Luna Simo, Smartphone yang Tidak Butuh SIM Card

16 Jan 2020 12:09 466 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bisa menyambung ke Internet tanpa kartu SIM loh!

Tau brand smartphone Luna?

Jika belum, jangan sampai menebak-nebak bahwa brand smartphone Luna ini adalah milik artis Luna Maya atau Lucinta Luna.

Ya, keduanya salah; salah yang sebesar-besarnya. Luna adalah brand smartphone asal Korea Selatan dimana K-Pop dan K-Drama juga berasal. Pada penjualan pertamanya, setahu penulis itu di salah satu marketplace terbesar di Indonesia, luna kurang mendapatkan perhatian lebih dari para pecinta gadget dikarenakan promosi yang sangat kurang.

Mungkin promosi yang kurang tersebut lantaran pihak manajemennya berpikir “wah hal-hal berbau Korea lagi hype abis di Indonesia ya? Siapa tau smartphone Luna juga bisa numpang hype!”. Kenyataannya, smartphone Luna akhirnya kurang diterima di masyarakat, apalagi dengan harga yang ditawarkan. Padahal di Korea sendiri, Luna adalah salah satu merek smartphone favorit warga Korea Selatan selain Samsung dan LG.

Lama tidak terdengar kabarnya di dunia maya, Luna baru-baru ini mengeluarkan sebuah jenis smartphone yang terbilang unik yaitu Luna Simo. Dikatakan unik, karena Luna Simo ini adalah smartphone yang sudah mengadopsi teknologi vSIM atau Virtual SIM Card yang membuat smartphone ini dapat terhubung ke internet tanpa harus menggunakan kartu SIM fisik ataupun terhubung ke Wi-Fi. Tidak seperti kebanyakan smartphone sekarang yang ketika bepergian ke luar negeri itu harus mengganti kartu SIM dengan kartu SIM lokal untuk mendapatkan koneksi internet, atau membeli paket roaming yang harganya bikin dompet menggigil, Luna Simo ini bisa Anda gunakan di 130 Negara di Dunia yang sudah terjangkau oleh Skyroam sang perusahaan solusi akses internet.

 

Internet sudah oke, tapi bagaimana dengan smartphone Luna itu sendiri?

Untuk spesifikasi dari smartphone Luna Simo sendiri, yang penulis lihat sih spesifikasinya terkesan biasa-biasa saja. Contohnya dari sektor prosessor yang digunakan, Luna Simo ini menggunakan Helio P23 octa core yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan sebesar 32GB dimana bagi sebagian orang yang suka akan performa dan nilai futuristik sebuah smartphone, spesifikasi tersebut adalah pantangan yang harus dihindari.

Bagian kamera juga tidak begitu bagus jika kita melihatnya lewat kacamata seorang pengguna kamera smartphone karena sensor dari kamera belakangnya masih menggunakan sensor SONY IMX 135 yang enam tahun lalu itu digunakan Samsung Galaxy S4.

Namun bagi yang lebih suka ke smartphone dengan baterai jumbo dan sudah menggunakan OS terkini, Luna Simo mungkin bisa jadi pilihan karena smartphone ini sudah dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh dan sistem operasi Android 9 Pie.

Memang sih, smartphone ini sepertinya hanya mengandalkan teknologi V-Sim saja sebagai nilai jual utamanya. Namun jika diperhatikan lebih seksama lagi, Luna Simo ini juga bisa dikatakan cocok bagi Anda yang suka ngebolang atau berpetualang tanpa harus takut baterai smartphone habis dalam waktu yang cepat.

Oh iya, satu hal lagi soal harga dari smartphone ini bisa membuat Anda berubah pikiran dari yang asalnya menganggap smartphone ini “tidak layak beli” menjadi smartphone yang patut dipertimbangkan. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah soal harganya yang sekarang ini bisa dikatakan “cukup terjangkau” untuk semua kalangan.

Harga untuk smartphone dengan virtual SIM Card ini adalah Rp. 1.399.000. Bagaimana? Berminat? –BB-

 

 

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel