6 Alasan Mengapa Xiaomi Menjadi Brand Terbaik

12 Aug 2020 09:15 2035 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ingin tahu kenapa Xiaomi menjadi brand terbaik? Yuk, simak alasannya.

Xiaomi, Brand yang satu ini mungkin sudah tidak asing ditelinga kalian terutama para pecinta gadget. Selain gadget Xiaomi juga memproduksi barang-barang furniture atau perabot rumah seperti mesin cuci, rice cooker dll. Brand satu ini pun memiliki harga yang bisa dibilang murah namun tetap berkualitas. Untuk ini disini saya akan membahas 5 alasan kenapa Xiaomi menjadi brand terbaik. 

 

1. Ghoib

Alasan yang pertama adalah beberapa produk dari brand ini ghoib, artinya barang nya paling banyak dicari namun stoknya tidak ada. Mengapa barang tersebut banyak dicari oleh orang-orang. Kita ambil contoh Hp Xiaomi Redmi Note 7, hp ini menjadi ghoib banyak dicari oleh orang-orang karena hp ini memiliki spek yang wah namun harga yang murah.

Spek hp ini biasanya dijual oleh brand lain dengan harga 2 Jutaan namun Redmi Note 7 ini dijual dengan harga Rp. 1.999.999 dengan memilik body yang terbuat dari kaca, chipset yang cukup mumpuni dll. Inilah yang menjadi alasan banyak orang mencarinya sehingga menjadi ghoib. Tak hanya itu kebanyakan hp Xiaomi itu dijual secara online pas awal rilis mereka dengan menggunakan siste Flash Sale sehingga membuat banyak orang tidak kebagian.

 

2. Perusak Harga Pasar

Masih terkait dengan yang no 1, brand ini selalu di juluki “perusak harga pasar”, kenapa? Karena brand ini menjual produk mereka dengan harga yang murah tapi tetap berkualitas sehingga ketika ada produk yang sama dari brand lain namun harganya jauh diatas xiaomi orang-orang akan lebih memilih xiaomi karena faktor harga dan kualitas. Ya siapa pun akan tertarik dengan faktor tersebut.

 

3. Murah tapi Berkualitas

Xiaomi dikenal sebagai perusak harga karena murah tapi berkualitas. Tidak diragukan lagi kualitas dari brand ini sangat berkelas namun memiliki harga yang murah jadi bisa dikatakan best value. Alasan ini juga yang membuat Xiaomi mendapat julukan diatas. Oleh karena itu pun Xiaomi banyak digemari masyarakat.

 

4. Jenis Barangnya Banyak

Tidak hanya di smartphone Xiaomi pun memiliki produk-produk lain nya seperti furniture atau perabot rumah tangga. Contohnya saja ada Rice Cooker, Mesin Cuci, Lampu Belajar, Bohlam RGB dll. Apakah kualitasnya tetap berkelas? Ya tentu saja sekali lagi saya bilang brand Xiaomi tetap berkelas di barang apapun.

 

5. Mi Fans

Mi Fans adalah sebutan Fans dari merk Xiaomi. Nah, kenapa Mi Fans masuk dalam alasan ini? Karena Mi Fans menjadi salah satu pendukung laku nya produk-produk Xiaomi. Dari segi marketing Mi Fans sangat berpengaruh karena para fans akan membicarakan produk Xiaomi yang mereka pakai itu yang berkelas namun murah, nah sehingga orang yang belum pernah memakai produk Xiaomi pun akan tertarik dengan hal yang di bicarakan dan mungkin akan membelinya. Itu menjadikan bahwa peran komunitas itu penting.

 

6. Konsistensi

Dalam hal Konsistensi, Xiaomi memang sangat konsisten memberikan yang terbaik untuk produk-produk mereka. Sehingga banyak kalangan susah move on dari merk ini karena ya kualitas? Oke, harga? Oke juga. Nah alasan ini yang menjadikan Xiaomi Konsisten memproduksi produk-produk nya tetap konsistem di segi kualitas dan harga. Sehingga orang-orang akan tertarik.

 

Nah mungkin itulah 6 alasan mengapa Xiaomi menjadi brand terbaik. Memang tidak bisa diyakini namun bisa dipertimbangkan jika anda ingin membeli sebuah produk mungkin brand ini akan menjadi pilihan anda.

Tags

About The Author

Muhammad Iqbal 27
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel