4 iPhone ini Harganya Sudah Terjun Bebas Loh! Ayo Borong!

3 Dec 2019 19:10 639 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
rekomendasi iPhone yang layak dibeli pada akhir tahun 2019 ini.

Di Indonesia, banyak penggemar produk Apple, khususnya iPhone, yang hingga saat ini masih kesulitan untuk membeli iPhone bukan dikarenakan produknya yang susah didapat melainkan harga dari iPhone itu sendiri yang membuat jiwa misqueen merintih.

Namun jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan beberapa list harga iPhone yang menurut penulis harganya sudah terjun bebas dan terjangkau bagi sebagian besar kalangan.

Inilah 4 Rekomendasi iPhone yang masih “worth it” pada akhir tahun 2019 ini untuk menemani perjalanan hidup Anda selama beberapa tahun ke depan.

 

 

1. iPhone 8

Adalah versi kecil dari iPhone 8+ yang menjadi favorit kaum hawa dikarenakan bentuknya yang kecil sehingga mudah digunakan. Diperkenalkan berbarengan dengan saudaranya yaitu iPhone 8+ pada akhir tahun 2017, dalam waktu 2 tahun tersebut iPhone berlayar 4.7 inch ini menjadi salah satu iPhone yang paling layak untuk dibeli saat ini dikarenakan spesifikasinya yang masih futureproof untuk beberapa tahun ke depan.

Setahu penulis sih ada dua varian dari iPhone 8 yang dibedakan dari kapasitas penyimpanannya, yaitu yang berkapasitas 64GB dan 256GB. Sedangkan untuk RAM-nya sendiri masih 2GB yang tentunya 2GB khas Apple itu mampu menjalankan berbagai aplikasi kekinian dengan optimal.

Untuk chipsetnya, iPhone 8 sama dengan iPhone dengan 8+ yaitu menggunakan A11 Bionic. Sedangkan untuk kameranya, bagian belakang iPhone 8 dilengkapi kamera 12MP, sedangkan bagian depan dilengkapi kamera 7MP.

Harga pada awal perilisannya, iPhone ini dibanderol dengan harga 12 jutaan untuk versi termurahnya. Namun sekarang, harga iPhone 8 sudah turun ke angka 5 hingga 6 jutaan, atau bisa dibilang mencapai 50 persen dari harga awal perilisannya.

 

 

2. iPhone 8+

Bersamaan dirilis dengan iPhone 8, iPhone 8+ adalah versi iPhone 8 series dengan layar 5.5 inch. Smartphone berlayar besar ini sangat diminati oleh kaum Adam terutama mereka yang suka menonton film atau bermain game di smartphone.

Sama halnya dengan iPhone 8, chipset yang disematkan pada iPhone 8+ ini adalah A11 Bionic. yang membedakannya dengan iPhone 8 hanyalah kapasitas RAM yang 1GB lebih besar yaitu 3GB RAM, dan pengaturan kamera belakang yang dilengkapi bukan hanya satu kamera melainkan. dua buah kamera 12MP.

Pertama dirilis di Indonesia bersama iPhone 8, harga dari iPhone 8+ sendiri mencapai 14 jutaan, dimana untuk harga semahal itu, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membelinya. Namun sekarang, iPhone 8+ harganya sudah jauh turun dibandingkan harga aslinya. Jika Anda cari di marketplace online, maka Anda akan menemukan smartphone ini dengan harga 7 hingga 8 jutaan saja.

 

 

3. iPhone X

Adalah iPhone yang bisa dibilang sebagai langkah baru Apple dalam mendesain iPhone dimana banyak ciri khas iPhone yang sebelumnya ada sampai generasi 8, tiba-tiba saja dihapus pada iPhone X ini. Seperti contohnya 3D Touch, dan Touch ID.

Dirilis bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8+, iPhone X pada waktu itu diburu oleh banyak orang. Bahkan mereka yang tidak punya uang pun sampai rela untuk menjual ginjal atau bahkan bayi mereka untuk mendapatkan smartphone ini dan menjadi bagian dari revolusi baru iPhone.

Sama-sama menggunakan A11 Bionic sebagai otak utamanya, iPhone X juga memiliki kemiripan dari segi spesifikasi lainnya dengan iPhone 8 series. Seperti RAM yang hanya 3GB saja dan kapasitas memori internal yang 64GB dan 256GB.

Yang membedakannya dari iPhone 8 series sendiri adalah kamera depan yang sudah menggunakan 3D camera, serta layar berukuran 5.8 inch yang sudah tidak menggunakan layar IPS lagi melainkan layar Super Retina OLED.

Harga pada awal kemunculan iPhone X adalah 18 jutaan. Namun sekarang, Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga kisaran 11 hingga 13 jutaan saja di marketplace online.

 

 

4. iPhone XR

iPhone XR terbilang baru karena baru saja dirilis tahun 2018 lalu dengan 3 varian utama yaitu 3/64GB, 3/128GB dan 3/256GB. Untuk spesifikasi singkatnya sendiri, iPhone XR sudah ditenagai chipset A12 Bionic dengan layar 6.1 inch yang juga masih menggunakan layar IPS.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Apple masih setia menyematkan kamera 12MP dengan sensor yang tentunya berbeda dari generasi-generasi iPhone sebelumnya. Pada bagian kamera depannya, Apple menyematkan sebuah kamera 3D yang berfungsi untuk pemindaian face unlock khas Appe

Pada awal perilisannya, iPhone XR versi 3/64GB ini mencapai 12 jutaan. Namun sekarang harganya turun ke angka 8 hingga 9 jutaan. Sama halnya untuk yang versi 3/128GB, harganya juga sudah turun dari yang asalnya 15 jutaan ke angka 11 hingga 12 jutaan saja.

 

 

Penutup

Itulah empat iPhone rekomendasi yang menurut penulis sangat worth untuk dibeli di penghujung tahun 2019 ini. iPhone yang penulis sebutkan di atas masih futureproof untuk beberapa tahun ke depan. Artinya, dalam beberapa tahun ke depan, Anda tidak akan menemukan kesulitan ataupun ketidaknyamanan dalam menggunakan iPhone rekomendasi di atas.

Penulis sebenarnya ingin memasukkan iPhone 7, iPhone 6s Plus dan iPhone Xs, namun setelah beberapa pertimbangan dari harga, spesifikasi dan dukungan dari Apple terhadap perangkatnya sendiri, penulis memutuskan untuk tidak memasukkannya ke dalam artikel ini. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel