Resolusi Jomblo Tahun Baru 2020 itu Harusnya Seperti ini!

30 Dec 2019 19:15 2795 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 rekomendasi jomblo untuk tahun baru 2020. Yang sudah ada pasangan dilarang baca!

Resolusi tahun baru adalah salah satu hal yang kini di Indonesia lumayan banyak dilakukan. Warga negara +62 ini bahkan memperlihatkan resolusi mereka di media sosialnya masing-masing. Mungkin ceritanya agar ada yang baca. Soalnya sudah menyisihkan tenaga dan pikiran tapi tidak ada yang baca kan sedih juga.

Berbicara soal resolusi tahun baru 2020, mungkin dari sobat pembaca semua masih banyak yang masih sendiri atau belum memiliki pasangan. Nah agar di tahun 2020 mendatang nasib sobat yang asalnya jomblo menjadi sudah punya pasangan, ada beberapa rekomendasi resolusi yang mungkin sobat ingin coba.

 

1. Berhenti Mengejar yang Tidak Pasti

Mungkin sobat suka dengan seseorang, dan mungkin juga proses PDKT-nya selama ini sudah berlangsung sekian lama. Tapi sayangnya, belum ada tanda-tanda positif dari si dia. Disini sobat harusnya move on dan mencoba cari yang lain. Karena seperti orang tua zaman dulu bilang, wanita itu tidak hanya satu.

 

 

2. Stop Memaksakan Selera, Karena Belum Pasti Jadi Jodoh

Kebanyakan orang pasti punya selera ataupun kriteria masing-masing kalau menyangkut calon pasangan. Mulai dari fisiknya dan pribadinya, pasti setiap dari sobat disini punya selera masing-masing. Tapi sayangnya, sejauh ini hanya sebagian kecil saja yang sukses melakukan hal tersebut.

Mungkin karena kriterianya terlalu ketat bak mencari manajer perusahaan baru? Yang jelas, bagi sobat yang sudah lama tidak mendapat pasangan, berhentilah memilih-milih. Carilah kriteria umum seperti memiliki akhlak yang baik dan seiman saja sudah cukup. Hal lain seperti fisik berupa kecantikan ataupun ketampanan anggaplah bonus semata.

 

3. Belajarlah untuk Lebih Berbaur dengan Masyarakat

Jika hingga tahun 2020 ini sobat masih belum punya pasangan, mungkin kalau kata orang-orang sekarang itu tandanya sobat “kurang gaul”. Hal tersebut memang tidak salah, karena kalau sobat tidak berbaur dengan masyarakat, bagaimana sobat bisa dapat pasangan?

 

4. Lupakan Masa Lalu yang Masih Meninggalkan Luka

Jika sobat pernah punya pasangan di tahun-tahun yang lalu kemudian hubungan tersebut kandas di tengah jalan sehingga menyebabkan sobat enggan untuk mencari pasangan lagi. Mungkin ini saatnya untuk sobat melupakan masa lalu tersebut. Rasa sakitnya mungkin tidak bisa hilang secara instan, namun dengan sobat mengenal wanita atau pria lain, rasa sakit tersebut pastinya akan perlahan hilang.

 

5. Berhenti Mencari Pasangan Berlebihan

Status jomblo yang sudah akut sehingga menyebabkan status tersebut dipenuhi lumut terkadang membuat seseorang merasakan malu yang berlebihan. Bahkan ketika di lingkungan sekitarnya tidak mempedulikannya, orang tersebut akan tetap merasakan rasa malu tersebut.

Berawal dari situ, biasanya akan timbul sebuah urge atau hasrat untuk mencari jodoh. Bahkan sampai-sampai setiap ada wanita atau pria yang diajak kenalan, pasti baik secara sadar ataupun tidak sadar menanyakan “sudah ada yang punya?”.

Hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan atau jika sobat sudah melakukannya, maka berhentilah dan jangan diteruskan. Karena hal tersebut bisa saja malah menyerang balik sobat dimana sobat yang tidak mendapatkan jodoh hingga sekarang akan merasa frustasi karena gagal terus mencari jodoh.

Tidak hanya itu, menanyakan hal seperti “sudah ada yang punya?” kepada seseorang yang baru dikenal bisa saja membuat orang tersebut malah menjadi illfeel atau disgusted kepada sobat.

Intinya sih, bawa santuy saja. Yang penting siapkan diri sobat disini untuk menyongsong masa depan, terutama ketika sobat sudah membangun rumah tangga sendiri dimana cinta bukanlah segalanya. -BB-

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel