Ringankan Beban Masyarakat Di Masa PPKM Darurat, TNI-Polri Di Mojokerto Gelontorkan Bansos

19 Jul 2021 08:32 513 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Pendistribusian Bantuan bagi warga yang terdampak PPKM darurat.

Mojokerto, - TNI-Polri di Mojokerto menggelar Apel Gabungan dalam rangka Pendistribusian bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak situasi PPKM Darurat. Apel tersebut berlangsung di Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99, Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (16/07/2021) sore.

 

Apel gabungan dipimpin Kapolres Mojokerto AKPB Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., serta diikuti Wakapolres Mojokerto Kompol Ridho Tri Putranto, S.H., S.I.K., M.Si, beserta para PJU Polres Mojokerto dan PJU Kodim 0815/Mojokerto. Tampak pula para Danramil dan Kapolsek jajaran serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

“Hari ini kami dari Polres Mojokerto bersama Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan apel gabungan dalam rangka membagikan Bansos PPKM Darurat yang dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak dalam situasi pandemi ini”, ungkap Kapolres Mojokerto AKPB Dony Alexander, S.I.K., M.H., saat diwawancarai media usai apel gabungan.

 

Masih kata Kapolres, untuk jumlah Bansos yang akan digelontorkan sebanyak 53 ton beras, ada juga sebagian obat-obatan dan vitamin. Kegiatan ini dipelopori Panglima TNI dan Kapolri bersama Pangdam dan Kapolda. Untuk kami dari Polri dan TNI yang ada di Kabupaten Mojokerto, yakni Polres dan Kodim bersinergi dalam rangka membagikan Bansos tepat guna tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak dalam situasi Pandemi khususnya dalam kegiatan PPKM Darurat ini.

 

Masih lanjutnya, warga masyarakat yang terdampak dan berkebutuhan nantinya akan kita sasar dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan rekan-rekan Babinsa, bersinergi untuk nantinya masuk ke pelosok-pelosok desa dan juga di wilayah-wilayah kecamatan.  Sehingga para Kapolsek dan para Danramil juga hadir di sini untuk bersinergi agar nantinya sedikit bisa mengurangi beban masyarakat terkait dengan situasi pandemi ini.                  

 

Ketika ditanya mekanismenya, Kapolres menjelaskan, data sudah dikantongi para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami juga nanti selaku pribadi Kapolres dan Pak Dandim akan turun memantau kegiatan per kegiatan,  nanti juga Danrem juga akan memantau dan juga mengawasi kami semuanya, semua ini dilakukan agar bantuan ini tepat sasaran, setidak-tidaknya bisa mengurangi beban masyarakat dalam situasi PPKM Darurat ini. Karena bagaimanapun juga masyarakat harus kita jaga, kondisi kesehatannya kita jaga agar nantinya tidak berkesusahan dalam situasi pandemi sesuai dengan arahan Bapak Presiden.

 

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., menambahkan, pemberian Bansos ini diharapkan bisa sampai kepada masyarakat yang sangat sangat membutuhkan, yang terkena dampak langsung dari kegiatan PPKM Darurat. “Bansos ini manfaatnya sangat besar, bisa mengatasi kesulitan rakyat dan masyarakat kita yang ada di sekitar kita khususnya di wilayah Mojokerto”, ujarnya.

 

Dandim berharap, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bekerja langsung dalam pemberian Bansos ini, betul-betul bisa memberikan tepat sasaran, tepat guna sehingga bisa dirasakan masyarakat di wilayah Mojokerto.  “Kerja sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini sangat diperlukan, karena kita di sini bukan mencari siapa yang menang, siapa yang banyak, siapa yang dapat, tetapi kita bersatu, bersama untuk mensukseskan kegiatan yang dicanangkan negara, yang dipelopori Panglima TNI dan Kapolri sehingga bisa bermanfaat betul dan berdampak yang sangat-sangat dirasakan bagi masyarakat di wilayah Mojokerto”, tandasnya.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 51
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel