Tips Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

15 Apr 2020 13:05 1628 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Memiliki wajah yang bersih berseri bebas dari jerawat merupakan dambaan setiap orang baik wanita maupun pria. Namun sayangnya, jerawat terkadang muncul secara tiba-tiba dan membuat penampilan kita jadi tidak sempurna.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

Meskipun jerawat merupakan hal yang biasa tapi jika tidak segera diatasi dengan perawatan yang baik dan benar maka dapat merusak kulit dan meninggalkan bekas luka yang permanen. Tentu kamu tidak mau wajahmu terlihat kusam akibat jerawat bukan? Nah, dibawah ini ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mencegah dan mengilangkan bekas jerawat secara alami yaitu dengan buah lemon.

 

Langkah Pertama

Sebelum melakukan perawatan dengan buah lemon, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih dan kering. Kamu dapat mencuci wajah dengan air biasa atau dengan pembersih wajah khusus yang disesuaikan dengan jenis kulitmu. Setelah itu keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut.

 

Langkah ke dua

Ambil satu buah lemon, lalu peras dan masukkan perasan air lemon ke tempat yang sudah kamu sediakan. Pastikan juga tempat yang digunakan benar-benar dalam keadaan bersih.

 

Langkah ke tiga

Ambil kapas yang bersih dan celupkan sedikit saja ke dalam tempat yang berisi air lemon. Setelah itu oleskan atau tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat atau pada bekas luka akibat jerawat.

Sebaiknya gunakan alat penjepit untuk menjepit kapas dan jangan menggunakan jari apalagi mengoleskannya secara langsung dengan jari tangan. Karena selain tidak steril, minyak yang terdapat pada jari tangan dapat merusak kandungan air lemon sehingga tidak dapat menyembuhkan jerawat secara maksimal.

 

Langkah ke empat

Bilas wajahmu dengan air bersih atau pembersih khusus pada keesokan harinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan perawatan ini setiap malam menjelang tidur.

Itulah empat langkah yang dapat kamu lakukan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan air perasan buah lemon.

Perlu diperhatikan juga perawatan ini kadang tidak cocok untuk jenis kulit tertentu khususnya kulit yang terlalu sensitif.

Jika setelah melakukan perawatan dengan air lemon ini kulit terasa gatal sebainya segera dihentikan dan bilas dengan air bersih untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit

About The Author

Faiz Dawami 21
Novice

Faiz Dawami

Gitu aja ...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel