5 Cara Mengatasi dan Mengusir Aura Negatif pada Seseorang

7 Jan 2020 13:15 463 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Teman Anda orang yang negatif? Coba usir auranya tersebut dengan cara-cara ini!

Setiap harinya, Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang berbeda-beda, kecuali jika Anda adalah orang yang hidup sendiri di tengah hutan belantara dimana jalan setapak saja tidak ada.

Berbicara soal jenis-jenis orang, pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas soal jenis orang yang memancarkan aura negatif, dimana jenis orang tersebut biasanya juga mempengaruhi orang-orang disekitarnya sehingga membuat kondisi, khususnya kondisi kerja yang asalnya kondusif dan produktif menjadi kondisi yang penuh aura negatif.

Untuk mengatasi atau menetralisir aura negatif tersebut sehingga tidak mewabah ke teman-teman Anda atau malah Anda sendiri yang sudah diselimuti aura positif, maka 5 cara mengusir aura negatif dari seseorang ini wajib dilakukan.

 

1. Tidak Perlu Melakukan Apapun

Ketika ada seseorang dengan aura negatif di sekitar Anda, mungkin Anda ingin segera menetralisir aura tersebut karena Anda merasa hal negatif yang dirasakan orang tersebut juga mulai terasa mempengaruhi Anda.

Namun, jika disini Anda bukanlah orang yang pintar dalam memecahkan masalah seseorang ataupun pintar membangkitkan mood seseorang, janganlah Anda mencoba melakukan kedua hal tersebut kepada orang yang sedang diselimuti aura negatif tersebut. Karena bukannya malah berhasil menetralisir energi negatif tersebut, dampaknya Anda malah bisa terkontaminasi aura negatif sehingga mempengaruhi performa kerja Anda.

 

2. Berikan Dukungan

Bertentangan dengan nomor satu di atas, jika disini Anda adalah seseorang yang mampu menjadi teman curhat atau mampu membangkitkan mood seseorang yang negatif, disini Anda bisa mencobanya. Karena dengan menjadi teman curhat mereka dan mencoba untuk membantu dengan masalah yang sedang dihadapi mereka, maka kemungkinan besar aura negatif dari orang tersebut juga akan hilang dengan cepat.

 

3. Jangan Terjerumus Ke Lingkaran Negatif Orang Tersebut

Lebih jelasnya lagi, disini Anda sebagai orang yang mungkin berada di dekat orang dengan aura negatif itu harus berusaha menghindari orang tersebut. Karena seperti mungkin sudah Anda rasakan, aura negatif itu sangatlah cepat dalam mempengaruhi orang-orang sekitarnya.

Menghindari disini bukan berarti memilih untuk mengacuhkannya, namun meminimalisir kontak dengan orang-orang tersebut. Contohnya saja ketika ada orang negatif yang bertanya kepada Anda. Disini Anda sebagai orang yang tidak ingin terpengaruhi aura negatif dari orang tersebut tidak boleh mengacuhkannya, melainkan harus menjawab pertanyaan yang ditanyakan orang tersebut sesingkat mungkin namun membantu. Karena bisa saja pertanyaan yang orang tersebut lontarkan membantunya menghilangkan aura negatif pada dirinya.

 

4. Lakukan Pendekatan Apresiasif

Pendekatan apresiatif adalah sebuah pendekatan kepada seseorang dimana prosesnya adalah proses tanya jawab yang pertanyaan dan jawabannya itu akan membentuk jawaban-jawaban positif, khususnya yang berkaitan dengan masa depan.

Contohnya saja jika seseorang mengeluh soal pekerjaannya sekarang, Anda bisa melakukan tanya jawab seputar pekerjaannya namun Anda harus siapkan pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya itu bukan jawaban negatif melainkan jawaban positif.

 

5. Membantu Orang Tersebut Mengontrol Situasi

Orang-orang negatif itu biasanya memiliki ciri suka menyalahkan faktor-faktor eksternal ketimbang menyalahkan dirinya sendiri. Padahal seharusnya, introspeksi diri adalah hal pertama yang harus seseorang lakukan sebelum akhirnya mulai melemparkan kesalahan ke faktor luar.

Jika Anda punya teman yang seperti itu, maka cara untuk menuntunnya kembali ke area positif adalah dengan membantu mengatasi masalahnya dengan memberikan solusi-solusi yang dapat membantunya mengontrol situasi atau masalah yang sedang terjadi pada dirinya.

 

Kesimpulan

Itulah 5 cara untuk mengusir aura negatif pada seseorang, khususnya orang-orang yang berada di sekitar Anda. Jangan mencoba untuk membantu jika memang Anda tidak memiliki kesanggupan untuk membantu orang tersebut sampai akhir. Hindari saja, namun jangan sampai menghindari mereka dengan mengacuhkannya karena hal tersebut malah akan meningkatkan aura negatif di sekitar mereka. Jika Anda sanggup membantu mereka, maka bantulah dengan menjadi teman curhat mereka dan berikanlah solusi-solusi positif yang secara tidak langsung akan mengubah mereka ke arah positif juga. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel