dalam masa pandemi.

Sampai dengan saat ini, SaladStop! berhasil mengoperasikan sekitar 60 gerai di seluruh dunia dengan target 75 lokasi pada akhir tahun 2021. Khusus untuk Indonesia, SaladStop! akan menargetkan 30 gerai hingga akhir tahun. Perencanaan ini sejalan dengan komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen Indonesia sehingga kian mudah menemukan produk-produk makanan sehat, lezat, bernutrisi dan bernilai lebih.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Sertifikasi Halal Perkuat Peran Resto Sehat SaladStop!’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga anda tertarik.

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel