5 Prediksi Gadget dan Teknologi untuk Tahun 2020

2 Jan 2020 18:55 4003 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nomor 5 itu yang bikin risau para pecinta teknologi dan gadget.

Masuk ke tahun 2020, Anda yang mungkin merupakan seorang gadget enthusiast akan penasaran tentang apa yang akan terjadi di tahun ini, khususnya mengenai teknologi dan gadget yng pada tahun-tahun lalu sudah diperkenalkan.

Di bawah ini adalah 5 prediksi tentang gadget dan teknologi di tahun 2020 yang mungkin akan terjadi berdasarkan apa yang sudah terjadi pada tahun 2019 dan tahun-tahun sebelumnya.

 

1. 5G akan menjadi standar koneksi internet di dunia

Teknologi 5G hingga saat ini masih berjuang untuk menjadi teknologi yang dapat dinikmati banyak orang di berbagai belahan dunia. Namun, hingga saat ini juga, penyedia layanan dan para produsen smartphone masih enggan untuk mengadopsi teknologi tersebut. Namun, yang namanya teknologi yang lebih baik pasti akan digunakan untuk menggantikan teknologi sebelumnya, hanya tinggal menunggu waktu saja.

Sebagai informasi tambahan lainnya, Apple konon pada tahun 2020 ini, atau lebih tepatnya pada kuartal ketiga tahun 2020 akan merilis smartphone yang katanya sudah menggunakan teknologi 5G. Hal ini secara tidak langsung akan menggiring para pengguna iPhone ke teknologi 5G. Jika sudah seperti itu, para produsen smartphone Android pun biasanya mengikuti jejak Apple tersebut.

 

2. Foldable Phone, antara hilang atau matang

Smartphone lipat atau yang biasa dikenal dengan foldable phone adalah smartphone yang bisa dibilang sebagai inovasi di dunia smartphone. Dan pada tahun 2020 hingga 2021 mendatang, smartphone lipat ini akan mempertaruhkan eksistensinya. Apakah smartphone ini dapat bertahan di pasaran smartphone? Atau mungkin dikarenakan harganya yang terlalu mahal dan tidak begitu banyak yang berminat menggunakan smartphone lipat, akhirnya smartphone lipat ini hilang dari peradaban smartphone dunia.

 

3. Smartwatch Android mengalahkan Apple watch

Hingga tahun lalu, teknologi pada Apple watch adalah teknologi yang selalu mengungguli teknologi-teknologi pada smartwatch. Namun, secara diam-diam, smartwatch Android juga ternyata menyusul Apple watch. Salah satu buktinya adalah kehadiran Galaxy Watch Active 2 buatan Samsung yang secara teknologi bisa dibilang neck-to-neck dengan Apple.

Jadi tidaklah mustahil jika pada tahun 2020 ini, Android mampu mencuri mahkota dari Apple yang selama ini menjadi raja dari smartwatch di dunia.

 

4. Samsung Galaxy S11, Smartphone tanpa poni

Jika pada generasi 10, seri galaxy dari Samsung masih memiliki “tompel” atau bahasa gaulnya adalah punch hole, pada Smartphone generasi 11 tahun 2020 ini, Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S11 series tanpa adanya titik hitam yang sebagian orang sangat tidak suka tersebut.

Menurut informasi yang beredar, kamera pada Samsung S11 ini kabarnya akan menggunakan kamera yang kamera tersebut bersembunyi di balik layar smartphone. Jika memang hal ini terjadi, maka smartphone kedepannya tidak ada lagi kamera depan yang terlihat oleh mata telanjang lagi.

 

5. Ancaman keamanan smartphone yang semakin besar

Pada tahun 2019, Anda bisa melihat bahwa banyak berita mengenai serangan-serangan malware pada perangkat smartphone, khususnya pada platform Android. Ancaman-ancaman tersebut diprediksi akan terjadi pada saat standarisasi teknologi 5G, atau serangan-serangan iklan yang hingga saat ini masih sulit untuk diblokir oleh pengguna.

 

Penutup

Itulah 5 prediksi tentang gadget dan teknologi yang mungkin akan terjadi pada tahun 2020 ini. Beberapa diantaranya menguntungkan bagi kita sebagai penikmat teknologi. Namun ada juga yang justru membuat kita sebagai pengguna teknologi merasa risau. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel