Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Terbaru

9 Aug 2021 10:45 2991 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Inspirasi desain rumah modern minimalis 2 lantai terbaru.

Tampilan desain rumah modern minimalis kekinian terus mengalami banyak perkembangan dengan menyajikan gaya yang berbeda-beda. Desain-desain ini selain bisa menjaga privasi para penghuninya juga bisa membuat hunian terlihat asri dan nyaman.

Adapun desain modern minimalis mempunyai tehnik penyajian yang sederhana sehingga dalam pembangunannya tidak membutuhkan biaya yang besar. Jika anda tertarik untuk memiliki salah satu maka anda bisa melihat beberapa desain rumah modern minimalis 2 lantai berikut ini.

1/ Desain minimalis 2 lantai dengan nuansa putih

Desain ini sangat menjaga privasi dari penghuni rumah karena hanya ada bukaan di area depan pintu rumah. Desain ini terlihat unik yang terletak pada tangga yang menuju bagian depan rumah serta adanya garasi di bagian bawah rumah.

2/ Desain rumah mewah gaya Eropa modern

Desain ini umum dipilih saat ini. Dengan menggunakan konsep minimalism aka anda tidak banyak memakai ornamen di bagian eksteriornya karena desain minimalis lebih memperhatikan nilai fungsi dari suatu hal. Untuk pintu garasi, pintu rumah serta kusen banyak menggunakan material kayu sehingga akan menonjolkan sisi alaminya. Pada bagian depan rumah terdapat taman minimalis untuk mempercantik keseluruhan hunian.

3/ Desain rumah dengan atap limas

Pemilihan desain minimalis tidak selalu dibangun di atas lahan yang terbatas. Apabila anda mempunyai lahan yang luas maka bisa menerapkan konsep minimalis dengan cara memaksimalkan fungsi ruangan. Supaya tampilan rumah tidak terlihat monoton dan membosankan maka anda bisa memberikan aksen dengan memilih warna-warni yang cerah. Aksen warna yang cerah akan membantu anda memberikan tampilan efek visual yang lebih luas pada rumah anda.

4/ Desain rumah minimalis modern hitam putih

Desain rumah dengan gaya ini memakai arsitektur dengan bentuk bangun yang asimetris. Dimana anda bisa menggunakan material bata ekspos pada bagian dinding bagian bawahnya. Lalu di lantai 2 anda bisa menghilangkan balkon. Jika tidak ada balkon maka tersedia kaca jendela yang berukuran besar dan memanjang. Kemudian untuk pemakaian atapnya dibuat miring pada salah satu sisinya.

5/ Desain rumah dengan dinding kaca

Desain rumah modern minimalis ini memakai bentuk bergaya geometris dengan menonjolkan bentuk kotak dan persegi panjang pada bagian rumahnya. Jadi dari masing-masing area rumah dibuat seperti terpisah antara satu dengan yang lainnya dalam desain yang berbeda-beda. Untuk fasad rumahnya memakai bata susun yang sudah dihaluskan dan diberi warna putih dengan perpaduan batu alam warna hitam. Di bagian bawah balkon bisa dimanfaatkan untuk menanam berbagai jenis tanaman rambat.

6/ Desain rumah modern minimalis menggunakan bata hitam

Anda bisa mencoba desain rumah modern minimalis yang antimainstream ini. Gunakan bata warna hitam untuk tampilan fasad rumah anda. Penggunaan bata warna hitam memiliki fungsi untuk membuat tampilan rumah terlihat berbeda dengan sekitarnya. Untuk bagian depannya anda bisa memberikan pagar dengan warna hitam serta pintu gerbang minimalis dengan warna-warni senada.

7/ Desain dengan atap miring

Yang ketujuh adalah desain rumah modern yang mempunyai atap miring. Pemakaian atap yang miring akan menjadikan hunian terlihat berbeda dari gaya lainnya dan unik. Di samping itu model rumahnya juga akan terlihat lebih kekinian, cocok untuk generasi milenial saat ini. Di bagian depannya bisa anda tambahkan taman minimalis yang akan mempercantik tampilan rumah anda.

8/ Konsep atap datar

Bagi anda yang menyukai pengaplikasian atap datar atau flat maka cocok memakai desain rumah dengan konsep atap datar dilengkapi pagar dindingnya yang menggunakan material batu alam. Secara keseluruhan bangunan rumah ini akan terlihat semakin modern dengan dominasi bahan kaca yang digunakan. Penggunaan material kaca tersebut juga akan memberikan kesan yang mewah terhadap penghuninya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Terbaru’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel