5 Hal ini Wajib Dilakukan Pemain Baru Black Desert Mobile Sejak Awal

12 Dec 2019 17:35 541 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Buat kalian yang serius bermain Black Desert Mobile

Setelah sekian lama menunggu, para gamer MMORPG mobile akhirnya bisa mencoba Black Desert Mobile, yaitu sebuah game asal Korea yang memiliki grafik ciamik dengan segudang fitur yang siap memanjakan para pemainnya.

Bermain MMORPG apalagi tanpa mengeluarkan uang sepeser pun adalah sebuah tantangan tersendiri bagi para gamer karena selain harus berjuang dengan fitur seadanya, para pemain gratis atau yang biasa disebut dengan free player juga harus bersaing dengan mereka para “sultan” tanah air dan para bule.

Untuk mengurangi ketimpangan tersebut, ada setidaknya 5 hal yang harus para pemain gratisan lakukan di awal bermain Black Desert Mobile agar tidak kalah jauh dengan sultan-sultan yang menghabiskan uang jutaan hingga belasan juta rupiah untuk game ini.

 

1. Kejar Level Secepat Mungkin

Di Black Desert Mobile, level adalah salah satu faktor penting yang menjadi penentu. Dikatakan seperti itu karena semakin tingginya level kalian di Black Desert Mobile, maka semakin besar juga CP kamu. Dan semakin besar juga CP kamu di game ini, maka Arena yang juga tempat mencari uang akan semakin mudah.

Untuk menaikkan level dengan cepat, kalian hanya perlu mengikuti main quest terus.

 

2. Perbagus Equipments agar Powerful

Perlengkapan seperti armor, senjata dan sejenisnya adalah faktor penting lainnya yang harus diperhatikan ketika kalian bermain Black Desert Mobile. Karena jumlah damage dan defense yang kalian miliki sangatlah berpengaruh ketika kalian bertanding di arena dan menjalankan quest membunuh monster di field ataupun dungeon.

Kalian bisa menempa equipments kalian dari awal kalian dari awal. Karena tidak seperti game-game lain yang membuat equipment mubazir ketika sudah ditempa, di Black Desert Mobile ini ada sistem “Refinement Transfer” yang membuat plus equip kalian dari equipment sebelumnya bisa dipindahkan ke equipment yang baru.

 

3. Black Spirit adalah Sahabat Sejatimu

Si hitam yang selalu setia ada di samping kalian ini sangat-sangat penting bagi kemajuan karakter kalian. Karena terus terang, banyak sekali fitur yang Black Spirit ini miliki; dan untuk membukanya, kalian wajib melakukan misi utama atau main quest. Salah satu fitur penting yang terbuka ketika sudah menyelesaikan misi utama Black Spirit adalah fitur Auto-battle. Lalu ada juga seperti fitur unlock equipment dimana perlengkapan perang yang bisa kalian pakai semakin bagus seiring meningkatnya awakening sang Black Spirit.

 

4. Sering-Seringlah Bertarung di Arena

Adalah salah satu tempat penting untuk menghibur diri dan mengetes keahlian bagi kaum pecinta PVP. Namun pada Black Desert Mobile, selain menjadi tempat menghibur diri dan mengetes kemampuan, Arena juga bisa menjadi tempat mencari uang yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti men-upgrade skill, membeli potions dan membeli equipments yang harganya sampai ratusan juta.

Untuk mendapatkan silver (mata uang Black Desert Mobile) di arena, yang kalian perlu lakukan hanyalan menaikkan level arena kalian ke level 10 20 30 dan seterusnya. Setelah itu kalian akan mendapatkan achievement berupa silver dan black pearl.

 

5. Bangun Camp Kalian

Ingat pepatah bahwa Camp itu adalah Rumah kedua kalian? Pada game Black Desert Mobile, Camp adalah tempat dimana kalian membangun sebuah lingkungan yang pastinya menguntungkan untuk karakter kalian sendiri.

Contohnya saja memproduksi batu yang digunakan untuk menempa, mencari silver, menyimpan kuda, dan lain-lain.

 

 

Akhir Kata

Itulah 5 hal penting yang harus dilakukan sejak awal bermain Black Desert Mobile. Semoga bisa membantu para pemain yang baru saja bermain game ini dan membuat kalian tidak begitu tertinggal dengan para sultan yang membakar uang untuk bermain Black Desert Mobile. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel