Jajaran Smartphone yang Kabarnya akan Menggunakan Snapdragon 865

11 Dec 2019 13:05 1470 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada smartphone favorit Anda di-list ini?

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, chipset Qualcomm Snapdragon 865 itu dibekali dengan kemampuan untuk menjelajah jaringan 5G yang pada tahun 2020 mendatang ini akan menjadi jaringan internet mainstream di berbagai belahan dunia, khususnya negara-negara maju.

Selain itu juga, kelebihan lainnya dari Snapdragon yang tidak boleh diacuhkan adalah kemampuannya untuk menangkap foto dengan resolusi 200MP serta juga menangkap video dengan resolusi 8K yang hingga saat ini belum ada di dunia smartphone.

Setelah peluncurannya di Hawaii beberapa hari lalu secara resmi, Snapdragon 865 pun akan siap dipasangkan dengan brands smartphone favorit Anda, kecuali smartphone Huawei dan juga Apple.

Walaupun hingga saat ini belum ada list resmi tentang smartphone apa saja yang nantinya akan menggunakan Snapdragon 865, sebuah list tidak resmi yang berisi tentang spekulasi smartphone yang akan menggunakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm ini muncul ke permukaan.

Pada list smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 865 di bawah ini, apakah ada smartphone atau merek favorit Anda?

- Samsung Galaxy S11

- Samsung Galaxy S11 Plus

- Samsung Galaxy S11e

- LG G9

- LG V60

- Sony Xperia 2

- OnePlus 8

- OnePlus 8T

- Moto Z5

- Asus Zenfone 7

- Samsung Galaxy Fold 2

- Samsung Galaxy Note 11

- Samsung Galaxy Note 11 Plus

- ZTE Axon 11 Pro

- Google Pixel 5

- Google Pixel 5 XL

- Asus ROG Phone 3

- Blackshark 3

- Xiaomi Mi 10

 

Perlu diketahui, untuk list di atas itu hanyalah spekulasi yang artinya sifatnya tidak mutlak dan mungkin masih ada perubahan baik dari segi penamaan smartphone atau penggunaan chipset terkait. Kemudian untuk seri Samsung sendiri, seperti yang sudah-sudah dimana perangkat smartphone Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon itu adalah perangkat smartphone untuk kawasan barat. Sedangkan untuk kawasan Asia, khususnya Indonesia yang termasuk ke dalam wilayah Asia Tenggara, smartphone Samsungnya dipastikan menggunakan chipset Exynos yang jika digunakan untuk bermain game biasanya memiliki performance gap atau perbedaan performa yang cukup signifikan dibandingkan dengan chipset Snapdragon.

Kemudian untuk Moto Z5 sendiri, namanya mungkin akan berbeda dari yang dicantumkan di atas, karena terus terang saja, Motorolla kurang kreatif dalam penamaan smartphone selama ini, dan dengan adanya smartphone generasi terbaru dari Motorolla, diharapkan juga memiliki penamaan yang baru dan fresh.

Tidak hanya smartphone yang berada di list saja, smartphone asal China yang sekarang ini mendominasi Indonesia seperti Realme, Oppo, dan Vivo juga dipastikan akan merilis smartphone menggunakan chipset Snapdragon 865 ini. Tapi ya tipe smartphone-nya masih belum diketahui sehingga memang sengaja tidak dimasukkan ke dalam list di atas.

Dari sekian banyak smartphone di atas, apakah ada smartphone yang menjadi favorit Anda? Atau mungkin sudah Anda jadikan target sebagai smartphone di tahun 2020? –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel