4 Situs Baca Komik Indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi

22 Mar 2020 19:10 838 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini sudah banyak komik Indonesia yang berkualitas dan nggak kalah dengan komik luar. Saat ini sejumlah komik Indonesia sudah bisa dibaca dalam berbagai bentuk. Mulai dari buku komik hingga komik online.

Saat ini sudah banyak komik Indonesia yang berkualitas dan nggak kalah dengan komik luar. Saat ini sejumlah komik Indonesia sudah bisa dibaca dalam berbagai bentuk. Mulai dari buku komik hingga komik online.

Khusus untuk komik online, kamu bisa membacanya di sejumlah situs komik online. Adapun beberapa di antaranya yang recommended adalah:

 

1. LINE Webtoon

Kalau kamu punya akun LINE, pasti kenal dengan situs satu ini. LINE Webtoon merupakan situs komik yang dikelola oleh Naver Corporation asal Korea Selatan. Walaupun berasal dari Korea, situs ini banyak mengandung komik lokal berkualitas. Baik itu komik yang sudah tamat dan tergolong legendaris, ataupun yang baru saja rilis.

Adapun beberapa komik yang terkenal dan recommended di situs ini adalah: Terlalu Tampan, Eggnoid, #moment, Lara(s)hati, dan Zona Maya. LINE Webtoon juga menyediakan komik-komik dari Korea yang bagus dan telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Kalau kamu punya teman yang punya bakat bikin komik, kamu bisa menyarankan situs ini ke temanmu. Soalnya, LINE Webtoon sangat terbuka bagi komikus baru untuk menerbitkan komik buatannya.

Kamu bisa membaca komik-komik itu lewat aplikasi LINE Webtoon atau di situs resminya LINE
Webtoon.

 

2. CIAYO Comics

CIAYO merupakan situs komik yang disajikan dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Beragam komik Indonesia dari berbagai tema hadir di Ciayo. Mulai dari romantis, drama, hingga komedi dan horor. Kamu yang komikus pun juga bisa mendapat kesempatan untuk menerbitkan komik di sana.

Seperti halnya LINE Webtoon, kamu bisa membaca komik di Ciayo lewat aplikasi maupun situs resminya.

 

3. Re:ON Comics

Ini merupakan situs komik Indonesia yang murni bikinan orang Indonesia. Situs yang dirilis pada 2013 silam ini punya varian komik beragam. Kalau kamu ingin baca komiknya, kamu harus login dulu di situs komik ini.

Re:ON nggak hanya sekadar menyajikan komik online. Situs ini juga menyajikan komik fisik yang jumlahnya sudah mencapai 16 volume. Re:ON pun juga menjual majalah yang terbit secara rutin, serta merchandise dari sejumlah komik terbitan mereka.

Kamu yang lagi belajar buat komik juga layak mengunjungi Re:On. Soalnya, situs ini juga menyediakan beberapa artikel menggambar komik yang baik. Mulai dari cara membuat mata, wajah, hingga rambut sebuah tokoh komik.

Kamu pun bisa mengirim fanart buatanmu di Re:ON. Setiap fanart yang dikirim ke Re:ON nantinya bakal diterbitkan di rubric artikel situs komik itu.

 

4. BacaKomik.co

Seperti namanya, BacaKomik merupakan situs baca komik berbahasa Indonesia. Yang membedakan dari yang lain, selain membaca komik kamu juga bisa membaca manga (Komik Jepang). 

Manga ialah sebutan lain dari cerita bergambar ataupun komik. Manga ini umumnya menggambarkan tentang kebudayaan serta kehidupan warga Jepang. Manga modern (漫ç») bisa didefinisikan bagaikan komik yang cocok dengan style Jepang yang telah diketahui sepanjang pertengahan 1900- an. 

Itulah beberapa situs untuk baca komik Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat, ya!

Kalau kamu punya pertanyaan atau pengalaman soal dunia komik, jangan dipendam sendiri. Yuk bagikan langsung ke kami via kolom komentar!

Tags

About The Author

Ronald Koeswara 12
Novice

Ronald Koeswara

I will survive, i will revive i won't surrender, stay alive

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel