Bisnis-Bisnis ini Ramai Digeluti Para Artis Tanah Air

5 Dec 2019 19:10 217 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Katanya sih untuk menjamin masa depan.

Baru-baru ini, ada info yang cukup menghebohkan di dunia selebritis Indonesia. Informasi tersebut adalah berkaitan dengan artis Ariel Tatum yang sumber hartanya dipertanyakan. Hal tersebut diperkuat lagi ketika halaman Instagram yang bersih tanpa adanya endorse dari perusahaan atau produk apapun.

Saking misteriusnya, sebuah sudut pandang negatif mendominasi hingga muncul ke permukaan yaitu dimana Ariel dituduh menjadi “simpanan” om-om. Tapi hal tersebut sudah dikonfirmasi Ariel dimana dia menyatakan bahwa dia memang tidak membuka endorse selama ini, karena memang saat ini Ariel sedang terikat kontrak dengan salah satu e-commerce besar di Indonesia.

Jadi guys, jangan berburuk sangka dulu terhadap apa yang orang dapatkan. Karena kita tidak tahu seberapa keras usaha untuk mendapatkan yang didapatkannya tersebut.

Berbicara soal penghasilan artis, apalagi artis yang sedang laku, memang penghasilannya itu tidak bisa dibilang kecil. Tapi jangan salah, ada juga mereka artis yang penghasilannya kecil tapi juga mendapatkan penghasilan lewat jalur lain selain ngartis.

Inilah 4 bisnis alternatif selain menjadi artis yang biasa digeluti para selebritis tanah air.

 

 

1. Kuliner

Salah satu cara artis memanfaatkan nama tenarnya di Indonesia adalah terjun ke dunia kuliner. Siapa sih yang tidak butuh makan? Semua pasti butuh. Apalagi kalau makanan tersebut memiliki merek yang dimiliki oleh artis ternama atau bahkan artis favorit masyarakat. Pasti banyak yang penasaran dan akhirnya memutuskan untuk membeli makanan tersebut.

Enak tidaknya makanan tersebut biasanya menjadi kunci sukses atau tidaknya bisnis kuliner. Jika rasanya enak, apalagi dengan harga terjangkau, bisnis kuliner tersebut bisa saja menjadi booming seperti halnya restoran milik Ruben Onsu yaitu Geprek Bensu.

Atau kalau harganya terlalu mahal apalagi rasanya tidak begitu enak, bisa saja nasibnya seperti beberapa kuliner milik artis seperti Ayu Ting-Ting, Rafi dan Nagita, Baim Wong dan masih banyak lagi.

 

 

2. Kecantikan

Adalah bisnis kedua yang biasa digeluti para artis sebagai bisnis sampingan yang dilakukan untuk menjamin kesejahteraan hidup kedepannya. Bisnis kecantikan sendiri biasanya digeluti oleh artis-artis wanita. Walau memang tidak bisa dipungkiri ada segelintir artis pria yang memang ikut terjun ke dalam bisnis ini.

Bisnis kecantikan sendiri adalah bisnis yang konsepnya seperti makanan. Jika sebuah produk kecantikan yang membawa nama-nama artis cantik dan populer tanah air itu punya gengsi tersendiri, enak digunakan dan punya harga yang ramah di kantong semua wanita, maka ada kemungkinan besar bisnis kecantikan tersebut akan booming. Tapi ya jika syarat-syarat di atas itu tidak satupun terpenuhi, mari ucapkan selamat tinggal terlebih dahulu.
 

 

3. Fashion

Menjalankan bisnis fashion bagi selebritis pasti bukanlah hal yang aneh. Bahkan mungkin itulah yang muncul di dalam benak kita ketika kita mendengar selebritis membuka bisnis baru. Pilihan fashion yang dipilih selebritis sebagai bisnis sendiri tentu tidak sembarangan. Biasanya banyak yang cari aman dengan salah satunya menjual hijab yang hingga saat ini demand-nya selalu tinggi.

Tapi ya seperti kebanyakan bisnis lainnya, harga dari fashion sendiri haruslah bersaing dengan merek lainnya. Atau jika tidak kualitas serta gengsi dari fashion itu sendiri haruslah tinggi. Jika tidak bisa memenuhi syarat-syarat tersebut ya seperti kebanyakan bisnis lainnya, hanya tinggal menunggu ajal.

 

 

4. Investasi

Tidak banyak yang tahu bahwa selebritis tanah air juga banyak yang menginvestasikan uangnya. Tidak hanya bisnis-bisnis yang sedang naik daun saja, banyak juga selebritis-selebritis di Indonesia menginvestasikannya ke dalam properti seperti rumah, ruko ataupun real estate lainnya.

Contohnya saja Reza Rahadian, yaitu seorang pemain film layar lebal ganteng yang tenar lewat salah satu filmnya berjudul Habibie Ainun. Reza kabarnya menginvestasikan uangnya di MD Pictures yaitu sebuah rumah produksi yang sejak dulu sudah menciptakan banyak film di Indonesia.

 

 

Akhir Kata

Itulah 4 bisnis alternatif selain menjadi artis yang biasa digeluti para selebritis tanah air Indonesia. Bagaimana menurut Anda, apakah bisnis-bisnis tersebut memang cocok untuk para artis? Atau mungkin ada bisnis yang lebih cocok lagi untuk mereka geluti demi menjamin masa depan mereka? –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel