5 Rekomendasi Cinderamata Pernikahan itu Harusnya Seperti ini!

26 Dec 2019 19:15 1486 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagaimana menurut Anda?

Salah satu yang harus dipikirkan ketika ingin menikah adalah cinderamata atau souvenir yang biasanya diberikan saat pesta pernikahan dilakukan. Memilih cinderamata atau souvenir yang tepat sangatlah penting. Karena selain bisa memberi manfaat kepada tamu yang pernah datang ke pernikahan kita, souvenir yang bersifat long lasting atau bisa digunakan dalam waktu yang lama itu membuat nama kita dikenang oleh para tamu.

Di bawah ini adalah 7 rekomendasi cinderamata atau souvenir pernikahan yang selain memberikan manfaat kepada penerimanya, juga bisa membuat nama pasangan yang menikah dikenang dalam waktu yang lama.

 

1. Gelas Mug

Gelas mug adalah sebuah wadah air yang biasa digunakan orang untuk minum. Benda ini menjadi rekomendasi pertama untuk cinderamata atau souvenir pernikahan karena harganya yang memang cukup terjangkau dan manfaatnya yang lost lasting seperti yang sudah disebutkan di atas.

Yang pasti, jenis mugnya ini haruslah bertipe custom yang di bagian depannya itu ada foto pengantin ataupun nama

 

 

2. Tanaman Hias

Adalah rekomendasi selanjutnya yang penulis rekomendasikan untuk cinderamata atau souvenir pernikahan. Harganya bisa dibilang tidak semurah mug, tapi dari segi manfaat, pasti cukup banyak tamu yang akan menggunakannya sebagai penghias ruangan di rumahnya masing-masing.

Seperti mug di atas, pada bagian pot tanaman hias tersebut, tempelkanlah inisial nama pengantin ataupun nama pengantin sehingga selain azas manfaatnya ada, nama kita sebagai pengantin pun setidaknya diingat oleh para tamu.

 

 

3. Gantungan Kunci

Salah satu yang mungkin biasa digunakan sebagai souvenir atau cinderamata pernikahan adalah gantungan kunci. Karena selain harganya yang murah, bentuknya yang kecil dan tersedia bermacam-macam pilihan tipe membuat jenis souvenir ini sangat populer sebagai cinderamata pernikahan.

Namun, banyak yang salah soal memberikan cinderamata gantungan kunci ini. Kebanyakan orang memberikan gantungan kunci yang memang sudah tersedia dipasaran modelnya. Hal tersebut biasanya kurang memberikan kesan mendalam bagi para tamu.

Oleh karena itu, gantungan kunci custom yang bisa memperlihatkan bahwa gantungan kunci tersebut adalah dari pernikahan kita sangatlah direkomendasikan. Contoh saja gantungan ukiran kayu dengan inisial nama pengantin.

 

 

4. Tote Bag

Sedang menjadi tren di kalangan milenial, tote bag adalah cinderamata yang direkomendasikan sebagai hadiah pernikahan. Harganya memang cukup mahal, tapi selain manfaatnya long lasting, tote bag dengan sablonan unik yang memperlihatkan inisial nama pengantin ataupun nama pengantin itu sendiri akan membuat tote bag tersebut terasa spesial.

 

 

5. Sapu Tangan

Adalah rekomendasi terakhir dari cinderamata atau souvenir untuk pernikahan yang penulis rekomendasikan pada artikel ini. Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tote bag. Mungkin kalau memang niat mencari, bisa saja kita menemukan harga sapu tangan yang seharga gantungan kunci.

Untuk memberikan kesan unik bahwa sapu tangan tersebut adalah cinderamata dari pernikahan, ada baiknya di bagian ujung sapu tangan tersebut terdapat inisial nama pengantin ataupun nama pengantin itu sendiri.

 

 

Akhir Kata

Itulah 5 rekomendasi souvenir atau cinderamata pernikahan yang menurut penulis dapat memberikan kesan mendalam bagi tamunya sekaligus memberikan manfaat berkepanjangan bagi yang menerimanya. Selain 5 rekomendasi cinderamata di atas, mungkin masih banyak juga alternatif yang belum penulis ketahui. Tapi yang jelas, 5 jenis cinderamata murah dengan manfaat berkepanjangan bagi penerimanya adalah yang wajib dipikirkan ketika pertama kali memilih souvenir atau cinderamata pernikahan. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel