Cara Membuat Bungeoppang Cake

29 May 2020 14:15 687 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bungeoppang, camilan jalanan Korea yang sangat populer di Korea

Hai semuanya...Bungeoppang, camilan jalanan Korea yang sangat populer ada di sini...

Kalian dapat membuatnya di rumah kapan pun kalian mau. Ini akan melegakan bagi kalian yang dulu tinggal di Korea atau pernah jalan-jalan ke Korea, karena saya yakin kalian melewatkan makanan manis, panas, dan lezat ini. Hayo ngaku, pasti banyak yang membayangkan tentang Kimchi yang berwarna merah itu kan? Selain makanan, minuman segar ala Korea juga bisa jadi menu kuliner yang asyik untuk dicoba loh...

Bagi kalian yang belum pernah mencicipinya, ini adalah roti berbentuk ikan yang renyah di luar, dalam bentuk ikan, dengan isian kacang merah. Di Korea, "bungeo" adalah ikan mas crucian, yang terlihat seperti ikan mas besar. Dan “ppang” adalah kata Korea untuk roti. Mereka menjualnya di seluruh Korea di jalanan, dan harganya sangat murah.

Jadi, jika kalian membuat ini untuk orang yang kalian cintai, buat mereka berkumpul saat kalian membuatnya, dan menyajikannya kepada mereka segera. Hati-hati, ini akan menjadi sangat panas, terutama isinya.

Selain relatif mudah dibuat, rasanya yang manis pas untuk berbuka puasa. Yuk simak resepnya dan jangan lupa dipraktikkan di rumah ya…

 

Bahan (untuk 6 bungeoppang)

    1 cangkir tepung terigu serbaguna

    ½ sendok teh garam

    1 sendok makan gula palm atau putih

    1 gelas ditambah 2 sendok makan air

    1 sendok makan minyak sayur

    Kacang merah manis (kalengan atau buatan sendiri)

 

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung, garam dan gula dalam mangkuk. Tambahkan air sedikit demi sedkit sampai semuanya tercampur dengan baik. Kocok deangan Mixer kecepatan sedang.

2. Saring campuran menggunakan saringan untuk mendapatkan adonan halus tanpa gumpalan.

3. Panaskan wajan bunggeoppang dan kecilkan api menjadi rendah.

4. Buka panci dan olesi cetakan ikan bagian atas dan bawah dengan lapisan tipis minyak sayur atau butter.

5. Tuang adonan ke satu sisi cetakan ikan sampai penuh. Tambahkan 1 sendok makan kacang merah manis ke tengah, dan kemudian dengan lembut mengisi sisa cetakan ikan untuk benar-benar menutupi kacang merah.

6. Tutup cetakan dan masak selama sekitar 3 menit dengan api kecil.

7. Balik wajan dan biarkan memasak lagi 3 menit. Buka dan balikkan lagi selama 30 detik, untuk membuat roti sedikit lebih renyah.

8. Keluarkan adonan dan sajikan segera.

 

Bagaimana mudah untuk diikuti, kan? Sekarang, kalian bisa membuat Bungeoppang yang lezat untuk keluarga dengan bentuk yang cantik cocok untuk menu cemilan saat menonton film atau berkumpul bersama keluarga, dengan resep Bungeoppang yang sudah saya share untuk kalian semua. Selamat mencoba…

Tags

About The Author

arienichigo 15
Novice

arienichigo

baking lovers and love to experiment to make cake and bread

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel