6 Tahun: Capaian dan rekam jejak JUARA #1 lomba pertama di Plimbi

6 Jan 2021 11:45 1369 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Waktu berjalan tanpa bisa kita hentikan walau beberapa mili detik. Perjalanan saya terdaftar di Plimbi sudah 6 tahun lamanya. Menjadi juara pertama menulis satu-satunya sepanjang hidup saya.

Tidak kerasa sudah 6 tahun berjalan terdaftar di Plimbi. Mungkin termasuk pengguna awal :D 5 tahun silam saya juara #1 lomba menulis pertama di Plimbi! Satu-satunya dalam sejarah online saya menang menulis.

Waktu itu saya masih kerja nyadap karet (bahasanya motong karet = motret). Pas menang bahagianya luar biasa bro. Ngak nyangka gitu padahal gaya menulis biasa-biasa saja. Tulisan juara #1 itu adalah “Suara Penyadap Karet "Merdeka dari Karet Murah" diumumkan di sini Pengumuman Pemenang Plimbi Writing Contest HUT KE-70 RI

Waktu berlalu dan sekarang saya sudah jadi software developer yang awalnya dari penyadap karet. Artinya, mimpi itu bisa kita kejar ketika berusaha terus dan jangan menyerah. Yakin pasti ada jalan ketika sulit menghampiri. Jangan pernah bosan mencari jawaban dari pertanyaan "Apa peran saya didunia ini?"

Dari 1 baris kode sampai sekarang mungkin sudah jutaan baris. Mulai dari software bisa sampai software untuk perusahaan BUMN. Semua berhasil saya selesaikan dengan kerja keras.

Sekarang saya aktif juga sebagai Top Freelance di Projects.co.id (username Muhammad.Rahman). Mendapatkan kontrak dari salah satu anak perusahaan Pertamina, dan pengalaman lain yang ketika diceritakan saya ingat panasnya nyadap karet. Tidak ada yang salah kamu kerja apa, yang terpenting kamu harus punya mimpi dan kamu senang menjalaninya.

Kemudian saya melihat dari pengalaman pribadi ketika belanja kadang lupa beli ketika sudah sampai rumah. Eh, lupa ini dan itu. Atau saya juga tidak tahu minggu ini sudah berapa pengeluaran. Tidak tercatat sama sekali. Tahun 2020 kemarin berapa puluh juta kamu keluarkan? Untuk membeli apa saja? Adakah yang tahu? Sepertinya tidak.

Karena itu saya bikin aplikasi Daftar Belanja untuk membantu mencatat rencana belanja dan menghitung pengeluaran. Sangat sederhana, hanya pencacat pembelian tapi dampaknya besar ketika mengetahui oh ternyata tahun 2020 kemarin habis 50 juta untuk beli ini dan itu. Kita bisa membandingkan pengeluaran dari bulan kemarin dan bulan sekarang. Tidak lebih lama dari update status namun berdampak buat kehidupan kamu. 

6 Tahun: Capaian dan rekam jejak JUARA #1 lomba pertama di Plimbi

Buat kamu yang ingin mencoba klik tautan berikut;

Kedua versi fiturnya sama hanya saja versi aplikasi Android lebih ringan.

Terima kasih Plimbi sudah menginspirasi dan menjadi bagian dalam perjalan hidup saya. Mulai dari bukan siapa-siapa sampa seorang software developer.

Salam hangat dari saya untuk Tim Developer Plimbi. Bolehlah kita saling komunikasi menjalin silatulrahmi sesama programer, WA saya 0811-806-807

Tags Internet

About The Author

rahman 25
Novice

rahman

mencoba menjadi penulis tentang Sains dan Tekno ^_^, saya dari Jambi.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel