Resep Mille Crepes Yang Mudah dan Sederhana

8 May 2020 14:35 141 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejarah Mille Crepes sendiri berawal dari satu daerah di Perancis. Kata 'Mille' dalam bahasa Perancis berarti thousands atau ribuan lapisan. Biasanya mille crepes terdiri lebih dari 20 lapisan crepes tipis. Tak hanya dari lapisan crepes yang tipis tapi juga olesan cream yang lembut.

Crepe merupakan pancake tipis yang terbuat dari gandum serta memiliki bahan utama seperti terigu, telur, susu, mentega, dan garam. Hidangan ini sangat disukai oleh masyarakat yang tinggal di Eropa. Umumnya, terdapat 2 jenis crepe yang digemari yaitu crepe manis yang terbuat dari tepung wheat dan crepe asin yang terbuat dari tepung buckwheat.

Belakangan ini, masyarakat Indonesia tertarik dengan salah satu jenis crepe yang tak kalah nikmat yaitu mille crepes. Perbedaan mendasar antara mille crepes dengan crepes biasa adalah kue ini terdiri dari berlapis-lapis crepes dengan olesan krim ditengahnya. Penasaran ingin mencoba? Yuk, simak cara membuat mille crepes yang mudah, sederhana dan bisa menjadi menu untuk berbuka puasa juga…

 

Bahan Crepes:

  • 4 butir Telur
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 4 sdt Margarine/Butter (saya menggunakan anchor salted butter)
  • 2 cup Susu cair
  • 3 sdm Susu Kental Manis
  • 1 sdt vanilla essens
  • 1,5 cup Tepung terigu protein sedang


Isian:

  • 200 gram Whipped cream (saya menggunakan anchor whipped cream)
  • 200 gram Cream cheese (saya menggunakan anchor cream cheese)
  • 100 gram Gula halus
  • 2 sdm Perasan lemon


 

Cara membuat:

1. Untuk membuat isian, kocok (dengan kecepatan sedang) cream cheese sebentar lalu masukan perasan lemon dan gula kemudian kocok kembali sampai kaku.

2. Untuk membuat crepes, campurkan semua bahan sampai tercampur rata dan pastikan adonan berbentuk encer agar tekstur crepe lembut.

3. Panaskan teflon lalu tuang adonan secara perlahan. Cara tepat untuk membuat adonan crepe yang sempurna adalah dengan menggoyangkan wajan hingga adonan rata. Tunggu adonan sampai matang lalu balik sisi bawahnya sebentar kemudian angkat.

4. Untuk menyatukan semuanya, ambil 1 lembar crepe, beri isian cream diatasnya lalu ratakan. Tempelkan lagi dengan 1 lembar crepe diatasnya kemudian baluri lagi dengan cream dan lakukan sampai semua crepes tertata lengkap dan sampai adonan habis.

5. Simpan mille crepes di dalam kulkas sampai krim mengeras. Jika sudah siap, taburi bubuk cokelat di lapisan crepes paling atas.


6. Chocolate mille crepes siap disajikan.sampai semua crepes tertata lengkap dan sampai adonan habis.
6. Simpan mille crepes di dalam kulkas sampai krim mengeras ±1jam.
7. Chocolate Cream Mille Crepes siap disajikan.

Bagaimana mudah untuk diikuti, kan? Sekarang, kalian bisa membuat Milles Crepes yang lezat untuk keluarga dengan bentuk yang cantik cocok untuk menu berbuka puasa dengan resep yang sudah saya share untuk kalian semua. Selamat mencoba…

 

Tags

About The Author

arienichigo 14
Novice

arienichigo

baking lovers and love to experiment to make cake and bread

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel