7 Makanan Aneh yang Baru Melihatnya Langsung Hilang nafsu Makan

17 Dec 2019 19:45 1582 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mana favoritmu? Pasti gak ada deh....

Untuk kamu yang suka jalan-jalan atau liburan ke luar negeri, mencicipi makanan-makanan khas negara yang dikunjungi pastinya menjadi salah satu to-do-list yang menjadi prioritas. Tapi apa jadinya jika makanan yang kamu coba itu ternyata terbuat dari bahan yang mungkin membuat pusing, hilang nafsu makan atau bahkan muntah di tempat setelah mengetahui dan mencicipinya?

Di bawah ini adalah 5 makanan aneh yang mungkin kamu harap tidak pernah mengetahuinya.

 

1. Shirako, Jepang

Di kamus terjemahan, Shirako dalam bahasa Jepang memiliki arti “Anak Putih”. Sekilas dari namanya, mungkin kamu berpikir bahwa makanan ini bentuknya kecil-kecil imut berwarna putih. Memang tidak salah sih dugaan tersebut, tapi perlu diketahui, bahwa Shirako itu berbahan dasar sperma ikan yang katanya sih punya rasa asam manis mirip jeroan kue sus.

 

 

2. Mata Ikan Tuna, Jepang

Mungkin kamu sudah tahu kalau orang Jepang itu hobi sekali makan ikan. Nah salah satu ikan favorit orang Jepang adalah ikan tuna. Sampai-sampai ada sebuah menu terbuat dari mata ikan tuna yang digodok atau dikukus dengan tambahan bumbu bawang bombay dan soy sauce yang menjadi penyedap rasa kesukaan orang Jepang. Katanya sih rasa dari mata ikan tuna ini mirip dengan cumi-cumi.

 

 

3. Balut, Filipina

Adalah menu makanan telur rebus khas filipina. Sekilas dari penampilannya, mungkin Balut ini seperti telur-telur lainnya. Namun ketika dilepas cangkangnya, mungkin sebagian dari kamu akan kehilangan nafsu makan, atau bahkan muntah dikarenakan bagian dalam tersebut ternyata berbeda dari telur rebus kebanyakan.

Ya, di balik cangkang dari Balut tersebut ternyata terdapat embrio ayam atau bebek (tergantung telur yang digunakan) dengan rasa yang kata orang-orang yang sudah pernah mencobanya itu rasa kaldu ayam atau sup ayam.

 

 

4. CFT (Cambodia Fried Tarantula), Kamboja

Ya, kamu tidak salah baca. Makanan yang terbuat dari laba-laba berjenis tarantula ini bisa kamu temukan di negara tetangga kita yaitu Kamboja. Menurut orang Kamboja sendiri, laba-laba tarantula ini memiliki rasa seperti kepiting.

Tapi kalau melihat dari penampilannya saja, kita mungkin langsung kabur pas pas disuruh mencicipinya.

 

 

5. Muktuk, Greenland

Yang selanjutnya ini juga adalah makanan yang berbahan dasar ikan berasal dari lokasi yang jauh dan terkenal dengan suhunya yang dingin, yaitu Muktuk dari Greenland. Muktuk adalah sebuah makanan tradisional suku Inuit yang bisa ditemukan disekitar wilayah Arctic di Greenland yang berbahan utama kulit ikan paus berlemak.

Cara penyajiannya sendiri sangat sederhana. Ada yang menyajikannya langsung mentah, ada juga yang dimasak sedemikian rupa sehingga menjadi seperti acar.

 

 

6. Telur Ratusan Tahun, China

Adalah sebuah menu makanan yang terbuat dari telur. Sudah bisa ditebak dari judulnya, telur yang ada pada menu makanan ini bukanlah telur sembarangan. Melainkan telur yang sudah disimpan sejak ratusan hingga ribuan tahun lamanya oleh para leluhur untuk kemudian dimakan oleh generasi-generasi selanjutnya.

Namun, ternyata ada cara untuk membuat telur ini dengan menggunakan penyimpanannya tersendiri, sehingga ketika telur tersebut dilepas dari cangkangnya, jeroannya itu bukanlah berwarna putih dan kuning lagi. Melainkan memiliki warna hijau dengan bau yang menyengat.

 

 

7. Belalang, Israel

Memakan serangga adalah mungkin pilihan terakhir bagi kita yang saat ini masih bisa menikmati lezatnya steak sapi ataupun gurihnya KFC. Tapi di Israel yang pernah terserang wabah belalang, mereka menghentikan wabah tersebut dengan penghematan biaya yang luar biasa, yaitu dengan memakannya.

Cara penyajiannya pun sangat mudah, yakni dengan digoreng hingga berwarna coklat kering. -BB-

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel