4 SSD Termurah di Pasaran, Nomor 2 Asli Indonesia Loh!

18 Dec 2019 19:25 1227 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Informasi untuk Anda yang sedang cari SSD murah meriah.

Mencari komponen komputer dengan harga murah adalah salah satu cara untuk mendapatkan sebuah PC utuh dengan budget minimal. Mulai dari VGA murah, CPU murah, motherboard murah hingga hardisk dan SSD murah bertipe SATA III pun menjadi incaran banyak pemburu komponen di Indonesia.

Pilihan untuk CPU, Motherboard dan VGA sendiri tidak begitu banyak, sehingga orang-orang bisa dengan mudah menemukan komponen murah incarannya. Namun berbeda halnya dengan SSD murah. Dikarenakan terlalu banyak merek dan kapasitas penyimpanannya, mencari SSD murah SATA III di toko-toko online dan offline pun menjadi agak sedikit menyulitkan.

Daripada pusing tujuh keliling mencari sendiri, di bawah ini adalah 4 merek SSD murah bergaransi resmi yang dapat ditemukan di toko online untuk berbagai kapasitas dengan tipenya adalah SATA III.

 

 

1. Kingston

Siapa yang tidak kenal Kingston? Sang raja produsen hardware penyimpanan seperti flash disk, hard disk hingga SSD yang dibahas pada artikel ini. Diantara banyak hardware penyimpanan data yang ada di pasaran, Kingston memiliki harga yang bisa dibilang paling terjangkau dengan garansi hingga 3 tahun untuk SSD. Apalagi kalau SSD memang rusaknya parah, SSD tersebut akan diganti dengan SSD baru tanpa harus menunggu servis lagi.

Harga untuk SSD Kingston berdasarkan kapasitasnya adalah sebagai berikut:

- 120GB = 230rb – 260rb

- 240GB = 360rb – 430rb

- 480GB = 690rb – 870rb

- 960GB = 1.3jt – 2jt

 

 

2. V-GeN

Salah satu produsen penyimpanan yang asli  dari Indonesia selanjutnya adalah V-GeN. Terkenal dengan harga MicroSD nya yang murah, V-GeN juga ternyata memproduksi SSD untuk komputer. Lama dari garansinya sendiri sama dengan kebanyakan vendor lainnya yaitu 3 tahun. Namun tidak ada keterangan apakah ketika rusak parah atau rusak sedikit itu ganti baru atau hanya di servis saja.

Untuk harganya sendiri, berikut ini adalah harga SSD V-GeN termurah yang dapat penulis temukan di marketplace daring Indonesia.

- 120GB = 235rb – 260rb

- 240GB = 380rb – 430rb

- 480GB = 700rb – 780rb

- 960GB = 1.3jt – 1.7jt

 

 

3. Adata

SSD untuk merek yang satu ini mungkin agak sedikit asing di telinga kawan-kawan pembaca semua. Tapi jika Anda adalah seseorang yang sudah lama berkecimpung di dunia perkomputeran, maka merek ini pastinya sudah tidak asing lagi.

Adata adalah sebuah brand asal Tiongkok yang juga ahli dalam membuat hardware untuk penyimpanan data pada komputer Anda. Salah satu produk andalannya yang sekaligus menjadi produk yang paling laris adalah SSD dengan harga terjangkau namun berkualitas. Tidak lupa Adata juga menyediakan garansi selama 3 tahun seperti kebanyakan vendor SSD lainnya.

Di bawah ini adalah harga SSD Adata termurah yang dapat penulis temukan di marketplace daring Indonesia.

- 120GB = 230rb – 270rb

- 240GB = 390rb – 510rb

- 480GB = 790rb – 1jt

- 960GB = 1.4jt – 1.6jt

 

 

4. Visipro

Untuk merek SSD murah terakhir pada artikel ini adalah SSD dengan merek Visipro. Seperti halnya ketiga SSD di atas, merek yang satu ini cukup diakui di negara asalnya yaitu Singapura. Untuk SSD sendiri, Visipro memberikan garansi hingga 3 tahun; ya sama seperti SSD lainnya yang dijual di pasaran dengan garansi resmi.

Berikut ini adalah list harga untuk SSD Visipro termurah yang dapat penulis temukan di marketplace daring Indonesia.

- 120GB = 250rb – 280rb

- 240GB = 390rb – 480rb

- 480GB = 690rb – 790rb

- 1TB = 1.5jt – 1.6jt

 

 

Penutup

Itulah empat SSD termurah yang ada di pasaran komponen komputer saat ini. Harga yang ada pada artikel ini tentunya tidak mengikat. Karena harga dari komponen komputer sendiri biasanya bisa naik ataupun turun tergantung nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar Amerika.. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 61
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel