5 Tips Menjadi Seorang Gentleman di Indonesia

27 Nov 2019 12:15 363 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jadilah seorang gentleman sehingga cepat dapat pasangan hidup.

Gentleman; jika Anda pernah mendengar istilah tersebut, Anda mungkin sekilas bingung apa itu artinya gentleman. Bahkan yang mengerti bahasa Inggris pun terkadang menyalahartikan gentleman sebagai “orang baik”. Memang sih artinya tidak jauh dari itu, tapi yang namanya gentleman itu punya makna atau arti tersendiri yaitu mereka para pria yang memiliki pembawaan kalem, sopan terhadap siapapun (khususnya orang tua dan wanita), dan juga punya sifat perhatian.

Gentleman sendiri biasanya juga dikonotasikan dengan pria yang lembut terhadap wanita, dan mungkin inilah yang mungkin banyak orang tahu soal arti dari gentleman sendiri dibandingkan arti yang sudah penulis sebutkan di atas.

Untuk lebih mengenal karakteristik seorang gentleman lagi, mari simak 7 sifat utama seorang gentleman yang mudah sekali terlihat dan biasanya mempesona para wanita disekitarnya.

 

1. Seorang Gentleman Selalu Membantu Wanita yang Terlihat Kesusahan

Pernah melihat ibu-ibu, nenek-nenek atau bahkan wanita muda keberatan membawa barang bawaan di dalam gerbong kereta api atau ketika naik dan turun transportasi umum?

Mereka seorang gentleman biasanya akan punya inisiatif sendiri untuk membantu wanita-wanita tersebut membawa barang bawaan mereka yang berat-berat.

 

2. Seorang Gentleman Tidak Sombong

Walaupun gentleman itu identik dengan yang namanya pembawaan kalem atau cool, mereka itu biasanya tidak pernah menyombongkan apa yang mereka miliki. Contoh saja seorang gentleman memiliki penghasilan sampai ratusan juta per bulan atau punya pekerjaan yang dari segi kehormatan itu sangat tinggi. Mereka yang adalah seorang gentleman tidak akan menyombongkan pekerjaan atau penghasilan tersebut ke orang lain.

Contoh saja ada sesi perkenalan antara seorang gentleman dengan seorang wanita. Mereka yang memang gentleman tidak akan sampai bilang “halo nama saya xxxx, saya kerja sebagai seorang jendral”. Melainkan akan lebih merendah dengan menyebutkan generalisasi pekerjaan mereka seperti PNS, pengabdi negara atau mungkin tentara saja.

 

3. Seorang Gentleman Tidak Melakukan Bullying

Bullying adalah sebuah tindakan yang pastinya tidak mencerminkan sifat gentleman. Tidak perlu banyak penjelasan untuk hal ini karena pasti setiap orang sudah mengerti kenapa bullying itu tidak mencerminkan sifat gentleman.

“lalu bagaimana kalau Anda yang di-bully?” Seorang gentleman biasanya tidak melawan, kecuali memang terpaksa harus melawan. Misalkan saja bullying berbentuk kekerasan fisik yang bisa menyebabkan luka serius atau fatal, maka seorang gentleman disini bisa melawan balik, atau menyerang lebih dulu sebelum diserang duluan.

 

4. Seorang Gentleman Tidak Cerewet

Jika Anda seorang wanita memiliki teman dekat yang memang sedang menjalin hubungan spesial dengan Anda, karakteristik seorang gentleman bisa Anda lihat dari mereka ketika mereka mengajak Anda untuk kencan.

Biasanya, seorang gentleman ketika mengajak kencan hanya akan mengucapkan undangannya satu hingga dua kali saja; tidak akan cerewet seperti selalu konfirmasi jadwal ketemuan atau lokasi ketemuan setiap beberapa jam sekali atau saking seringnya sampai membuat Anda sedikit kesal.

 

5. Seorang Gentleman Biasanya Suka Berkorban

Karakteristik ini mungkin dapat Anda sering lihat di kendaraan umum yang penuh oleh penumpang. Seorang gentleman ketika melihat kaum hawa sedang berdiri sedangkan dia sendiri sedang duduk, biasanya menawarkan posisi duduknya tersebut ke wanita yang berdiri tersebut tanpa mempedulikan umur atau fisiknya.

 

Akhir Kata

Itulah sifat-sifat atau karakteristik seorang gentleman yang bisa Anda lihat dari seorang pria dengan mudah. Bagi Anda wanita yang sedang mencari pasangan, sifat-sifat atau karakteristik di atas mungkin menjadi idaman Anda.

Sedangkan bagi pria yang juga sedang mencari pasangan tapi tak kunjung dapat, coba lakukan sedikit perubahan dengan menerapkan sifat-sifat seorang gentleman di atas pada diri Anda. Siapa tahu nasib Anda berubah. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel