5 Aksesoris Smartphone yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet

16 Dec 2019 12:54 830 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sumber berdasarkan tiga marketplace daring besar Indonesia.

Bisnis berjualan smartphone adalah salah satu bisnis yang sekarang ini mungkin bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Tergantung dari harga smartphone yang dijual dan juga permintaan dari pasar, sebuah toko smartphone bisa mengambil keuntungan ratusan hingga jutaan rupiah dari satu unit smartphone yang dijualnya.

Selain keuntungan yang didapat cukup banyak per-unitnya, kemunculan smartphone yang dalam setahun itu bisa muncul belasan hingga puluhan model baru membuat para pengguna smartphone banyak yang selalu gonta-ganti smartphone.

Namun cukup disayangkan, dibalik keuntungan yang besar juga ternyata berjualan smartphone itu butuh modal yang tidak sedikit. Normalnya, seseorang yang ingin menggeluti bisnis berjualan smartphone diharuskan memiliki sebuah toko fisik. Kemudian juga harus stok dari berbagai jenis smartphone yang ada dan populer di pasaran.

Mungkin dari itungan kasar saja, modal awal yang dibutuhkan untuk keduanya saja bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Namun jangan khawatir, karena ternyata ada bisnis yang masih berhubungan dengan smartphone, tapi tidak begitu membutuhkan modal banyak di awal, yaitu berjualan aksesoris smartphone.

Seperti kita tahu, di luar sana smartphone biasanya memiliki banyak aksesoris-aksesoris tambahan yang biasanya bisa mempercantik dan mempercanggih sebuah smartphone.

 

“lalu bagaimana kita tahu bahwa aksesoris tersebut akan laris?”

Sebetulnya gampang saja, kamu hanya perlu tahu smartphone apa yang sedang laris di saat itu juga. Misalkan saja bulan-bulan ini ada Redmi Note 8 Pro dan Realme XT rilis. Maka aksesoris-aksesoris yang direkomendasikan untuk dijual adalah aksesoris-aksesoris yang berhubungan dengan kedua smartphone tersebut.

Berbicara soal jenis aksesoris yang direkomendasikan untuk dijual, dalam artikel penulis hanya akan membahas 5 aksesoris smarphone yang biasanya dicari orang di internet, dimana sekaligus 5 aksesoris ini juga adalah aksesoris rekomendasi untuk dijual karena bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

 

1. Casing

Adalah salah satu aksesoris yang permintaannya tidak pernah habis selama smartphone yang berkaitan dengan casing tersebut masih ada yang menggunakan. Seperti yang sudah ditulis pada artikel sebelumnya, ada dua jenis casing yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu casing yang terbuat dari bahan lunak dan biasa dikenal dengan nama soft case, dan juga casing yang terbuat dari bahan padat atau keras yang biasa dikenal dengan sebutan hard case.

 

 

2. Earphones

Dalam kemasan penjualan smartphone, seperti salah satunya smartphone asal Tiongkok dengan maskot kelinci, sudah menjadi rahasia umum bahwa kita tidak akan pernah menemukan earphones didalamnya. Mungkin alasannya untuk memangkas biaya produksi atau memberikan keleluasaan kepada para penggunanya untuk memilih earphones sesuai seleranya.

Tapi yang jelas, dengan tidak adanya earphones dalam paket penjualan sebuah smartphone, maka disitulah letak kesempatan kita untuk menjual earphones yang merupakan aksesoris terpisah.

Jenis earphones yang bisa dijual sendiri cukup banyak. Tapi yang pasti, jualah earphones yang ramah dengan kantong orang-orang Indonesia karena siapa sih yang tidak mau beli barang murah?

 

 

3. Tempered Glass

Adalah aksesoris ketiga yang penulis rekomendasikan untuk melengkapi bisnis berjualan aksesoris kamu. Sama seperti halnya casing, tempered glass juga menjadi salah satu produk yang paling banyak digunakan oleh para penguna smartphone lantaran adanya ketakutan bahwa layar smartphone dapat tergores.

Sama seperti halnya dengan aksesoris-aksesoris di atas, pastikan produk tempered glass yang kamu jual itu adalah produk yang murah dengan kualitas yang bagus. Kalau perlu dikemasan tempered glass tersebut terdapat banyak gimmick seperti oleophobic coating ataupun 9H++ yang membuat pembeli merasa bahwa tempered glass tersebut punya kualitas yang baik dengan harga yang ditawarkan.

 

 

4. Charger

Belakangan ini, banyak smartphone yang sudah mendukung pengisian baterai super cepat namun di dalam paket pembeliannya memberikan kepala charger yang kemampuan pengisiannya tidak sesuai hingga tidak memaksimalkan kemampuan pengisian yang dimiliki smartphone tersebut.

Oleh karena itu, dengan menjual kepala charger pihak ketiga yang mampu memaksimalkan kemampuan pengisian daya suatu smartphone atau bahkan universal sehingga bisa digunakan pada smartphone apapun adalah salah satu rekomendasi untuk bisnis aksesoris smartphone.

 

 

5. Power Bank

Aksesoris yang satu ini mungkin sama dengan nomor 4 dimana tidak perlu menunggu model smartphone baru keluar untuk menjualnya. Namun yang mungkin perlu diperhatikan dalam menjual power bank adalah real capacity atau kapasitas asli dari power bank tersebut yang biasanya bervariasi mulai dari 5000 mAh hingga yang penulis tahu itu 30000 mAh untuk smartphone. Selain itu juga, power bank yang direkomendasikan untuk dijual itu wajib memiliki port dan fitur yang komplit.

Seperti diantaranya adalah wireless charging, power delivery, Qualcomm Quick Charge, dan panel indikator baterai. Dengan fitur-fitur tersebut, walau harganya agak sedikit mahal juga biasanya calon pembeli akan mempertimbangkan banyak hal untuk membelinya. Apalagi jika merek dari power bank tersebut ternyata memiliki sertifikat safety yang bisa membuat baterai smartphone tidak mudah rusak.

 

 

Akhir Kata

Itulah 5 rekomendasi aksesoris smartphone yang biasa orang cari di Internet, dan sekaligus bisa jadi peluang bisnis bagi kamu yang ingin menggeluti bisnis di bidang teknologi atau gadget. Bagaimana? Informasinya sudah cukup membantu? –BB-

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel