Penyambutan Personel Satgaster Dibarengkan Pelepasan Prajurit MPP

5 Aug 2021 16:25 1492 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Penyambutan Personel Satgaster Dibarengkan Pelepasan Prajurit MPP

Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto menggelar tradisi lepas sambut bagi prajurit yang memasuki purna tugas. Tradisi tersebut dilakukan dalam acara resmi secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Aula Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/08/2021).

 

Gelaran tradisi yang bertajuk “Penyambutan Personel Purna Tugas Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) BKO Wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVII/Cenderawasih dibarengkan dengan Pelepasan Prajurit dan PNS TNI AD yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

 

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengatakan acara penyambutan Personel Purna Tugas Satgaster ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan semangatnya, melaksanakan penugasan penebalan aparat teritorial di luar Kotama. 

 

“Saya selaku Dandim dan atas nama seluruh warga Kodim 0815/Mojokerto mengucapkan selamat datang kepada Sertu Kussyairi dan Sertu M. Yulistyono yang telah menyelesaikan penugasan Satgaster BKO Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Timur Indonesia, selama kurang lebih 12 bulan”, ucapnya. 

 

Seperti yang kita ketahui bersama, lanjut Dandim, penugasan Satgaster di dalam Organisasi TNI AD merupakan suatu kebanggaan, karena negara mempercayakan tugas kemiliteran untuk menambah wawasan penugasan.

 

“Segera menyesuaikan diri dan melanjutkan tugas di satuan ini, dengan berbekal pengalaman penugasan yang didapat, saya yakin saudara mampu melanjutkan pengabdian yang terbaik di satuan ini”, pinta Dandim kepada Sertu Kussyairi dan Sertu M. Yulistyono.

 

Sementara itu, kepada Kapten Inf Supriyanto dkk yang memasuki MPP, Pamen yang pernah menjabat Danyon 734/Satria Nusa Samudra, menyampaikan ungkapan terima kasih dan pengharagaan setinggi-tingginya, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiaannya selama bertugas di Kodim 0815/Mojokerto.

 

“Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama berdinas di Kodim 0815/Mojokerto. Pun demikian kepada Nyonya Supriyanto dan anggota Persit lainnya yang telah dengan setia mendampingi para suami selama bertugas di Kodim 0815/Mojokerto hingga memasuki MPP”, tuturnya.

 

“Manfaatkan waktu MPP dengan sebaik-baiknya, karena ini ini merupakan kesejahteraan yang diberikan negara dan TNI kepada para prajurit’, pinta pria kelahiran Padang Sumatera Barat.

 

Usai acara, Perwira Seksi Personel Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Zainudin Talassa, menambahkan, untuk Satgaster yang baru kembali dari penugasan di wilayah Indonesia Timur berjumlah 2 personel. Sedangkan untuk personel yang MPP sejumlah 19 personel, terdiri dari 2 personel perwira, 15 personel Bintara dan 2 personel PNS TNI AD.  

 

Kegiatan tersebut dihadiri secara terbatas oleh perwakilan Danramil, Perwira Staf, Para Bintara, PNS TNI AD dan Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815/Mojokerto Nyonya Virna Beni Asman, S.E., M.M., beserta pengurus.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel