Steam atau EGS ?

15 May 2020 12:45 267 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Platform PC seperti Steam dan Epic Games merupakan platform yang paling diidamankan oleh para gamer , namun dari kedua platform tersebut memiliki fitur yang sedikit berbeda .

Hello There , kembali lagi di artikel terbaru saya ( Meskipun saya sedang hiatus ) tapi saya menyempatkan waktu luang untuk membuat sebuah perbedaan antara dua platform idaman para gamer , yakni Steam dan Epic Games Store . ( Maaf kalau Origin , uPlay , platform lain tidak ada ya ) .

Baiklah , hal pertama udah pasti adalah gamenya . Kalau kalian bandingkan semua game Steam dan EGS , sudah pasti yang paling banyak adalah Steam . Karena rata – rata game Steam bukan hanya game terkenal atau milik Valve seperti GTA V , Left 4 Dead 2 , atau Counter Strike , melainkan ada ratusan lebih game yang aneh , tidak jelas , atau mengandung unsur negatif .

Kumpulan Game Steam

Sedangkan EGS sedikit berbeda dari Steam . Mereka menyediakan game terkenal atau game dari developer kecil dengan syarat tidak mengandung unsur negatif ( Contohnya penghinaan ) . Karena game seperti itu menurut mereka adalah trash atau sampah .

Kumpulan Game EGS

Selanjutnya Free Game . Kalian pasti sudah tahu bahwa GTA V sedang gratis sampai tanggal 21 Mei di EGS . Inilah yang membuat EGS menjadi keren , mereka menggratiskan game yang ada di platform mereka selama beberapa hari saja dengan syarat sudah anda sudah mengaktifkan 2FA di akun anda .

GTA V Free Di EGS - 21 Mei

Sedangkan Steam , mereka jarang sekali menggratiskan game yang ada di platform mereka tapi kalian bisa mendapatkan beberapa steam key di HumbleBundle atau GameHag ( Jika ada event Giveaway ) .

Untuk tampilan , menurut saya lebih prefer ke Steam meskipun Epic Games memiliki tampilan yang begitu minimalis dan dark mode . Karena di menu Library Steam kalian bisa membuat koleksi yang membuat anda lebih gampang mencari game yang ingin anda mainkan . Ada juga menu Profile , yang bisa anda buat tampilannya sekeren mungkin .

Tambahan , Steam memliki marketplace yang membiarkan para usernya menjual item seperti item Dota , TF2 , kartu Steam , Skin CSGO , dan lain – lain . Lalu ada Workshop , yang membiarkan para usernya membuat sebuah “mod” untuk beberapa game tertentu . Ada juga Discussions , forum seperti reddit atau kaskus .

Tampilan EGS

Tampilan Steam 1

Tampilan Steam 2

Dan itulah perbedaan dari platform Steam dan Epic Games .

About The Author

JER 35
Ordinary

JER

Suka sesuatu. Hiatus/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel