Makanan dan Minuman yang Membahayakan Kesehatan Jantung

31 Jul 2021 12:30 1302 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
Beberapa jenis makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan jantung.

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi sangat penting guna menjaga kesehatan keseluruhan organ tubuh antara lain untuk memompa darah agar mengalir ke sseluruh tubuh. Apabila jantung memiliki masalah, maka akan muncul banyak gangguan kesehatan di bagian tubuh yang lainnya. Masalah yang terjadi pada jantung dapat dipicu oleh berbagai faktor dimana salah satunya adalah faktor makanan dan minuman yang sering anda konsumsi sehari-hari. Jika ingin jantung anda tetap sehat maka sebaiknya hindari makanan dan minuman tersebut di bawah ini.

1/ Dari jenis gorengan

Semua jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng memang membutuhkan batasan jika anda mengkonsumsinya, karena gorengan banyak mengandung lemak jahat yang sewaktu-waktu bisa mengganggu kesehatan jantung terutama jika terlalu sering dimakan. Gorengan yang dimasak dengan minyak berulang-ulang kali dipakai mengandung lemak yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan bisa mengganggu fungsi jantung.

2/ Jenis burger-burgeran

Jika dilihat dari bahan makanan yang terdapat pada burger, hampir semuanya baik untuk disantap. Namun kombinasi makanan tersebut ternyata justru bisa menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap kesehatan jantung. Alasannya adalah burger termasuk ke dalam salah satu makanan yang tinggi kandungan lemak apalagi jika diolah dengan cara yang kurang sehat.

3/ Kelompok permen dan aneka kue

Beragam kue selalu dibuat dengan memakai bahan tepung dan gula yang tentu saja banyak mengandung kalori dan lemak yang sangat berbahaya bagi tubuh anda. Begitu pula dengan permen yang jelas-jelas mengandung rasa manis dan jika terlalu sering dikonsumsi maka akan beresiko terkena penyakit diabetes. Diabetes dapat menyebabkan resiko anda terkena penyakit jantung semakin besar.

4/ Kelompok daging olahan

Daging olahan banyak sekali mengandung garam, lemak, dan pewarna. Kandungan ini tentu saja tidak bagus bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan dan bisa memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan di dalam tubuh. Salah satu dampak buruk dari anda keseringan makan daging olahan seperti sosis dan nugget adalah resiko terkena penyakit jantung.

5/ Jenis minuman soda

Minuman soda diketahui banyak mengandung zat-zat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah senyawa karbonat dan bahan-bahan pewarna. Di samping itu kandungan pemanis buatan di dalamnya dapat memicu terjadinya kegemukan yang bisa menyebabkan sakit diabetes. Penyakit diabetes sendiri sangat erat hubungannya dengan kesehatan jantung sehingga disarankan sebaiknya hindari berlebihan minum minuman bersoda.

6/ Kelompok minuman manis

Kelompok minuman manis seperti sirup maupun minuman kemasan dapat meningkatkan penyakit pada area jantung. Dimana di dalamnya banyak mengandung gula terlalu tinggi yang bisa menghambat aliran darah, juga memperbesar resiko gangguan pada jantung jika orang bersangkutan terlalu sering meminumnya. Hal ini disebabkan kadar gula yang sangat tinggi di dalam darah yang bisa meningkatkan penyakit diabetes sehingga lama-kelamaan bisa merusak jantung.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Makanan Dan Minuman Yang Membahayakan Kesehatan Jantung’ dirangkum dari sebuah sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel