5 Alasan ini Membuatmu 100% Beli Poco F2 Pro

14 Jul 2020 11:55 559 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jangan dibaca kalau budget belum siap.

Jika hingga saat ini Anda masih menunggu smartphone kelas flagship dengan layar full tanpa adanya lubang kamera di depan atau “tompel” yang merusak keindahan sebuah smartphone, maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan jawabannya hari ini.

Pasalnya, brand kenamaan asal China, yaitu Xiaomi dikabarkan akan merilis beberapa lini gadget terbarunya pada tanggal 14 Juli 2020 pada pukul 13.00 WIB. Salah satu smartphone yang akan dirilisnya adalah Redmi 9. Namun, mungkin akan ada kejutan lain dibalik perilisan Redmi 9 tersebut yakni perilisan smartphone Poco F2 Pro.

Bagi Anda yang mungkin rajin membaca berita gadget ataupun menyaksikan video-video seputar gadget di YouTube, Anda pasti sudah tahu smartphone Poco F2 Pro itu sebagus apa. Apalagi ketika tahu bahwa harganya di negeri tetangga yang sudah kebagian smartphone ini lebih dulu ternyata jauh lebih murah daripada smartphone sekelas yang menggunakan Chipset yang sama.

Sebenarnya, banyak smartphone yang memang worth to buy di tahun 2020 ini. Namun bagi Anda yang punya budget terbatas, ada baiknya Anda melirik Poco F2 Pro ini. Untuk lebih meyakinkan Anda lagi, penulis sudah menyiapkan 5 alasan kenapa Anda harus membeli Poco F2 Pro dibandingkan smartphone lain yang menggunakan chipset yang sama, ataupun yang harganya juga sama tapi memiliki chipset yang berbeda.

 

1. Harga yang Bersaing

Sejak dari generasi pertamanya yaitu Pocophone F1, Poco memang sudah dikenal dengan brand yang mengeluarkan smartphone kelas elit dengan harga kaki lima. Walau sempat tidak mengeluarkan lagi setelah keluarnya Pocophone F1, kini Poco kembali merilis penerus lini Poco yaitu Poco F2 Pro dengan harga yang bisa dibilang sedikit lebih mahal dibandingkan Pocophone F1, namun masih lebih murah dibandingkan smartphone sekelas yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 865.

Untuk harganya sendiri, Poco F2 Pro ini akan mulai dijual di Indonesia di harga 6 hingga 7 jutaan. Bahkan sempat beredar sebuah foto yang memperlihatkan bocoran harga dari Poco F2 Pro ini adalah Rp. 6.999.000 untuk varian 6/128GB dan 7.999.000 untuk varian 8/256GB.

 

2. Layar yang Cantik tanpa Noda

Penempatan kamera depan adalah satu hal yang hingga saat ini masih membingungkan banyak vendor smartphone. Karena hingga saat ini kebanyakan smartphone yang dijual di pasaran itu menanam kameranya dengan mengorbankan sebagian porsi layar yang bagi penulis itu merusak estetika atau penampilan dari smartphone. Apalagi smartphone tersebut sudah dilengkapi layar jenis OLED yang harusnya menjadi salah satu nilai jual smartphone tersebut.

Pada Poco F2 Pro, pengorbanan tersebut untungnya tidak terjadi, Poco lebih memilih untuk mengeluarkan dana lebih dan menanamkan sebuah kamera motorik pada Poco F2 Pro. Hal ini membuat layar OLED dari smartphone ini benar-benar full tanpa noda.

 

3. Sudah Menggunakan UFS 3.1

Kebanyakan smartphone flagship sekarang itu menggunakan UFS 3.0 sebagai penyimpanan internal smartphone-nya. Disini, Poco F2 Pro selangkah lebih maju karena sudah menggunakan UFS 3.1 untuk penyimpanannya.

"Lalu bedanya apa UFS 3.0 dan 3.1?” Sejauh yang penulis teliti, UFS 3.1 memiliki beberapa keunggulan vital yang membuatnya jauh berada di atas UFS 3.0. Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain, Write Booster yaitu peningkatan kecepatan pada transfer data, lalu ada juga fitur deep sleep yang memungkinkan UFS 3.1 ini dapat menghemat daya baterai dengan baik. Kemudian yang terakhir dan tidak begitu penting adalah Performance Throttling Notification yang fungsinya adalah memberikan notifikasi ketika smartphone Anda mengalami bottleneck dalam performanya dikarenakan suhu perangkat yang meningkat.

 

4. Baterai Jumbo dengan Dukungan Fast Charging 30W

Dengan baterai 4700 mAh pada smartphone dengan chipset 7nm+ dan dukungan pengisian daya smartphone yang tinggi, sudah dapat dipastikan bahwa smartphone ini akan sangat hemat dalam penggunaan baterai dan akan sangat cepat dalam pengisian baterai.

 

5. Sudah Menggunakan RAM LPDDR5

Penulis tahu bahwa di luar sana ada beberapa smartphone flagship 2020 yang ternyata masih menggunakan RAM bertipe LPDDR4X. Pada Poco F2 Pro sebenarnya ada, yaitu pada varian 6/128GB nya. Namun pada varian 8/256GB nya, RAM yang tertanam sudah LPDDR5. Dengan kata lain, penulis lebih merekomendasikan untuk membeli varian 8/256GB ketimbang 6/128GB untuk mendapatkan pengalaman maksimal dari smartphone Poco F2 Pro.

 

Akhir Kata

Sekian 5 alasan kenapa harus beli Poco F2 Pro dibandingkan dengan smartphone lainnya. Semoga dapat membantu Anda yang masih bimbang untuk membeli smartphone ini, atau bahkan membuat Anda pindah hati dari smartphone lainnya. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel