Ormas Manggala Garuda Putih, Dorong Kejati Jabar Untuk Sikapi Unit lelang Proyek Provinsi Jawa barat

22 Apr 2020 11:10 1912 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ormas DPP investigasi Manggala Garuda Putih

Bandung, - Dengan adanya lelang proyek infrastruktur berupa pembangunan rumah sakit di Wilayah Sukabumi, tepatnya di Jampang Kulon oleh Unit Lelang Proyek (ULP) Provinsi Jawa barat. Proyek tersebut mendapat sorotan khusus dari DPP Ormas Manggala Garuda Putih. Dan Ini disinyalir sudah ada pemenangnya yang diduga ada kongkalikong antara ULP dan Dinas kesehatan Jawa Barat. ironisnya pada situasi dan kondisi sekarang di tengah mewabahnya pandemi covid 19, masih ada proyek pembangunan infrastruktur dengan nilai fantastis yaitu Rp30 miliar saat masyarakat tengah susah bahkan menjerit.

Karena banyak yang kehilangan mata pencaharian akibat dihentikannya sejumlah kegiatan seperti perdagangan, pendidikan, perkantoran serta yang lainnya. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kabiro Investigasi Ormas Manggala Garuda Putih Agus Satria dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4/2020) "Walau itu ada perintah gubernur harusnya tetap dipikir ulang, karena kondisi sekarang kan Jabar tengah dilanda bencana nasional yaitu wabah Covid 19." tegas Agus. "Maka dari itu kami mendorong banyak nya mafia proyek di dinas kesahatan dan ULP mendorong Kejati Jabar untuk usut tuntas.

Korupsi uang negara menurut ketum Haji Jhoni Hidayat seperti pemakan tikus bangkai. Karena sesuai pidato gubernur agar semua kegiatan proyek infrastruktur dihentikan semua, jangan sampai apa yang disampaikan kepada publik faktanya beda di lapangan", imbuhnya. "Kami sampaikan agar proyek ini di hentikan karena banyak hal lain yang lebih prioritas yaitu penangananan covid 19, dinkes harus jadi garda terdepan dalam penanganan covid di banding proyek tender. Dan kami dari Manggala akan demo besar besaran setelah corona untuk membogkar ke bobrokan di Dinkes Jabar", tambahnya lagi. https://sundapos.online/biro-investigasi-dpp-ormas-manggala-garuda-putih-dorong-kejati-jabar-untuk-sikapi-unit-lelang-proyek-provinsi-jawa-barat saat dikonfirmasi kepada salah satu pejabat Dinkes Jabar via chat Whatsapp (WA), Agus menjelaskan pejabat tersebut menyebutkan bahwa Masalah tender ini sudah direncanakan jauh tetapi sangat di sayangkan salah seorang pejabat kepala bagian umum saat kami konfirmasi malahan wa pihaknya diblok, yang menurutnya sangat tidak pantas dilakukan seorang pejabat.

Agus menilai Dinas Kesehatan Jabar sebagai garda terdepan penanganan covid 19 lebih mementingkan proyek besar di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu pihaknya mendorong Kejati Jabar segera lakukan pengusutan soal mafia proyek di lingkungan Dinkes Jabar" pungkasnya.

Tags

About The Author

Wahyudin 30
Ordinary

Wahyudin

Wahyudin Jurnalist Bandung

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel