5 Desa yang Ditinggalkan dan Kini Menjadi Desa Hantu

25 Feb 2020 20:10 459 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda berani menginap semalam di desa-desa tersebut sendirian?

Menurut Anda, apa yang membedakan antara desa yang ditinggalkan dengan desa hantu? Mungkin sebagian dari Anda yang percaya bahwa makhluk spiritual atau yang lebih disebut dengan hantu itu ada, desa hantu biasanya memiliki makna bahwa desa tersebut memang menjadi tempat pemukiman para arwah penasaran tak kasat mata.

Tapi bagi Anda yang tidak percaya bahwa hantu itu ada, desa yang ditinggalkan dan desa hantu itu biasanya dianggap sama. Maksudnya, kedua jenis desa tersebut memiliki makna bahwa desa tersebut sudah tidak berpenghuni lagi. Andaikan masih ada penduduknya juga, biasanya penduduk tersebut masih bisa dihitung oleh jari tangan.

Berbicara soal desa yang ditinggalkan atau desa hantu, keadaannya pasti identik dengan keadaan tidak terurus. Contohnya seperti bangunan rapuh atau malah sudah roboh, tembok-tembok bangunan yang dililit oleh tanaman-tanaman, serta penampilan desa keseluruhan yang menyeramkan atau menakutkan sampai-sampai membuat bulu kuduk merinding bagi Anda yang mengunjungi tempat tersebut secara langsung.

 

1. Houtouwan, Shengshan

Adalah sebuah desa nelayan yang berlokasi di China, tepatnya di sebuah pulau bernama pulau shengshan. Desa ini sebetulnya tidak memiliki masa lalu yang suram atau menakutkan. Tapi lama kelamaan akhirnya desa ini ditinggalkan oleh para penduduknya.

Desa ini dianggap desa hantu karena penduduknya memang tersisa sangat sedikit sekali. Hal tersebut dikarenakan warga atau penduduk desa Houtuwan tersebut banyak yang bermigrasi ke luar pulau demi mencari kehidupan yang lebih baik. Alhasil desa tersebut akhirnya tidak terurus dan bangunan-bangunan yang tidak terurus disana pun menjadi menyeramkan layaknya bangunan-bangunan di film-film horror.

Saat ini, desa nelayan yang hanya menyisakan penduduk beberapa orang saja dijadikan sebagai obyek wisata lokal.

 

2. Desa Al-Madam, Dubai

Pasir adalah sebuah hal yang pastinya sering dijumpai di wilayah timur tengah. Jadi tidak heran kalau ketika Anda berkunjung ke kota-kota atau desa di Arab, Anda akan disambut meriah oleh pasir-pasir yang menjadi pijakan Anda setiap saat.

Namun yang mungkin mengherankan adalah adanya sebuah desa di Dubai yang secara tata lokasi cukup strategis. Namun ternyata ditinggalkan oleh penduduknya sehingga sekarang ini menjadi desa hantu. Menurut kabar yang beredar, desa tersebut memang ditinggalkan oleh para penduduknya dikarenakan di desa tersebut sering terjadi gangguan-gangguan dari makhluk supranatural yaitu Jin.

Namun jika melihat desa tersebut yang hampir setengahnya tertutupi pasir, ada sebuah teori yang sekaligus membuat para penduduknya tersebut meninggalkan desa yang dinamakan desa Al-Madam, yaitu sering terjadinya badai pasir di desa tersebut.

 

3. Nagoro, Jepang

Di sebuah pulau kecil di susunan kepulauan Jepang, ada sebuah pulau dimana di pulau tersebut ada sebuah desa bernama Nagoro.

Sebelum tahun 2000-an, desa tersebut masih ramai dihuni oleh para penduduknya. Namun seiring dengan tahun-tahun tersebut berlalu, penduduknya hilang satu per satu. Ada yang memang pergi mengadu nasib ke kota besar, dan memang ada yang hidupnya sudah berakhir. Dan sekarang, desa tersebut sudah bagaikan desa hantu.

Label “desa hantu” semakin melekat lagi ketika Anda mengunjungi desa tersebut, Anda akan melihat banyaknya boneka-boneka berdiri seperti menatap Anda.

Lalu kenapa ada banyak boneka di desa tersebut?

Boneka-boneka yang ada di Desa Nagoro ternyata adalah boneka-boneka yang memang sengaja dibuat oleh salah seorang penduduknya bernama Tsukimi Ayano dimana alasan ia membuat boneka-boneka tersebut adalah untuk mengingat atau mengenang bahwa sebelumnya orang-orang yang digantikan oleh boneka tersebut pernah tinggal di desa Nagoro.

 

4. Fureai Sekibutsu no Sato, Jepang

Masih disekitaran Jepang, ada sebuah desa dimana desa tersebut memiliki lebih dari 800 patung-patung berbaris seperti menyambut Anda ketika Anda memasuki desa tersebut. Menurut informasi yang penulis dapat, desa tersebut adalah desa yang dulunya akan dijadikan desa pariwisata oleh sang pendirinya yang bernama Mutsuo Furukawa.

Namun, secara tiba-tiba, Mutsuo membatalkan keinginannya tersebut dan meninggalkan desa dengan buru-buru sehingga desa yang asalnya akan dijadikan desa wisata tersebut langsung terbengkalai. Bermula dari situ, banyak kabar aneh mulai dari kabar normal yang masuk nalar, hingga kabar mistis yang menjadi alasan kenapa Mutsuo meninggalkan desa miliknya tersebut setelah hampir menghabiskan 800 milyar untuk membangun patung-patung di desa tersebut.

 

5. Desa Dargavs, Rusia

Desa terakhir yang ada di list desa hantu terseram menurut penulis ini adalah sebuah desa yang dilihat dari luar itu terlihat sebagai desa tradisional yang normal-normal saja.

Namun, ketika Anda mendekati dan melihat isi bangunan tersebut. Anda bisa-bisa akan mengalami mimpi buruk ketika Anda tidur di malam hari. Alasannya, di dalam bangunan tersebut, Anda akan temukan banyak tulang-belulang manusia yang sebelumnya merupakan penduduk desa tersebut.

Menurut cerita yang beredar, di desa tersebut katanya pernah ada wabah penyakit yang membuat warga desa tersebut tidak mau keluar rumah. Dikarenakan rasa takut terjangkit penyakit tersebut, akhirnya warga-warga tersebut mengurung diri di rumah mereka masing-masing hingga akhirnya meninggal dunia.

 

Penutup

Itulah 5 desa hantu menakutkan versi penulis yang lokasinya tersebar di berbagai belahan dunia. Menurut Anda, desa mana yang paling menakutkan sekaligus menarik untuk Anda telusuri? –BB-

 

 

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel