Desain Taman Gantung Rumah Minimalis Terkini

11 Aug 2021 13:15 1519 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Desain taman gantung rumah minimalis terkini yang sedang hits.

Rumah minimalis adalah menjadi salah satu desain rumah yang populer saat ini sehingga tidak sedikit orang-orang mulai mendesain rumahnya dengan desain rumah minimalis. Desain yang dimaksudkan adalah menonjolkan konsep fungsional sehingga masing-masing ruang di rumah maupun space sekitar rumah bisa tertata dengan rapi.

Desain eksterior rumah akan mewakili nuansa keseluruhan rumah minimalis yang anda tempati bersama dengan keluarga. Misalnya dengan membuat taman gantung rumah minimalis, taman gantung ini bisa mempercantik rumah anda. Juga bisa untuk memperindah tampilan rumah secara keseluruhan, taman gantung minimalis terlihat lebih unik dan menarik. Memakai konsep yang unik dan cenderung lebih hemat tempat bisa anda jadikan sebagai penyaluran hobi dengan merawat tanaman sehingga anda tidak perlu keluar rumah atau pergi jauh-jauh untuk menemukan kesenangan pribadi. Dapat juga dijadikan sebagai bisnis sampingan menjual bibit tanaman, dimana ada banyak manfaat memiliki taman gantung rumah minimalis nan asri ini.

Di bawah ini kami berikan beberapa tips mendesain taman gantung minimalis yang bisa memberikan inspirasi bagi anda yang berminat.

1/ Menggantung di langit-langit

Salah satu cara yang umum digunakan untuk taman gantung rumah minimalis ini adalah dengan menggantung pot-pot pada langit-langit. Langit-langit teras rumah atau bisa juga pada tempat khusus untuk taman gantung minimalis anda. Gantunglah dengan rapi sama tinggi atau menggantungnya sama rendah bisa anda jadikan salah satu pilihan. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kreatifitas anda.

2/ Lahan terpisah dengan teras

Mendesain taman gantung untuk rumah minimalis sebaiknya anda pisahkan dengan teras rumah. Bisa berdekatan atau bersebelahan tidak menjadi masalah agar orang-orang bisa dengan mudah melihat namun tidak begitu menyadari taman gantung anda terpisah dengan teras. Mengapa didesain secara terpisah ? Taman gantung ini sengaja didesain terpisah demi untuk kenyamanan saat anda berada di teras rumah. Akan memberikan jarak supaya anda bisa menikmati taman gantung dari jarak yang tepat. Sehingga taman gantung rumah minimalis anda bisa berfungsi menambah segar pemandangan anda.

3/ Memilih tanaman

Untuk bisa mendesain sebuah taman gantung rumah minimalis ini anda bisa memilih beberapa tanaman yang bisa anda manfaatkan sehari-hari. Sejenis sayuran hidroponik, tanaman obat keluarga, tanaman hias yang cantik, tanaman yang mampu tumbuh merambat atau menjuntai dengan subur dan lain sebagainya. Bisa juga dengan menambahkan satu atau dua tanaman perdu pada halaman sekitar rumah anda agar semakin memberikan dukungan nuansa asri tampilan rumah anda.

4/ Memilih pot

Memilah atau memilih pot yang tepat dan menarik akan menambah poin tersendiri bagi taman gantung di pekarangan rumah anda. Anda bisa memilih pot yang sewarna atau berwarna-warni atau memilih pot berdasarkan rancangan teksturnya dari kreasi anda sendiri. Ibarat menata pot dari warna gelap ke warna yang terang, menata pot dari ukuran yang kecil ke yang besar, dan lain sebagainya. Di sini anda bisa mengembangkan kreatifitas bersama keluarga di rumah.

5/ Memanfaatkan barang-barang bekas

Taman gantung minimalis bisa juga dibuat dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol-botol bekas, kaleng bekas, gelas unik bekas yang sudah tidak terpakai, dan lain sebagainya. Dengan mengusung desain yang bermacam-macam bentuk bisa anda kreasikan seperti penggunaan cat warna-warni yang sesuai. Taman gantung ini akan menjadi tempat menyalurkan hobi sekaligus kreatifitas keluarga. Berkreasi bersama akan menjadi kebersamaan yang cukup menyenangkan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Desain Taman Gantung Rumah Minimalis Terkini’ yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan manfaat.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel