TNI Distribusikan 44 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Di Mojokerto Raya

23 Jul 2021 10:20 546 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
TNI Distribusikan 44 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Di Mojokerto Raya

Mojokerto, -  Untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat yang saat ini masih berlangsung, Pemerintah Pusat melalui TNI AD mendistribusikan bantuan sosial. Penyaluran Bansos secara berjenjang ini dimulai dari Kodam dan Korem yang ditindaklanjuti di tingkat Kodim, tidak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto.

 

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat memimpin apel penyerahan Bansos secara simbolis di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (22/07/2021).

 

Masih dalam suasana apel, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., yang didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander, S.I.K., M.H., dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., menandaskan, Bansos berupa beras sebanyak 44 ton  ini didistribusikan melalui 20 Koramil di Mojokerto Raya dan setiap Koramil mendapat alokasi 2,2 ton. Teknis penyerahan di lapangan dikoordinasikan Danramil dengan Kapolsek, untuk penyaluran dilakukan langsung para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Letkol Beni menegaskan, kegiatan ini adalah kegiatan bersama, bukan hanya milik TNI, tetapi juga dilaksanakan jajaran Polri dan pemerintah daerah melalui dinas sosial. “Jadi kegiatan (penyaluran Bansos) ini kegiatan bersama untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM Darurat”, tandasnya.

 

Kebijakan PPKM Darurat ini tidak bisa dihindari dan dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Untuk itu kita berharap masyarakat yang kesusahan dengan situasi PPKM Darurat ini dapat terbantu. “Bansos yang kita berikan ini tepat guna, tepat sasaran dan tidak ada yang dobel, dari TNI dapat, dari Polri dapat dan dari Pemda dapat, kalau demikian tidak tercapai pemerataan”, ujarnya.

 

“Kegiatan ini bukan kita cepat-cepatan, bukan kita menang-menangan, namun substansinya bagaimana bantuan sosial ini diberikan dan diterima masyarakat yang membutuhkan”, tandas mantan Danyon 734/Satria Nusa Samudra.  

 

Pria kelahiran Padang ini, meminta para Danramil dan Babinsa bisa bersinergi dengan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di wilayah Mojokerto Raya sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini (penyaluran Bansos) dapat tercapai secara maksimal.

 

Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, Kita Prajurit TNI-Polri, yang saat ini dibutuhkan pemerintah sebagai garda terdepan dalam melaksanakan PPKM Darurat ini, untuk itu kita juga harus menjaga kesehatan, jaga diri dan jaga keluarga”, pintanya seraya menyerahkan Bansos secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diikuti Kapolres Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota.

 

Usai apel dilanjutkan pemberangkatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas menyalurkan Bansos di wilayah Mojokerto Raya dengan menggunakan kendaraan dinas, oleh Dandim 0815, Kapolres Mojokerto, dan Kapolres Mojokerto Kota.

 

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Pgs. Kasdim 0815/Mojokerto Kapten Arh Aris Tiyono, Kadinsos Kabupaten Mojokerto Lutfi Ariyono AP, S.Sos., M.Si., Kadinsos Kota Mojokerto drg. Sri Mujiwati, M.M.Kes., Kadis PMD Kabupaten Mojokerto Mokh. Hidayat, S.H., M.M.,  para PJU Polres dan Polresta, serta para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 51
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel