5 Alasan Kenapa Harus Beli ROG Phone 2 Ketimbang Realme X2 Pro atau Blackshark 2 Pro

6 Dec 2019 20:50 4701 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
setujukah kalian?

Di penghujung tahun 2019 ini, ada 3 smartphone yang bisa dibilang sebagai smartphone gaming flagship yaitu Black Shark 2 Pro, Realme X2 Pro dan yang terakhir adalah ROG Phone 2 dari Asus.

Ketiga smartphone ini adalah smartphone yang bisa dibilang punya performa puncak untuk tahun 2019 ini. Atau dengan kata lain, tidak ada smartphone dari kelas lain atau bahkan sekelasnya yang dapat menandinginya karena utamanya, ketiga smartphone ini sudah menggunakan chipset terbaik saat ini yaitu Snapdragon 855+ dari Qualcomm.

Namun, jika ada yang bertanya “Diantara ketiga smartphone ini mending yang mana?” penulis yang memang merupakan seorang gadget enthusiast sekaligus gamer sejak kecil lebih menyarankan untuk membeli Asus ROG Phone 2.

Alasannya?

Di bawah ini adalah 5 alasan kenapa harus membeli ROG Phone 2 ketimbang Realme XT dan Black Shark Pro 2.

 

1. Gengsi yang Lebih Tinggi

Kalau kamu adalah seorang gamer, apalagi gamer professional, menggunakan perlengkapan perang terbaik yang ada saat ini adalah pilihan utama. Kalau kita kemudian membandingkan ketiga smartphone berotak Snapdragon 855+ di atas, pastinya banyak gamer lebih memilih ROG Phone 2. Karena terus terang saja, siapa sih yang tidak tahu brand atau merek ROG?

 

2. Baterai Jumbo

Realme X2 Pro dan Blackshark 2 Pro adalah smartphone yang punya kapasitas baterai besar yaitu 4000 mAh. Selain itu juga keduanya sudah didukung pengisian daya super cepatnya masing-masing. Tapi sayangnya, disini ROG Phone 2 selangkah lebih maju dengan menyematkan baterai besar, bukan besar deh… tapi JUMBO yaitu baterai berkapasitas 6000 mAh yang juga tentunya didukung pengisian super cepat.

Bagi seorang gamer, apalagi gamer yang addict, seberapa lama smartphone dapat menyala ketika memainkan game itu bisa jadi salah satu faktor utama dalam membeli sebuah smartphone. Dan dengan baterai jumbonya ini, ROG Phone 2 dipastikan dapat bertahan jauh lebih lama dibandingkan Realme X2 Pro ataupun Blackshark 2 Pro.

 

3. Layar bukan Kaleng-Kaleng

Ketiga smartphone ini sudah menggunakan layar AMOLED. Namun jika dibandingkan dengan Realme X2 Pro yang katanya bermasalah dengan input delay ketika menyentuh layar, maka pada ROG Phone 2 ini masalah tersebut tidak muncul sama sekali. Bahkan mungkin, jika disandingkan dengan jajaran seri iPhone 11, touch input dari smartphone ini bisa dikatakan setara. Sama halnya untuk Blackshark 2 Pro juga, masalah touch delay ini tidak ada sama sekali.

 

4. Aksesoris Eksternal

Satu kelebihan lainnya dari ROG Phone 2 dari pesaingnya yaitu Realme X2 Pro dan Blackshark 2 Pro adalah dukungan aksesoris yang bisa dibilang jauh lebih banyak dibandingkan kompetitornya. Aksesoris-aksesoris pelengkap tersebut antara lain, Twin view dock, Asus WiGig Display Dock, Aero Active Cooler 2, dan ROG Kunai Gamepad.

 

5. Pelayanan Garansi Terjamin

Diantara ketiga brand di atas, Asus bisa dibilang adalah brand yang paling lama ada di Indonesia. Berbicara soal lamanya Asus hadir di Indonesia, tentu hal-hal seperti tempat servis ataupun klaim garansi sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dan sudah menjadi rahasia umum bahwa teknisi serta prioritas untuk produk ROG itu biasanya lebih tinggi dibandingkan untuk produk-produk Asus non ROG.

 

Itulah 5 alasan kenapa kamu harus beli ROG Phone 2 dibandingkan Realme X2 Pro ataupun Blackshark 2 Pro. Apalagi jika kamu punya budget yang memang di atas harga semua smartphone tersebut. Tapi kalau masih kurang untuk beli ROG Phone 2, ya lebih baik menabung dulu. Daripada sudah keluar uang banyak tapi ternyata keuntungan yang didapat tidak maksimal. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel